Sandiaga Uno mendukung pelarangan Comphone, jaringan bahkan lebih marah

Makanya Sandiaga Uno mendukung Kominfo untuk memblokir UU terkait PSE.

Sandiaga Uno mendukung larangan Kominfo. (Twitter)

Duniateknologi.info – Sabtu (30/7/2022) ini, langkah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir beberapa situs dan layanan mendapat dukungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno.

Dukungan Sandiaga Uno atas larangan Cominfo di-tweet oleh @sandiuno. Memberikan dukungan untuk pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE).

Kami mendukung penuh langkah tegas @kemkominfo untuk memblokir beberapa platform dan aplikasi digital eksternal yang tidak memerlukan registrasi ke Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE).” tulis Sandiaga Uno di Twitter, Sabtu (30/7/2022).

Sandiaga Uno menjelaskan dukungannya kepada Kominfo untuk memblokir beberapa platform dan aplikasi yang tidak terdaftar di PSE.

Menurutnya, mereka tidak bisa jalan sendiri dan harus mengikuti hukum yang berlaku di Indonesia.

Sandiaga Uno mendukung larangan Kominfo.  (Twitter)
Sandiaga Uno mendukung larangan Kominfo. (Twitter)

Ora iso sak penke dewe! Ini penting dan harus ditekankan bahwa setiap negara memiliki hukumnya sendiri dan harus dihormati. Sama seperti kita ingin melakukan bisnis di luar. Dia harus menghormati dan mengikuti aturan yang berlaku di sanaDia melanjutkan.

Pemerintah hanya ingin Anda mendaftar/mendaftar, bukan lisensi baru. Jika Anda mendaftar, blok akan dibuka dan Anda dipersilakan untuk melakukan aktivitas dan transaksi di IndonesiaDia men-tweet.

Kami memahami keprihatinan para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif tentang situasi ini, tetapi kami harus tegas memastikan bahwa lapangan kerja dapat diciptakan dengan tetap menghormati peraturan yang berlaku.Sandiaga Uno mentweet.

Sandiaga Uno mendukung larangan Kominfo.  (Twitter)
Sandiaga Uno mendukung larangan Kominfo. (Twitter)

Tweet dukungan pemblokiran situs dan layanan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika tiba-tiba mendapat tanggapan beragam dari netizen. Tak sedikit yang menolak San Diego Uno.

Hal ini terlihat dari respon atau tanggapan terhadap kutipan di Twitter.

Hadirin sekalian, di sini kita memiliki badut pertama untuk sirkus‘Jawab jaring.

Apakah pernyataan ini memperhitungkan pekerja kreatif yang mata pencahariannya dilarang di PayPal atau gamer yang membeli game + pajak jutaan rupee di platform Steam, Pak?tanya warganet.

Keponakan saya mengatakan dia sudah tahu apa yang harus dilakukan pada tahun 2024, karena dia memiliki KTP tahun depan.‘ jawab yang lain.

Bercanda Pak, tahukah Anda bahwa situs judi online bahkan bisa diakses tanpa VPN?kata Neti.

Memang benar ini tidak disahkan secara sepihak, tapi menurut Anda apa manfaatnya bagi masyarakat? Apakah hanya untuk pemerintah? Tepuk tangan‘Jawab jaring.

Ini hanya segelintir tanggapan warganet terhadap Twitter Sandiaga Uno terkait penangguhan oleh Cominfo terkait aturan PSE.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!