Review Redmi 8A : HP Murah Beriah Baterai Jumbo

Review Redmi 8A : HP Murah Beriah Baterai Jumbo

Unit ulasan Redmi 8A pada kesempatan ini ialah persembahan Xiaomi untuk fragmen entry level. Hal ini akan membuat Anda yang rajin ikuti perubahan posisi produk Redmi semenjak masih dibawah Xiaomi sampai bertransformasi jadi sub merek pasti akrab dengan seri ikonik ini.

Mode dengan imbuhan A ini sama jadi ‘seri paling murah Redmi’. Harga tentunya mudah di kantong. Tetapi bagaimana masalah perform? mengenai hal ini tentu kita harus ketahui lebih lanjut.

Masalahnya dahulu kala sebelum beberapa kompetitor berani ‘nantang’ head to head, keluarga Redmi tetap jadi favorite karena ‘harga murah spesifikasi bagus’. Tetapi sekarang, mulai bersebaran produk pesaing pada harga miring serta spesifikasi tidak kalah bagus.

Jadi sebelum dapat katakan unit ulasan Redmi 8A ini memiliki harga terjangkau dengan spesifikasi bagus, kita harus mengupasnya terlebih dulu. Yaps, mari kita awasi dahulu seperti apa performnya? Apa uang yang kita mengeluarkan bikin berbelanja HP ini sesuai valuenya?

Sebelum mulai, kami lihat terlebih dulu isi box dari unit ulasan Redmi 8A ini. Seperti biasa, satu demi satu kami mengeluarkan isi yang berada di dalam kotak dengan penampilan sederhana. Tentunya unit HP paling baru ialah kelengkapan pertama yang kami mengeluarkan dari dalam dousbook.

Selanjutnya kami merasakan buku tutorial serta kartu garansi yang telah jadi standard dalam box. Kemudian kami temukan kabel data dan kepala charger dalam keadaan terpisah. Sayang, kami tidak temukan headset di dusnya.

Perancangan Body

HP ini mendatangkan rasio faktor 19:9 pada monitor HD+ Dot Drop seluas 6,22 inci. Bila merujuk pada material bodynya, piranti Redmi ini ada dengan finishing memiliki tekstur matt yang dapat kurangi jejak-jejak sidik jari terutamanya di bagian body belakangnya.

Bezelnya mungkin bisa di katakan tebal tetapi untuk ukuran seri murah meriah masih berkaitan dalam ikuti perubahan design sekarang, tidak tebal-tebal amat frame bodynya. Suport IPS LCD dapat dimaklumi bila merujuk pada harga. Jadi menurut kami ini masih sangat bisa di maklumi.

Dengan fisik ruang touchscreen berasa kompak serta enak disentuh jari. Masalahnya beberapa seri murah meriah umumnya mempunyai susunan touchscreen yang merasa kesat serta lembek. Serta kadang kurang responsive pada sentuhan. Jadi sampai sini skornya masih menang banget. Salah satu minusnya menurut kami ini, kemungkinan body yang bongsor, dapat dimaklumi sebab dia menggendong baterei kemampuan jumbo.

Warna yang terpancar dan tingkat detail dari gambar memang tidak demikian mengagumkan. Lumrah saja sebab resolusinya juga tidak begitu tinggi cuma memercayakan HD+ (720×1520 pixel). Tetapi jika anda gunakan melihat film masih asyik-asyik saja, dalam hal ini kita masih dapat merasakan detail yang bagus.

HP ini memercayakan port USB-C dan dapat digunakan untuk mengecas cepat dengan suport 18W fast charging. Tetapi untuk sarana ini, Anda harus beli charger terpisah, sebab bawaannya cuma didukung charger 10W. Tidak hanya speaker bawaan ada port audio 3,5mm bikin yang mempunyai headset.

Walau menggunakan body polycarbonate, tetapi feel-nya cukup berkualitas dengan struktur seperti ombak serta warna gradasi. Sidik jaripun tidak melekat serta membuat pegangan lebih enak sebab tidak licin di tangan. Seri ini memiliki tiga slot kartu dibagian bagian kirinya yang terbagi dalam dua slot kartu SIM serta satu slot microSD.

