Samsung telah didenda 143 miliar birr karena berbohong di telepon.

Pengadilan memutuskan Samsung berbohong pada ponsel mereka, lihat penjelasan berikut.

logo Samsung. (Ruang Berita Samsung)

Duniateknologi.info – Samsung harus menghubungi regulator persaingan Australia mengenai klaim ponsel tahan air. Perusahaan akhirnya dihukum dengan reputasi yang mengesankan.

Regulator persaingan Australia, Kamis (23/6/2022) menyebutkan Samsung memiliki dana USD14 juta atau Rp143,2 miliar. Dia memerintahkan agar dia didenda.

Perusahaan Korea Selatan itu dihukum karena diduga berbohong di ponsel tahan airnya.

Samsung Australia telah mengakui bahwa mereka tidak dapat menipu konsumen untuk percaya bahwa beberapa smartphone Galaxy tahan air, Komisi Persaingan dan Perlindungan Konsumen Australia (ACCC) mengatakan dalam sebuah pernyataan. Suara.com.

Menurut agensi, dari Maret 2016 hingga Oktober 2018, kampanye ekspansi Samsung Australia dan Iklan Di media sosial dengan klaim bahwa beberapa ponsel Samsung Galaxy dapat digunakan di kolam renang atau air laut.

Namun ACC telah menerima ratusan keluhan dari pengguna ponsel Samsung Galaxy bahwa ponsel mereka tidak lagi berfungsi penuh atau terendam sepenuhnya.

Direktur ACCC Gina Cas-Gotlib mengatakan ponsel ini tahan air dan merupakan bagian penting dari strategi periklanan Samsung.

Banyak konsumen yang membeli smartphone Samsung Galaxy terkena iklan yang menipu ini sebelum memutuskan untuk membelinya.Kata Cas-Gottlieb.

Samsung sendiri belum mengomentari sanksi yang dijatuhkan oleh Australian Competition Agency. (Suara.com/Liberty Jemadu).

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!