Sistem Keamanan Otomasi Rumah Terbaik Untuk 2021

Sistem Keamanan Otomasi Rumah Terbaik

Apa Sistem Keamanan Rumah Terbaik?

Internet of Things semakin memudahkan untuk menyiapkan rumah pintar tempat Anda dapat mengontrol kunci pintu, lampu, termostat, penyedot debu, mesin pemotong rumput, dan bahkan pengumpan hewan peliharaan dari jarak jauh, menggunakan ponsel cerdas dan aplikasi Anda. Ini juga membuatnya sederhana (dan relatif terjangkau) untuk memantau rumah Anda dari mana saja. Sistem keamanan pintar sangat dapat disesuaikan dan tersedia sebagai kit do-it-yourself atau sebagai pengaturan lengkap yang mencakup instalasi dan pemantauan profesional.

Tergantung pada kebutuhan Anda, Anda dapat menggunakan sistem yang Anda pantau sendiri, atau membayar biaya berlangganan agar rumah Anda diawasi 24/7 oleh para profesional yang akan menghubungi pemadam kebakaran dan departemen kepolisian setempat ketika alarm dipicu. Anda bahkan dapat memanfaatkan layanan pemantauan sesuai permintaan saat Anda pergi berlibur. Tentu saja, semakin banyak perlindungan yang Anda miliki, semakin banyak yang dapat Anda harapkan untuk dibayar.

Jika Anda belum siap untuk sistem keamanan khusus, ada banyak perangkat individu yang tersedia yang memungkinkan Anda memantau rumah dari mana saja menggunakan ponsel atau tablet, termasuk kamera keamanan dalam dan luar ruangan, bel pintu video, sensor gerak, dan kunci pintar.

Inilah yang perlu Anda ketahui saat memutuskan cara mengamankan dan memantau rumah Anda saat Anda pergi.

Memperlancar Keamanan dan Otomatisasi Rumah

Sistem keamanan rumah pintar terhubung ke jaringan Wi-Fi Anda sehingga Anda dapat memantau dan mengontrol perangkat keamanan Anda menggunakan ponsel cerdas dan aplikasi. Sistem level awal biasanya menyertakan beberapa sensor pintu dan jendela, detektor gerakan, dan hub yang berkomunikasi dengan perangkat ini menggunakan satu atau beberapa protokol nirkabel seperti Wi-Fi, Z-Wave, Zigbee, atau jaringan mesh berpemilik. Anda dapat menambahkan sensor pintu, gerakan, dan jendela ekstra untuk memberikan cakupan bagi seluruh rumah Anda dan membangun sistem komprehensif yang mencakup kunci pintu, pembuka pintu garasi, kamera pengintai dalam dan luar ruangan, lampu, sirene, detektor asap / CO, sensor air, dan lainnya.

Sepatah kata tentang protokol nirkabel: Di dunia yang sempurna, semua komponen keamanan rumah akan menggunakan standar nirkabel yang sama untuk berkomunikasi dengan hub utama, tetapi faktor-faktor seperti kebutuhan daya, jangkauan sinyal, harga, dan ukuran membuatnya hampir tidak mungkin untuk diselesaikan hanya satu.

Misalnya, komponen yang lebih kecil seperti sensor pintu / jendela biasanya menggunakan teknologi Z-Wave atau Zigbee karena tidak memerlukan banyak daya dan dapat diberi daya dengan baterai yang lebih kecil. Mereka juga beroperasi dalam topologi mesh dan dapat membantu memperluas jangkauan perangkat jaringan. Namun, tidak ada protokol yang menyediakan bandwidth yang Anda dapatkan dengan Wi-Fi, itulah mengapa biasanya digunakan di kamera keamanan untuk menyediakan streaming video yang lancar, dan di perangkat lain yang memerlukan pipa besar. Selain itu, perangkat Z-Wave dan Zigbee terhubung dan dikontrol menggunakan hub, sementara perangkat Wi-Fi dapat dihubungkan langsung ke jaringan rumah Anda dan dikontrol dengan aplikasi. Terakhir, perangkat Z-Wave dan Zigbee menggunakan enkripsi AES 128, dan karena beroperasi dalam sistem tertutup dengan hub khusus, perangkat ini menawarkan keamanan lebih dari perangkat Wi-Fi.

Sistem keamanan cerdas apa pun yang layak menawarkan komponen yang bekerja bersama dalam lingkungan yang mulus dan dapat dimanipulasi menggunakan aturan khusus. Misalnya, Anda dapat membuat aturan untuk menyalakan lampu saat gerakan terdeteksi, membuka kunci pintu saat alarm asap berbunyi, dan meminta kamera mulai merekam saat sensor dipicu. Beberapa sistem menyimpan video yang direkam secara lokal di kartu SD atau solid state drive, sementara yang lain menawarkan penyimpanan cloud. Video yang disimpan secara lokal adalah pilihan yang baik untuk mengerjakan sendiri dengan anggaran terbatas, tetapi Anda harus berhati-hati untuk tidak menimpa video yang mungkin Anda perlukan nanti. Penyimpanan cloud memudahkan untuk menyimpan dan mengakses video yang direkam, tetapi biayanya dapat mencapai ratusan dolar per tahun tergantung pada langganan Anda. Beberapa sistem menawarkan penyimpanan cloud dan penyimpanan lokal, dan beberapa menyediakan drive penyimpanan khusus yang memberi Anda kemampuan DVR dengan perekaman selang waktu, yang memudahkan untuk menemukan acara video yang berlangsung pada titik waktu tertentu.

