Qualcomm Rilis Snapdragon 690 Dukung Jaringan 5G

Qualcomm Rilis Snapdragon 690 Dukung Jaringan 5G

Perusahaan teknologi komunikasi asal Amerika Serikat, Qualcomm terus berinovasi melakukan segala langkah baru guna mendukung penyebaran 5G diseluruh dunia. Salah satu lnovasi baru yang dilakukannya adalah dengan menghadirkan chipset 5G terbaru, Snapdragon 690.

Sejalan dengan Inovasinya ini, ini merupakan pertama kalinya seri Snapdragon 6 kebagian dukungan 5G, pasalnya selama ini dukungan 5G hanya ada di chipset Snapdragon seri 8 dan 7.

Dalam pernyataannya, Presiden Qualcomm, Cristiano Amon menyatakan bahwa hadirnya chipset Snapdragon 690 ini dipercaya dapat memperluas ekspansi 5G yang bisa dirasakan oleh lebih banyak pengguna di seluruh dunia. 

“Mendorong ekspansi 5G ke Snapdragon series 6 berpotensi membuat 5G dapat diakses oleh lebih dari 2 miliar pengguna smartphone di seluruh dunia,” kata Amon.

Bukan hanya membawa fitur 5G, Snapdragon 690 yang mengusung CPU Kryo 560 ini juga menghadirkan peningkatan kinerja 20% dari pendahulunya. Bahkan, Snapdragron baru ini pun juga turut membawa sejumlah fitur yang sebelumnya tersedia di chipset kelas premiumnya seperti dukungan 4K HDR (true 10-bit) untuk menangkap lebih dari satu miliar warna, dukungan refresh rate hingga 120 Hz yang sanggup membuat sensasi halus dan lancar serta dukungan kamera hingga 192 Megapixel.

Tambahannya, Qualcomm AI Engine generasi ke-5 ternyata juga turut disematkan dalam Snapdragon 690 ini. Fungsinya sendiri yaitu guna meningkatkan hasil kamera dan video, terjemahan suara serta meningkatkan pengalaman bermain game. Sejauh ini, sejumlah OEM sudah memastikan akan memakai Snapdragon 690 di perangkat anyarnya yang kemungkinan akan meluncur di paruh kedua 2020.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!