Review Laptop Avita Essential 14 Buat Pelajar Dengan Prosesor Intel Celeron N4020

Review Laptop Avita Essential 14 Buat Pelajar Dengan Prosesor Intel Celeron N4020

Avita baru-baru ini meluncurkan laptop terbarunya yang murah yang dinamakan AVITA Essential di Indonesia. Kami menerima produk Avita terbaru di marketplace shopee, tokopedia dan rumah gadgets untuk review laptop avita essential 14, jadi mari kita lihat apa yang ditawarkan laptop ini.

Review Laptop Avita Essential

Desain Laptop Avita Esensial

AVITA Essential adalah laptop yang cukup modern dan bergaya seperti model lain yang ditawarkan oleh AVITA. Laptop ini nampaknya menjadi perhatian karena desain dan teksturnya sangat unik. Laptop ini hadir dalam desain tekstur kain dan memiliki bodi plastik sehingga sedikit ringan. Berat sebenarnya adalah 1,37 Kgs yang tidak begitu berat dan memungkinkan Anda untuk membawanya dengan mudah ke mana saja. Namun, AVITA Essential adalah laptop yang hemat anggaran tetapi karena desainnya yang ramping dan unik, akan memberikan Anda nuansa laptop premium.

Terlepas dari desainnya, di bagian belakang laptop terdapat port konektivitas dan tidak ada yang bisa dilihat lagi. Hal ini untuk membuat laptop ini bebas dari kabel kusut di sisi kiri dan kanan. Laptop AVITA Essential mempunyai satu jack untuk menyalakan laptop, 2 port USB 3.0 Type-A, satu port HDMI ukuran penuh, slot kartu microSD, dan jack headphone 3,5mm. Ada dua speaker 0.8W di bawah laptop yang disediakan di kedua sisi untuk menyeimbangkan output audio yang bagus.

Keyboard untuk Mengetik dengan nyaman

Tampilan Keyboard Laptop Avita Essential

Laptop AVITA Essential hadir dengan keyboard besar yang membuat Anda lebih nyaman saat mengetik. Kecepatan mengetik ditingkatkan dengan keyboard ukuran penuh dan membuat pengalaman mengetik menjadi lebih baik. Tombol-tombol laptop didesain sedemikian rupa untuk memberikan pegangan yang sempurna. Selain itu, touchpad laptop sedikit lebih besar dari ukuran biasanya.

Layar Anti-Silau dengan Bezel Sempit

Layar Anti Silau Dengan Bezel Sempit

Saat ini sebagian besar laptop kategori anggaran tidak hadir dengan layar bezel sempit dan mengusung layar konvensional dengan bezel tebal. Namun AVITA telah bekerja lebih keras untuk memberikan pengalaman menonton yang luar biasa kepada penggunanya dengan menghadirkan laptop dengan bezel tipis 4mm. Ini adalah layar anti-silau sehingga tidak mengurangi kualitas konten saat kami menonton sesuatu dari sudut samping. Selain itu, layarnya mempunyai resolusi 1920 x 1080 untuk menyokong konten HD. Namun, layarnya tidak begitu cerah dan hidup yang mengecewakan.

Webcam 2MP telah diberikan di dekat keyboard karena bezel yang sempit. Sudut ini sedikit mengecewakan karena mungkin tidak menampilkan layar dengan benar dan Anda akan sedikit kecewa saat sedang rapat virtual atau melakukan obrolan video.

Spesifikasi dan Performa Esensial AVITA

Laptop ini termasuk dalam kategori anggaran tetapi tidak berdampak pada kinerjanya karena laptop ini dikemas dengan beberapa fitur bagus. AVITA Essential hadir dengan prosesor Intel Celeron N4020 yang mana bisa kita lihat melalui cara melihat spesifikasi laptop. Selain itu, laptop ini memiliki grafis Intel UHD di dalamnya sehingga Anda akan mendapatkan pengalaman pengguna yang lancar.

AVITA Essential hadir dengan baterai 3200mAh dan AVITA melakukan pencadangan hingga 6 jam. Selama peninjauan kami, kami mendapat sekitar 2-3 jam dukungan baterai yang tidak terlalu buruk. Laptop berjalan pada Windows 10 Home untuk pengalaman pengguna yang lancar dan aman.

Segi penyimpanan, AVITA Essential memiliki sesuatu yang hebat untuk ditawarkan. Laptop ini dilengkapi dengan RAM 4G DDR4 dan SSD 256GB M.2. Karena SSD inbuilt, kinerja laptop meningkat dan kami tidak melihat masalah lagging pada perangkat. Selain itu, waktu boot laptop hampir 10 detik yang sangat bagus.

Harga AVITA Essential

Model 14 “hadir dengan layar berukuran penuh untuk kenyamanan menonton yang maksimal bahkan setelah penggunaan yang panjang. Performa dan kemampuannya yang menakjubkan menjadikannya perangkat yang ideal untuk pekerjaan kantor sehari-hari atau notebook e-learning bagi siswa.

Harga AVITA Essential di kisaran Rp 4.000.000 hingga 4.550.000 dan tersedia dalam tiga varian warna, Matt White, Matt Black, dan Concrete Grey. Harga mungkin berbeda tergantung pada platform pembelian.

Spesifikasi Avita Essential 14

Harga Avita Essential 14

Beli di Shopee

Beli di Tokopedia

Beli di Rumah Gadgets

KriteriaSpesifikasi
Sistem OperasiLinux
Ukuran Layar14 inch
Screen Resolution1920 x 1080 Pixel
Detail ProsesorIntel Celeron 4020
RAM4 GB
Penyimpanan128 GB SSD
Graphic Card VGA Terintegrasi
Dimensi 321(W) x 225(H) x 20(D) mm
KeyboardKeyboard Island style non-backlit keyboard
Konektivitas802.11 b/g/n/ac Wi-Fi and Bluetooth 4.0
WarnaConcentrate Grey/Matt Black/Matt White

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!