Processor dan Memory

Dengan dapur picu yang cukup powerful untuk kelas entry level, smartphone ini dapat digunakan untuk Anda bermain game berat. Tetapi, experience bikin gaming 3D seperti PUBG Mobile tidak begitu memberi kepuasan, frame drop yang berlangsung sedikit akan mengganggu.

Bagi Anda yang tidak begitu mengutamakan masalah memory, pilih Redmi 8A pasti tidak jadi permasalahan. Tetapi, bikin yang benar-benar concern masalah penyimpanan, RAM 2GB dan memory internal 32GB mungkin bisa di katakan begitu minim. Koleksi aplikasi pasti jadi terbatas serta ruangan untuk simpan file video, photo serta lagu jadi kurang bebas.

System Operasi

Penggemar Xiaomi dapat bernafas lega, sebab MIUI 11 yang berjalan di atas Android Pie pada unit ulasan ini sangat efisien dan pastinya efektif. Masih dapat bersanding secara baik dengan hardwarenya. Tetapi jangan protes masalah bloatware dan juga aplikasi preinstall ya, sebab ini telah jadi ciri uniknya.

Antarmuka ini relatif smooth serta lancar jaya. Namun, sedikit ada ‘hiburan’ berbentuk ads yang terkadang muncul. Tetapi sudah mengetahui dong jika itu ialah resiko memakai HP Xiaomi, jadi bukan permasalahan besar kan?

Potensi Camera Redmi 8A

Redmi 8A nyatanya menggunakan sensor camera Sony IMX363 dengan resolusi 12MP. Sensor ini sama yang diketemukan pada Piksel 3A. Sayangnya, perform camera ini tidak bisa mencolok tanpa ada dukungan software sempurna. Nah, untuk masalah ini Redmi 8A kelihatannya belum dapat tampil sekelas Piksel 3A meskipun sensornya lumayan bagus.

Dynamic range, waktu HDR-nya on kelihatan kurang optimal. Di tambah lagi sepertinya konsentrasi dari HP Redmi ini kurang tampil maksimal serta dalam keadaan sinar melimpah. Untuk pengambilan foto dalam keadaan low light, Redmi 8A belum dapat membuat kami angkat jempol. Walau noise kelihatan berusaha direduksi justru membuat gambar bertambah soft alias kurang tegas.

Perlu Anda ketahui, di bidang depan ada camera selfie 8MP. Telah diperlengkapi dengan beauty filter. Hasilnya relatif ‘aman’ tidak begitu bagus dan juga tidak jelek-jelek amat ya tentunya.

Mengenai video, camera HP dapat merekam pada resolusi Full HD dengan kecepatan 30fps. Dalam keadaan sinar yang baik, hasilnya masih bagus. Tetapi bikin kondisi minim sinar jangan begitu mengharap banyak. Tapi yang menarik adalah camera HP ini dapat juga digunakan face unlock lho.

Kemampuan Baterei

Kami percaya bila sumber daya salah satu patokan yang membuat Anda tertarik pilih HP ini. Dengan kemampuan besar 5000mAh, unit ulasan Redmi 8A ini jadi salah satu smartphone entry level dengan baterei jumbo yang wajar jadi referensi untuk Anda.

Bagaimana kekuatannya? Memberi kepuasan serta dapat bertahan lebih dari satu hari. Untuk pemakai yang perlu smartphone dengan baterei yang bertahan lama, tidak akan ada rumor penting waktu menggunakannya. Untuk pengecasan perlu waktu seputar 3 jam dari 0 sampai 100%. Jika ingin mengecas bertambah cepat, kami anjurkan untuk beli charger 18W.

Harga Redmi 8A

Jangan khawatir, karena mengenai harga Redmi 8A sendiri dibandrol dalam kisaran Rp 1,4 juta-an. Bila dipertemukan dengan pendahulunya Redmi 7A banyak berlangsung loncatan positif. Design lebih menarik, display yang memiliki kualitas bagus serta suport baterei dimemiliki lumayan besar.

Namun di bidang camera, belumlah ada lonjakan yang bermakna. Kemungkinan kita nantikan saja up-date software terbarunya. Jika itu sampai terjadi, rasanya akan menjadi jenis HP idaman Anda dech..

About the Author: Andi Setiawan

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!