Semua sistem yang telah kami uji menampilkan sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda menggunakan ponsel cerdas Anda sebagai pusat komando untuk mempersenjatai dan melucuti sistem, membuat aturan, menambah dan menghapus komponen, dan menerima pemberitahuan push ketika alarm dipicu. Sebagian besar aplikasi juga memungkinkan Anda melakukan hal-hal seperti melihat video langsung dan rekaman, mengunci dan membuka kunci pintu, mengubah pengaturan termostat, dan membungkam alarm. Beberapa aplikasi bahkan akan menggunakan layanan lokasi ponsel Anda untuk secara otomatis mempersenjatai dan melucuti sistem sesuai dengan lokasi fisik Anda. Sistem yang lebih mahal biasanya dilengkapi dengan panel yang dipasang di dinding yang berfungsi sebagai hub komunikasi, dengan tampilan layar sentuh yang memungkinkan Anda melakukan semua yang dilakukan aplikasi. Layar memungkinkan Anda berkomunikasi dengan layanan pemantauan profesional saat alarm dipicu dan melihat video dari kamera keamanan yang terpasang.

Sistem Keamanan Rumah DIY

Pengaturan keamanan do-it-yourself ideal untuk pembeli anggaran karena mereka dapat menghemat banyak biaya pemasangan dan biaya berlangganan. Sebagian besar sistem DIY mudah dipasang dan dijual sebagai kit yang dapat Anda konfigurasikan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan spesifik Anda. Saat kebutuhan Anda bertambah, Anda dapat memesan sensor tambahan dan komponen lain sesuai keinginan Anda dan memasangkannya ke sistem dalam hitungan menit.

Sistem DIY level awal dasar Anda mungkin hanya mendukung satu atau dua protokol nirkabel dan biasanya menawarkan pilihan komponen tambahan yang terbatas, sementara sistem DIY yang lebih mahal akan mendukung beberapa protokol nirkabel dan kompatibel dengan lusinan komponen tambahan. Beberapa sistem DIY dipantau sendiri, yang berarti Anda akan menerima peringatan saat perangkat dipicu, tetapi terserah Anda untuk menghubungi pihak berwenang setempat jika ada pembobolan atau kebakaran. Namun, vendor DIY semakin menawarkan layanan pemantauan profesional.

Lihat pilihan kami untuk Sistem Keamanan Rumah Cerdas DIY Terbaik untuk mempelajari lebih lanjut tentang hub do-it-yourself, komponen, dan opsi pemantauan.

Sistem Keamanan Rumah
Sistem Keamanan Rumah

Sistem Keamanan Rumah Profesional

Sementara banyak sistem menggunakan komponen nirkabel yang dipasang menggunakan pita dua sisi, beberapa sistem kelas atas menggunakan komponen yang memerlukan instalasi profesional. Sistem sup-to-kacang ini biasanya harganya jauh lebih mahal daripada sistem DIY dan menawarkan pemantauan profesional 24/7, tetapi Anda mungkin harus menandatangani kontrak multi-tahun dan membayar biaya penghentian yang lumayan jika Anda melanggarnya. Mereka biasanya menggunakan hub layar sentuh yang berisi radio RF, Wi-Fi, Zigbee, dan Z-Wave, memungkinkan mereka untuk berkomunikasi dengan dan mengontrol banyak komponen termasuk sensor pintu dan jendela, kunci pintu, detektor kaca pecah, dalam dan luar ruangan kamera, sakelar lampu, detektor gerakan dan air, alarm asap / CO, termostat, bel pintu video, dan sejumlah perangkat otomatisasi rumah lainnya.

Dengan sistem yang dipantau secara profesional, ketika alarm asap atau intrusi dipicu, agen pertama-tama akan mencoba menghubungi Anda melalui panel kontrol dua arah sebelum menghubungi nomor telepon Anda yang terdaftar. Jika Anda gagal merespons, agen akan menelepon 911 untuk mengirimkan penjawab darurat ke rumah Anda. Hal yang menyenangkan tentang sistem yang dipasang secara profesional adalah Anda tidak perlu angkat jari; setelah Anda memesan, seorang teknisi akan datang ke rumah Anda, mengatur semuanya untuk Anda, dan menunjukkan kepada Anda bagaimana sistem bekerja. Penting untuk diperhatikan bahwa di beberapa area Anda mungkin harus mengajukan izin untuk memasang sistem keamanan di rumah Anda.

