Review Samsung Galaxy A20s: Desain Elegan dan Baterai Tahan Lama

Samsung kelihatannya akan benar-benar serius mengerjakan HP di segmet low range atau kelas pemula. Dimana akali ini mereka punya jawara baru yang dinamakan Samsung Galaxy A20S. Dimana dengan detail Samsung Galaxy A20s di hadirkan dengan detail yang menarik di beberapa posisi.

Bandrol harga yang relatif murah kelihatannya akan membuat HP Samsung yang satu ini dapat jadi satu pilihan yang menarik. Nanti HP ini akan berkompetisi dengan lawan seperti Xiaomi Redmi Catatan 8 serta Realme 3. Tetapi Samsung Galaxy A20s bukan HP gaming tetapi HP yang kelihatan mengutamakan estetika serta design. Walau dengan secara keseluruhan HP ini masih mempuni untuk keperluan Game HD.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A20s

Samsung Galaxy A20s adalah Ponsel yang akan ada di kelas pemula, bandrol harga yang termasuk murah yaitu 1 juta-an rasa-rasanya dapat jadi fakta mengapa HP ini disebutkan kelas pemula. Walau ada di kelas pemula tetapi dengan detail HP ini sangat menarik. Balutan design yang bagus memberi kesan-kesan premium yang tidak terpungkiri.

Tetapi berlainan dengan Samsung Galaxy A20 yang memakai monitor dengan panel Super Amoled monitor Samsung Galaxy A20s cuma memakai panel IPS. Tetapi hal itu rasa-rasanya dapat dipahami serta diganti dengan hadirnya 3kamera pada bagian belakang. Perfomannya akan mempuni karena terdapatnya RAM 4GB serta ingatan internal 64GB. Rasa-rasanya telah jadi salah satunya kelebihan Samsung Galaxy A20s.

Layar Dan Desain

Untuk design sendiri Samsung Galaxy A20s ada dengan design yan bagus. Dimensi layarnya yang lebar dengan ketebalan yang proposional membuat smartphone ini makin kelihatan menarik. Satu hal yang akan membuat kelihatan menarik tentunya hadirnya beberapa pilihan warna. Untuk bodi sendiri memakai bodi dengan material plastik yang memperoleh sentuhan menarik yang membuat kelihatan premiium.

Sedang untuk sisi monitor akan ada monitor dengan dimensi 6.5 inchi, dimensinya lumayan luas untuk satu HP Murah. Monitor itu adalah monitor dengan panel IPS LCD. Tetapi sayangnya monitor yang dipakai adalah monitor dengan resolusi HD+ saja.

Untuk memotong Harga Samsung Galaxy A20s, Samsung memotong feature seperi panel Super amoled dan resolusi monitor yang belum Full HD. Tetapi secara keseluruhan penampilan layarnya akan tajam dengan kerapatan piksel s/d 236 ppi.

Perfoma

Walau belum memakai chipset yang paling baik di kelasnya tetapi Samsung Galaxy A20s akan kelihatan cukup mempuni. Chipset Snapdragon 450 di rasa tidak spesial, dimana chipset itu cuma dapat jalankan kapasitas mudah saja. Jadi untuk sahabat Starters yang berrencana beli HP ini untuk keperluan Gaming rasa-rasanya akan salah besar.

Samsung Galaxy A20s akan ada dengan kapasitas multitasking yang benar-benar bagus. Hadirnya RAM dengan kemampuan 4GB yang dibawa di rasa cukup sudah mempuni untuk menjalakan kapasitas multitasking. Sedang untuk ingatan internal sendiri akan ada ingatan internal dengan kemampuan 64GB yang diperlengkapi dengan slot MicroSD dengan potensi membaca s/d 1TB.

Kamera

Pada bagian camera adalah kelebihan Samsung Galaxy A20s dimana HP ini akan diberi 3 camera pada bagian belakang. Diman Galaxy A30s akan memakai 3 camera dengan formasi 13 MP. 8 MP dan lensa 2MP. Kombinasi ketiganya akan membuat perfoma camera dan rekam Video yang mempuni.

