Keren! Ini Router 5G Terbaru Siap Luncur

Router 5G

Tahun 2019 ini merupakan tahun yang dijanjikan akan hadirnya jaringan baru. Akses internet akan semakin nyaman dan cepat. Itulah jaringan 5G yang kini sudah di depan mata. Berita ini bukan hanya rumor semata. Hal ini diperkuat oleh pemaparan pihak Qualcomm yang mana pada tahun 2018 lalu akan menghadirkan router 5G. Selain itu, Qualcomm bahkan telah mengikutsertakan sebanyak 18 operator mobile yang berada di berbagai negara untuk siap menguji jaringan 5G menggunakan Qualcomm’s X50 yang merupakan sebuah modem 5G.

Perlu Anda ketahui, jaringan 4G saja sudah mampu menembus angka sebesar 100 mbps-1 Gbps. Dengan router 5G ini tentulah kecepatan mengakses internet saat ini akan jauh lebih mumpuni untuk berbagai kebutuhan. 5G sendiri merupakan jaringan internet generasi kelima yang digadang–gadang akan menjadi jaringan paling cepat dalam mengoperasikan gadget ketika terhubung pada internet. 4G kita kenal  juga dengan sinonim Long Term Evolutin (LTE), sedangkan untuk 5G telah dibekali dengan standar bernama New Radio (NR).

Fakta Tentang Jaringan 5G untuk Ponsel Maupun Router 5G

  1. Memberikan Kenyamanan Pada Saat Mengakses Internet

5G ini memiliki kelebihan dalam mengakses internet yang semakin mumpuni dibandingkan generasi–generasi terdahulunya. Menjelang kelahirannya, ada banyak sekali orang yang berekspetasi tinggi dalam memberikan layanan lebih baik dalam mengakses internet. Beberapa kecanggihan 5G untuk gadget di antaranya memiliki kecepatan men-download yang lebih cepat, koneksi seluler yang stabil, memberikan kualitas VC (video call) yang jauh lebih baik secara audio maupun visual, streaming tanpa buffering.

  1. Telah Resmi Hadir di Amerika Serikat

Router 5G di beberapa kota di Amerika Serikat ternyata sudah bisa dinikmati oleh warga. Salah satu provider asal Amerika Serikat yang telah resmi mengaktifkan teknologi 5G ini adalah Verizon. Ada 4 kota yang telah resmi dipilih yaitu Houston, Indianapolis, Sacramento dan Los Angeles. Empat kota ini dipilih karena memiliki kebijakan yang dinamis serta didukung oleh pemerintah setempat.

  1. Kecepatan Dua Puluh Kali Lipat Melebihi 4G LTE

Kecepatannya yang mampu mencapai dua puluh kali lipat melebihi 4G LTE ternyata bukan isapan jempol semata. Klaim kecepatannya ini bahkan telah dibenarkan oleh perangkat router 5G garapan dari Samsung dan Verizon dengan kecepatan yang menyentuh angka 4 Gbps. Router ini bahkan telah dipamerkan pada ajang Mobile World Congress yang telah diselenggarakan pada tahun 2017 yang lalu di Barcelona.

Senior Vice President Government Affairs Qualcomm Susie Amstrong menjelaskan beberapa saran untuk Indonesia yang Kini telah harus segera bersiap menyambut kehadiran teknologi terbaru ini. Teknologi terbaru jaringan 5G sendiri adalah jaringan yang menjadi faktor pendukung penerapan Internet of Things (IoT). Menurut dirinya, salah satu persiapan yang harus dilakukan oleh pemerintah Indonesia ialah tenaga ahli. Menurut Susie, Indonesia masih membutuhkan tenaga ahli yang lebih banyak.

Kehadiran router 5G sendiri akan menjadi suatu solusi yang dapat membawa perubahan baru pada masyarakat di tanah air. Kecepatannya yang tinggi bahkan akan mempermudah siapa saja untuk melakukan pengunduhan file yang besar, streaming, dan berbagai macam keuntungan–keuntungan lainnya yang bisa langsung kita rasakan. Untuk kapan tepatnya jaringan yang satu ini belum mendapatkan kepastian dari pemerintah Indonesia.

Recommended For You

About the Author: Kontenmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!