Sesi ESAT akan berlangsung besok, 1 Mei 2022, dan berikut jadwal lengkapnya! – Tidak tidak

Menurut BBC, ‘Isbat’ berarti komitmen atau keputusan. Minggu, 1 Mei 2022, sehubungan dengan sidang Isbat besok, merupakan upaya penentuan awal bulan dalam penanggalan Hijriah. Dalam hal ini, waktunya adalah 1 Syawal 1443 Hijriah atau Idul Fitri 2022.

Menurut situs Kementerian Agama, Sidang Keputusan Isbat Idul Fitri 2022 Diselenggarakan pada hari Minggu, 1 Mei 2022 di Kementerian Agama. Pelaksanaannya akan berlangsung di Auditorium HM Rasjidi Selain mengundang duta besar Islam dari negara sahabat, sidang ini yang memiliki agenda kritis bagi Kementerian Agama, selain mengundang duta besar negara sahabat, Komisi Kedelapan, Ulama, Madrasah Ibtidaiyah, serta astronom dan astronom.

CEO Arahan Islam Kementerian Agama Kamarudin Amin Dikatakannya, pelaksanaan sidang Isbat akan dilakukan secara terpisah untuk menentukan Hijrah. Hibrida, itu adalah On line Dan Offline. Beberapa peserta akan berada di tempat acara, beberapa akan mengikuti secara online Perakitan zoom. Kamaruddin juga mengatakan, sidang bisa disaksikan langsung oleh masyarakat di TVRI, RRI, dan lainnya. Media Sosial Kementerian Agama.

Sementara itu, Muhammad IKLAN. ).

Seminar biasanya diadakan di Tim Integrasi Kalender Hijriah Kementerian Agama, berdasarkan peringatan hilal dari berbagai tempat di masa lalu. Dimulai dari situs resmi Kementerian Agama, Surveilans Hari Hilal 1 Syawal 1443 akan disebar di 34 provinsi dan 99 titik di seluruh Indonesia.

Hasil sidang Isbat akan diumumkan dalam siaran pers yang dikeluarkan Kementerian Agama di seluruh saluran TV nasional.

Di Indonesia sendiri, pada 29 Ramadhan 1443 H ketinggian bulan 4 derajat 0,59 menit hingga 5 derajat 33,57 menit dan merupakan sudut perpanjangan antara 4,89 derajat hingga 6,4 derajat,” ujarnya.

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!