Review Realme 8 5G Lengkap Dengan Spesifikasi Dan Harganya

Spesifikasi Dan Harga Realme 8 5G

Anda mencoba berencana. Jika dibandingkan dengan spesifikasi, kemampuan dan juga performa dari hp androidnya maka tentu saja harga dari hp android ini sangatlah murah loh.

HP android Realme bisa Anda miliki dengan harga mengeluarkan budget mulai dari 1 jutaan hingga lebih dari 8 juta rupiah untuk mendapatkan kelas sultannya.

Kelebihan Ponsel Realme untuk Digunakan Sebagai Gadget Harian

Nah, sebelum membahas mengenai seri hp Realme terbaru tahun 2021 ini maka menjadi penting untuk membahas kelebihan dari ponsel Realme bukan agar Anda semakin yakin untuk membelinya. Jadi, sebenarnya ada banyak sekali kelebihan dan spesifikasi dari produk Realme, namun akan di ulas 5 poin teratasnya ya, sebagai berikut!

Mudah di Temukan di Pasaran

Kelebihan ke dua dari hp android Realme ini sendiri adalah sangat mudah sekali produknya di temukan di pasaran Indonesia mulai dari Sabang hingga Merauke serta toko handphone online.

Meski merek Realme tidak setua merek-merek dagang ponsel pintar Android lainnya di Indonesia namun pertumbuhan produk ini sangatlah cepat untuk berkembang. Sehingga tidaklah mudah untuk menemukan gerai resminya atau bahkan konter yang menawarkan hp android satu ini.

Memiliki Banyak Seri dan Fitur Terbaiknya

Ke tiga, keunggulan lainnya dari gawai Realme adalah memiliki banyak sekali seri dan fitur terbaik di kelasnya. Realme memiliki} beragam kemampuan yang patut dibanggakan oleh penggunanya loh, mulai dari kapasitas baterai yang besar, memori internal yang besar, kamera yang keren hingga prosessor mumpuni.

Adapun seri dari merek satu ini juga berkembang dengan sangat pesat dan cepat yang menandakan keseriusan developernya untuk mengelola produk ini dengan baik buat dipasarkan ke konsumen.

Cocok Buat Bermacam Aktifitas

Kelebihan dari hp Realme Indonesia terbaru tahun ini yang ke empat adalah cocok dipakai untuk aktifitas harian mulai dari kebutuhan kerja, kuliah, bisnis online hingga media hiburan. Meski cocok buat bermacam aktifitas bukan berarti bahwa produk ini cepat rusak dan tidak bisa bertahan lama ya.

Smartphone satu ini memiliki ketahanan yang baik loh, adapun jika digunakan dengan benar dan dirawat maka Anda bisa menggunakannya selama 4 tahun hingga lebih.

Awet dan Tahan Banting

Seperti yang telah disinggung di atas mengenai spesifikasi hp realme 8 5G hampir sama dengan varian review Realme 8 5G , salah satu keunggulan dari Realme adalah awet dan tahan banting buat digunakan. flagship satu ini memang memiliki kelebihan sangat tahan banting dan mudah sekali digunakan dalam bermacam situasi dan keperluan.

Bagi Anda yang suka dengan flagship ringan, murah, modern dan tahan banting maka Anda bisa menggunakan ponsel pintar satu ini ya.

Tips Merawat Smartphone Realme Akan Tahan Lama dan Tidak Mudah Rusak

Setelah membahas kelebihan dari hp Realme terbaru, maka menjadi lengkap untuk membahas tips merawat hp android Realme agar menjadi tahan lama dan tidak mudah rusak. Bagaimana cara dan tipsnya? Yuk simak ulasannya berikut ini dan temukan cara untuk merawat smartphone Realme kesayanganmu!

Jangan Gunakan Smartphone Sembari di-Charge

Tidak lengkap jika review Realme 8 5G tanpa memberikan tips merawat hp Realme terbaru dan keluaran produk sebelumnya adalah dengan jangan menggunakan gawai ini sambil di charge atau saat pengisian daya baterai.

