class="post-template-default single single-post postid-27862 single-format-standard unselectable group-blog">

MASUKKAN HPK DI SINI dan PISAHKAN DENGAN KOMA (hpk 1, hpk 2, hpk 3, dst)

Simak! Fawwaz Siswa bersama Deretan Prestasi Luar Biasa!

Fawwaz Siswa bersama Deretan Prestasi Luar Biasa!

Foto: Dok.

duniateknologi.info x Harisenincom – Akhir – akhir ini nama Muhammad Fawwaz Farhan Farabi sering disebut di lini masa. Siswa asal Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Serpong ini baru saja menorehkan sederet prestasi. Ini juga tersedia di universitas-universitas Asia, Eropa dan Australia.

Kali ini Harisenin berkolaborasi dengan duniateknologi.info akan mengupas tuntas tentang Fawwaz bagaimana bisa menoreh prestasi begitu banyak. Yuk disimak

Profil Fawwaz

Pemuda kelahiran Jakarta tahun 2004 ini merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Kakak perempuannya adalah Farah Layli Azka yang saat ini sedang menempuh semester di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Ayah Fawaz adalah seorang dokter yang baik. Suwendi, M.Ag berasal dari kawasan pesisir Desa Chunkling di Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dan merupakan lulusan Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin di Cirebon dan Pondok Pesantren Rufus Safir Salaam di Ciputat.

Pedidikan dari S1 hingga S3 dirancang oleh UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan fokus pada Islam. Sementara itu, ASN (Perlengkapan Kewarganegaraan Nasional) dipimpin oleh Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Meskipun nama ibunya adalah Dokter. Mesraini, SH. , M.Ag. Lulus pesantren di Desa Thawalib Sumatera Parabek, Bukittinggi. Sementara itu, belasan orang dari Sekolah Tinggi Studi Hukum Fakultas Hukum Syariah UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Jenjang Pendidikan & Prestasi Fawwaz

Pendidikan agama Fawaz hanya diterima dari orang tuanya. Saat Taman Kanak-Kanak (TK) tahun 2009, Fawaz baru berusia tiga bulan.

Pada tahun kedua, ia menyelesaikan tahun berikutnya, 2010, oleh Taman Kanak-Kanak Islam Aslama di Kampung Utan.

Selama ini ia sempat menempuh pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Universitas Pengembangan Islam Negeri (MI) Syarif Hidayatullah, Jakarta dari tahun 2010 hingga 2016. sebagai mahasiswa bintang dan juga lulusan terbaik pertama. Dengan gengsi ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Piala Attanmiyah dari Madrasah Pembangunan UIN Jakarta. Untuk pertama kalinya di MI, Fawwaz dapat menikmati dan menikmati sumber dana Madrasah Pembangunan UIN Jakarta.

Di Mi MI, kami memiliki banyak kegiatan ekstrakurikuler di klub bahasa Inggris, klub bahasa Inggris, klub Jepang dan manga (menggambar manga Jepang).

Di antara mereka adalah orang-orang muda dan Bali terbaik yang dipegang oleh Tazkia Inpatient International Java (2016); Tempat 3 di Padicil diadakan pada hari peringatan ESQ 165 (2014); Juara No. 1 tingkat dasar yang dimiliki oleh SMA Al Ikhlas Muslim Jakarta (2015); Pemenang pertama dari kontes suara diadakan oleh SMP BAKTI MULYA 400 JAKARTA (2015); Qishash Qishash I naik dalam kontes “Sigma” kontes seni Islam dan keterampilan agama (2014); Juara budaya pertama dalam kompetisi budaya Ramadhan (2014); Juara I Olimpiade IPA (2015); Bahasa juara I dalam peringatan bulan bahasa (2015); Bintang kompetisi nasional Muslim, Matematika dan Sains (BPNC IMS), Jakarta (2014); Peserta dan olimpiade laut berusia 5 tahun MIPA 2014 primer / MI yang dirancang oleh Pendidikan Laut Indonesia (2014); “Siswa terbaik” dimaksudkan untuk menjadi program berbahasa Inggris yang dikembangkan oleh Flash English Communication (2014); Juara I Sirah Nabawiyah dan juara Tahfidz ke-2 dalam peringatan bulan bahasa (2016).

Baca Juga: Agile vs Scrum: Perbedaan dan Cara Memorih Metodologi yang Tepat

Dengan Piala Attanmiyah, ia berkesempatan mengevaluasi kinerja resmi Madrasah Fawwaz dengan dukungan Madrasah Tsanawiyah (MTS) dari UIN Syarif Hidayatullah. Sebagai pengalaman rata-rata, FAWWAZ dalam 3 (tiga) tahun berturut-turut selalu memenangkan juara umum dan dihargai sebagai bintang mahasiswa dan menerima beasiswa dan dibebaskan dari semua bentuk pendidikan.