Untuk camera depan sendiri walau belum memakai camera ganda tetapi lensa 8 MP yang dibawa di rasa cukup sudah mempuni. Hadirnya lensa 8 MP untuk keperluan photo selfi di rasa cukup sudah baik mengingat harga yang murah.

Feature dan Baterai

Hal setelah itu yang harus kita bahas diantaranya ialah di bagian feature. Dimana untuk feature sendiri termasuk komplet, namun minusnya USB Tipe C dan Feature NFC pantas di ketahui mengingat harga Samsung Galaxy A20s yang lumayan murah.

Sedang untuk sisi baterei sendiri akan ada baterei dengan kemampuan 4.000 mAh. Kemampuan baterei itu rasa-rasanya akan hemat di Galaxy A20s mengingat HP ini cuma akan memakai monitor dengan resolusi HD serta chipset menengah. Jangan lupakan akan ada feature pengisian cepat 15W.

Review Samsung Galaxy A20s
Panjang : 163 mm
Lebar : 77.5 mm
Ketebalan : 8 mm
Berat : 174 g
Warna Hijau, Hitam dan Hitam
Layar :
Panel Layar : IPS LCD
Ukuran : 6.5 inches
Resolusi : 720 x 1520 pixels
Rasio : 19:9
Kerapatan : ~259 ppi
Pelindung :
Hardware & Software
Chipet : Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm)
Processor : Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPU : Adreno 506
Sistem Operasi : Android 9.0 (Pie)
User Interface :
Ram : 4 GB
Memori Internal : 64 GB
Memori Eksternal : microSD, up to 1 TB
Kamera Belakang
Resolusi : 13 MP, f/1.9, PDAF8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide)5 MP, f/2.4, depth sensor
Fitur : LED flash, panorama, HDR
Video : 1080p@30fps
Kamera Depan
Resolusi : 8 MP, f/2.0
Fitur : HDR
Video : 1080p@30fps
Konektivitas
Sim Card : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 400/50 Mbps
Wi-Fi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, dual-band, dan hotspot
Bluetooth : 5.0, A2DP, LE
Port USB : microUSB 2.0
GPS : A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
Baterai
Kapasitas : Non-removable Li-Po 4000 mAh
Fast Charging : Fast battery charging 15W
Sensor : Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compassS

Kelebihan Samsung Galaxy A20s

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus memilh Samsung Galaxy A20s ini sebagai ponsel idaman untuk di gunakan setiap hari. Disini kami akan mengulas tentang beberapa kelebihannya, untuk lebih jelasnya Anda simak di bawah ini!

  • Desain yang lebih dinamis dengan mengangkat monitor berukuaran 6.2 inchi.
  • Diperlengkapi dengan feature fingerprint sensor.
  • Berjalan dengan skema operasi Android Pie.
  • Mengangkat tehnologi triple camera belakang.
  • Bawa sebuah lensa camera selfi dengan resolusi 16 Mp.
  • Harga Samsung Galaxy A20s yang cukup dapat dijangkau untuk semua kelas.

Kekurangan Samsung Galaxy A20s

Tidak ada orang yang sempurna, begitu juga dengan barang tidak ada yang perfect. Anda tentu mengetahui, dengan kelebihan yang di miliki ponsel, pasti akan memiliki kekurangan. Dan di bawah ini adalah beberapa kelemahan dari Samsung Galaxy A20s, antara lain:

  • Masih memakai bodi plastik.
  • Belumlah ada NFC.

Setelah Anda melihat ulasan ini, selanjutnya Anda bisa mulai melakukan beberapa pemikiran, apa ini ponsel atau smartphone yang memang menjadi idaman Anda. Namun, jika Anda memiliki budget dengan nominal 1 jutaan saja, rasanya ini akan sangat pas. Dengan performa dan fitur yang dimiliki, pasti akan bisa membuat hidup Anda bergaya, serta dengan harga yang murah tidak akan membuat dompet kempes.

Satu tanggapan untuk “Review Samsung Galaxy A20s: Desain Elegan dan Baterai Tahan Lama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!