Ada baiknya untuk Anda mengistirahatkan hp android Anda jika tengah dalam keadaan di isi daya karena ini akan menganggu performa flagship. Jika naas, saluran daya dan listrik yang terjalin bisa membuat kegagalan listrik dan memicu konsleting listrik yang membahayakan lho, oleh sebab itu hindari hal ini ya.

Perhatikan Penggunaan Smartphone Jangan Sampai Terkena Virus

Ke dua, perhatikan penggunaan gawai Realme yang Anda miliki jangan sampai terkena virus saat sudah terkoneksi dengan perangkat lain atau saat browsing di dunia maya.

Ada berbagai virus di dunia ini yang bisa menyerang smartphone Anda saat dipakai secara sembarangan dan ini bisa memicu data pribadi yang Anda miliki menjadi tidak aman.

Jika sial, bahkan virus yang menyerang bisa membuat data pribadi Anda hilang sia-sia, oleh sebab itu berhati-hatilah buat menggunakan flagship Anda dan harus terus mengeceknya ya.

Rajinlah Cek Memori Smartphone Agar Tidak Menyimpan Spam Terlalu Banyak yang Bisa Membuat HP Android } Lemot

Tips ke tiga untuk merawat hp Realme terbaru adalah dengan rajin mengecek memori ponsel pintar agar penyimpanan bisa terjaga dan jauh dari spam. Meski Realme memiliki memori penyimpanan yang besar, akan tetapi spam atau sampah dari data yang tidak digunakan bisa memicu smartphone menjadi lemot loh.

Gunakan Case Smartphone Guna Menghindari Lecet

Jangan lupa buat menggunakan case hp android guna menghindari lecet pemakaian luar yang mungkin saja terjadi karena benturan, jatuh atau lainnya yang bisa menganggu visual dari ponsel pintar Realme kesayangan.

Ada banyak sekali jenis case dari Realme yang bisa Anda beli dan temukan di pasaran karena memang merek hp android ini cukup populer lho. Akan tetapi pastikan bahwa material dari case hp android yang dipakai memiliki
keamanan ekstra buat body gawai Anda ya!

Jangan Dekatkan Ponsel Pintar dengan Benda-benda Berbahaya

Tips ke lima atau terakhir buat menjaga smartphone adalah dengan jangan mendekatkan ponsel pintar dengan benda-benda berbahaya seperti api, genangan air dalam, batu, jalanan langsung dan lain sebagainya.

Pastikan bahwa Anda hanya menggunakan gawai di area atau lokasi yang aman dan tidak sedang melakukan kegiatan fisik yang membahayakan konsentrasi. Jika Anda sudah menerapkan ke lima tips di atas maka tentu saja smartphone Realme kesayangan pasti akan awet dan aman untuk dipakai dalam jangka waktu lama.

Review Realme 8 5G Lengkap Dengan Spesifikasi dan Harganya

Desainnya yang modern

Sebagai hp android termasuk lumayan menarik dan cukup bagus, Realme 8 5G tetap tidak melepaskan desain yang keren dan warnanya yang menarik. Dimana ponsel ini memiliki panjang 162,5 mm dengan lebar hp yang sampai 74,8 mm. Tidak hanya itu, hp ini mempunyai ketebalan 8,5 mm dengan berat yang sampai 185 gr. Ini tentunya, akan memberi keringanan buat Anda ketika membawa hp ini kemana saja.

Smartphone ini menyediakan beberapa pilihan warna menarik seperti supersonic blue dan supersonic black Hingga Anda bisa memilih warna tersebut sesuai dengan yang Anda inginkan. Tidak hanya itu, hp realme 8 5G ini akan tawarkan harga yang cukup murah untuk tiap variasi Ram yang disediakan.

Layar yang cukup memuaskan

Smartphone ekonomis belum tentu murahan, realme 8 5G ini bisa jadi pilihan Anda. Dengan layar Ultra All Screen berukuran 6.5 inci, layarnya mengusung resolusi 720 x 1600 piksel yang bening, luas, dan nyaman di mata.

Bahkan dengan kedatangan blue light filter, mata Anda bakal tetap terproteksi saat memakai smartphone. Akan tetapi, layarnya belum dilindungi Gorilla Glass ya sehingga Anda wajib membeli anti gores tambahan.

