Saingi Apple Watch, Realme Ikut Rilis Jam Pintarnya

Pada acara Realme Watch live streaming nya Selasa (16/06/2020) Selain mengumumkan smartphone terbarunya, ternyata Realme juga turut mengumumkan kehadiran perangkat AIoT (artificial intelligence dan internet of things) terbaru mereka. Realme Watch yang baru dirilisnya ini diklaim sebagai jam tangan pintar pertama untuk gaya hidup sehat kaum muda sebagai asisten kesehatan pribadi 24/7.

Realme Watch dirilis dengan layar sentuh berukuran 3,5 cm (1,4 inci) yang di laspisi kaca 2,5D Corning Gorilla Glass 3 dan akan menampilkan tampilan default enam data utama, seperti waktu, tanggal, cuaca, langkah, detak jantung, dan kalori.

Disamping itu, menurut informasi yang dinyatakan oleh Public Relation Manager Realme Indonesia Krisva Angnieszca menyebut bahwa masa pakai baterai jam tangan ini dapat bertahan 7 hingga 9 hari dan 20 hari dalam mode hemat daya serta mempunyai sertifikasi IP68 yang berarti dapat menahan debu dan air. 

Fitur lainnya yang dimiliki jam tangan pintar (smartwatch) Realme ini juga diketahui bahwa dibekali dengan fungsi kesehatan yang memuat sensor kadar oksigen dalam darah (spO2) dan sensor detak jantung PPG dari Goodix. Sensor ini akan memantau detak jantung yang dapat dicapai dengan memancarkan gelombang cahaya hijau panjang spesifik ke kulit, dan kemudian mendeteksi cahaya yang dipantulkan.

Smartwatch ini juga bisa digunakan untuk menjadi asisten smartphone melalui aplikasi Realme Link. Di aplikasi itu, pengguna bisa menghubungkan perangkat jam tangan dengan smartphone untuk menjalani perintah seperti membuka kunci ponsel, mengontrol pemutar musik, shutter kamera dari jarak jauh dan notifikasi pintar dari aplikasi pihak ketiga.

Berbicara mengenai harganya, Realme Watch ini dijual dengan harga Rp 999.000 di situs realme.com, Shopee dan Akulaku. Kerennya lagi, smartwatch ini bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah lewat flash sale seharga Rp 799.000 pada 19 Juni 2020 pukul 13.00 WIB. Realme Watch ini tersedia dalam empat varian warna strap yaitu hitam, merah, biru dan hijau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!