Dengan fitur MTS ini, FawwaZ dapat mengaktifkan program Kmon mehanitor KIR Tambahan (peculiar sin remaja) dan robot. Selain itu, Fawwaz juga memiliki kursus bahasa Inggris (Program Bahasa Internasional) dari Sesi 4 hingga 8 m.

Pukul 08.00, Fawwaz bergabung dengan Presiden Dewan Mahasiswa Pembangunan UIN Jakarta. Selain nama resmi OSIS, Fawwaz juga memiliki sejumlah SMA, seperti Madrasah Lomba Sains (KSM) yang berlokasi di Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta, dan berlokasi secara nasional. Dalam hal ini, Fawwaz mampu meraih medali emas dalam kompetisi KSM Biologi Nasional yang dirancang oleh Garamenter Agama Republik Indonesia (2018).

Dalam prosesi diplomasi TM, Fawwaz dinobatkan sebagai wisudawan terbaik pertama dan meraih Piala Attanmiyah dari Sekolah Islam Negeri IS Syarif Hidayatullah, Jakarta (2019).

Sebagai juara pertama KSM tingkat nasional, Fawwaz mendapat tiket emas dan masuk tanpa ujian antara pendaftar yang ingin masuk Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Serpong. MAN Insan Cendekia Serpong, oleh Almarhum Prof. Dr.Eng. BJ. Habibie adalah madrasah yang didambakan Fawwaz sejak ia duduk di bangku Madrasah Ibtidaiyah.

Fawwaz awalnya ditempatkan di program ilmu alam, karena prestasinya melalui KSM di bidang biologi. Namun, Fawwaz sudah memiliki keinginan dan pandangan bahwa kelak ia akan menjadi guru besar huk. Nah, di penghujung hari, Fawwaz akhirnya mengumumkan program IPS.

Selama studinya di MAN Insan Cendekia Serpong, Fawwaz meraih kesuksesan akademik di nomor satu. Selama menempuh pendidikan di MAN Insan Cendekia Serpong, saya menikmati masa-masa jauh dari pandemi COVID-19. Namun, ia tetap sepenuh hati menekuni kegiatan dan studinya. Bahkan ia telah berjasa meraih berbagai prestasi baik di tingkat daerah maupun nasional.

Baca Juga: Manfaat Chatbot For Business Yang Lebih Maju

Menurut laporan awal, 2 provinsi Banten akan menjadi tuan rumah diskusi panel dengan Pusat Ilmuwan Muda (2020); 10 Wilayah Jawa Bali pada Pesta Olahraga Anggaran Nasional yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia (2020); Kompetitor Juara 3 berbagi desain Kementerian Keuangan PKN STAN Jakarta (tahun 2021); Duta Moderasi Keagamaan Kementerian Agama Republik Indonesia (2021).

Fawwaz yang Lain pengalaman

Dengan bidis, Fawwaz menjadi ketua divisi komunitas OSIS MAN Insan Cendekia Serpong (2021); Anggota Humas Asosiasi OSIS Insan Cendekia di Indonesia (2021); Pemimpin proyek jejaring sosial “I Care” Cendekia (2021); dan Presiden Mahasiswa Angkatan 25 di MAN Insan Cendekia Serpong (2022).

Kemudian, Fawwaz diterima di 5 universitas besar yang tersebar di benua Australia, Eropa dan Asia. Di Australia, Fawwaz berafiliasi dengan Monash University (hingga 57 universitas global di Times Higher Education, 2022), University of Adelaide (108 universitas global di QS World University Rankings dan Australia). Higher Education, 2022), dan RMIT atau Royal Melbourne Institute of Technology (206 universitas global dengan QS World University Rankings, 2022).

Baca Juga: Kominfo Himbau Masyarakat Ganti SIM Card Dukung 4G

Di Eropa, Fawwaz terdaftar oleh Wageningen University & Research, Belanda, sebagai salah satu dari 123 universitas internasional terbesar di dunia menurut QS World University Rankings 2022. Terakhir, di Asia, memiliki SNMPTN sendiri, Fawwaz diterima. Universitas Indonesia, universitas terba, pertama di Indonesia, 10 teras di Asia Tenggara dan 56 terraiks di Asia, dan 290 universitas dunia yang menerima QS World University Rankings, 2022.

Fawwaz mengajak mahasiswa untuk tidak takut bermimpi. “Mimpilah setinggi langit. Karena jika kita jatuh, kita akan jatuh bersama bintang-bintang. Namun harus ditegaskan, jangan hanya bermimpi, Anda harus memiliki tujuan yang jelas dan langkah yang konkrit. lakukan dengan perlahan. meneliti, menemukan potensi diri Anda dan melatih kemampuan Anda, terutama kemampuan bahasa asing. Dan ingat, uang alasan untuk berhenti meraih impian kita. Ada jalan bagi mereka yang mencoba. Juga jangan lupa mohon doa dan restu dari kedua orang tua,” kata Fawwaz.

(MIM)

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!