Kamera berkualitas bagus

Meskipun dibilang sebagai HP murah dari brand Realme Indonesia ini sudah ditanamkan dengan 2 kamera belakang yang mengikuti tren. Kualitas kameranya juga cukup baik untuk bermacam kondisi. Hal ini karena adanya kamera beresolusi 13 MP dan portrait kamera beresolusi 2MP. Kameranya sudah cukup keren bagi Anda turut pembaruan di media sosial atau cuma menyimpan foto sebagai dokumentasi ya.

Performa yang cukup bagus untuk berbagai aktivitas

Tak ketinggalan, hp android satu ini dibekali dengan dapur pacunya chipset MediaTek MT6833 Dimensity 700 5G (7 nm) ditambah CPU Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G57 MC2 yang bisa menghemat dan mengefisiensikan daya saat dipakai.

Apalagi dengan Chipset ini dikombinasikan dengan pilihan RAM 8/128GB yang disematkan pada Realme terbaru, cukup besar untuk hp murah. Tentunya penampilan multitasking juga cukup lancar untuk pemakaian sehari-hari.

Fitur Lainnya pada HP Realme 8 5G

Berpaling ke fitur lainnya seperti baterai, HP Realme 8 5G ini telah memiliki baterai besar berkapasitas 5000 mAh yang disokong dengan AI. Kombinasi baterai besar, chipset yang efisien, serta teknologi AI membuat smartphone ini bisa awet seharian, baik untuk main games, nonton video berjam-jam, hingga scrolling di media sosial. Bahkan baterai jumbo ini dapat Anda gunakan untuk mengisi baterai perangkat lainnya berkat adanya fitur Fast Charging 18W.

Bukan cuma itu, Realme juga ikut menyediakan fitur lainnya seperti Ultra Fast Side Fingerprint alias pemindai sidik jari yang terletak di bagian samping HP. Selain lebih mudah diakses, fitur ini juga sangat responsif dan cepat saat dipakai yakni hanya 0.23 detik.

Harga Realme 8 5G

Beli di Tokopedia

Beli di Shopee

Beli di Rumah Gadgets

Spesifikasi Realme 8 5G

KriteriaSpesifikasi
OS VersionAndroid 11, Realme UI 2.0
Ukuran Layar6.5 inches, 102.0 cm2 (~83.9% screen-to-body ratio)
Screen Resolution1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio (~405 ppi density)
Detail ProsesorMediaTek MT6833 Dimensity 700 5G (7 nm)
CPU Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G57 MC2
RAM8 GB
ROM128 GB
Resolusi Kamera Depan16 MP, f/2.1, 26mm (wide)
Resolusi Kamera Belakang48 MP, f/1.8, 26mm (wide), PDAF
2 MP, f/2.4, (macro)
2 MP, f/2.4, (depth)
Dimensi162.5 x 74.8 x 8.5 mm
KoneksiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
NFC Yes
USB Type-C 2.0, USB On-The-Go
Kapasitas Baterai5000 mAh, Fast charging 18W
Harga ResmiRp 3.299.000

Walaupun harga Realme 8 5G ini bisa dibilang terjangkau, tetapi spesifikasinya cukup mumpuni untuk kegiatan sehari-hari. Mulai dari kamera, desain, layar, dan baterainya yang besar. Anda bisa temukan harga Realme terbaru yang lebih murah lagi hanya dari Toko HP dan Aksesoris di Banjarmasin.

Di sini, Anda bisa langsung mendapatkan taksiran harga dari bermacam-macam toko online se-Indonesia. Cukup pakai fitur pembeda harga dan maksimalkan voucher diskon yang ditawarkan, maka Anda akan mendapatkan harga yang paling murah. Tunggu apalagi? Yuk segera beli Realme Terbaru di sini!

Demikian ulasan kami tentang Spesifikasi Realme 8 5G dan Update Harga Terbaru 2021. Ikuti terus update terbaru tentang spesifikasi dan harga realme lainnya di situs Duniateknologi.info.

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!