Hampir semua sistem keamanan rumah DIY dan kelas atas terbaru menawarkan dukungan untuk kontrol suara melalui Amazon Alexa, Google Assistant, dan dalam beberapa kasus Apple Siri, yang memungkinkan Anda untuk membuka kunci pintu, mengubah pengaturan termostat, membuka garasi, dan lengan atau melucuti sistem Anda dengan perintah lisan ke perangkat yang terhubung seperti speaker pintar. Banyak juga yang menawarkan dukungan untuk applet IFTTT (If This Then That), yang menggunakan pemicu dari layanan web dan perangkat yang kompatibel dengan IFTTT untuk membuat tindakan. Misalnya, Anda dapat membuat applet yang bertuliskan jika pintu garasi dibuka untuk menyalakan lampu sorot.

Kit Keamanan Rumah
Kit Keamanan Rumah

Berapa Biaya Sistem Keamanan Per Bulan?

Apakah Anda memutuskan untuk menggunakan sistem DIY atau memilih sistem yang dipasang secara profesional, Anda harus membayar biaya bulanan atau tahunan jika Anda memerlukan pemantauan, dan dalam beberapa kasus, Anda akan dikenakan biaya bulanan untuk melunasinya. biaya komponen perangkat keras. Dengan sebagian besar sistem DIY, seperti Kit Keamanan Rumah SimpliSafe dan Kit Keamanan Alarm Dering, Anda membeli perangkat keras secara langsung dan dapat menghindari biaya bulanan jika Anda memutuskan untuk memantau sendiri. Jika Anda menambahkan pemantauan, biayanya akan bervariasi: SimpliSafe mengenakan biaya $ 14,99 per bulan untuk layanan pemantauan tanpa kontrak, misalnya.

Pemantauan untuk sistem yang dipasang secara profesional cenderung lebih mahal. Layanan pemantauan ADT Pulse mulai dari $ 28,99 per bulan dan memerlukan kontrak tiga tahun, tetapi Anda juga harus memperhitungkan biaya hal-hal seperti komponen perangkat keras, cadangan seluler, dan pemasangan. Saat kami meninjau sistem Pulse, biaya di muka kami lebih dari $ 3.000, dengan biaya bulanan lebih dari $ 60.

Hub Keamanan Rumah
Hub Keamanan Rumah

Bisakah Anda Menggunakan Kamera Keamanan?

Jika Anda tinggal di apartemen kecil dan ingin mengawasi hal-hal saat Anda tidak di rumah, kamera keamanan dapat menyelesaikan pekerjaan dengan uang yang jauh lebih sedikit daripada yang Anda bayarkan untuk sistem keamanan penuh. Hampir semua kamera keamanan mandiri terhubung ke Wi-Fi rumah Anda sehingga Anda dapat melihat apa yang terjadi dari ponsel atau tablet Anda, dan sebagian besar memiliki sensor bawaan yang mendeteksi gerakan dan suara dan akan mengirimkan pemberitahuan push dan email saat sensor tersebut dipicu. Anda biasanya dapat menyesuaikan sensitivitas gerakan kamera untuk mencegah alarm palsu karena aktivitas hewan peliharaan atau mobil yang lewat jika kamera berada di dekat jendela, dan Anda dapat membuat jadwal yang menyalakan dan mematikan sensor selama jam-jam tertentu dalam sehari.

Beberapa kamera yang lebih mahal dilengkapi dengan sensor kelembaban dan suhu dan akan berinteraksi dengan perangkat rumah lain yang terhubung seperti termostat dan sistem pencahayaan pintar. Jika Anda ingin menghemat uang, cari kamera dengan slot kartu SD yang memungkinkan Anda merekam video saat gerakan atau suara terdeteksi, tetapi ingatlah untuk menyimpan rekaman Anda sesering mungkin sebelum ditimpa. Sebagai alternatif, cari kamera yang menawarkan paket penyimpanan cloud.

Kamera luar ruangan sangat ideal untuk mengawasi apa yang terjadi di luar rumah Anda. Perangkat ini tahan cuaca dan biasanya memerlukan stopkontak GFCI (ground fault circuit interrupter) terdekat untuk memasok daya, meskipun ada beberapa model bertenaga baterai di luar sana. Seperti kamera dalam ruangan, kamera luar ruangan terhubung ke jaringan Wi-Fi Anda dan memungkinkan Anda untuk melihat video langsung dari ponsel Anda. Mereka cukup mudah dipasang, tetapi jika Anda tidak terbiasa atau tidak nyaman dengan kabel listrik, Anda mungkin ingin meminta teknisi listrik profesional untuk melakukannya.

Sebagian besar kamera luar ruangan, seperti Arlo Ultra, menawarkan deteksi gerakan dengan pemberitahuan push dan email, penglihatan malam, dan penyimpanan cloud untuk video yang dipicu peristiwa, dan beberapa, seperti Ring Floodlight Cam, berfungsi ganda sebagai lampu sorot atau lampu beranda. Beberapa model bahkan dapat membedakan antara mobil yang lewat, binatang, dan orang. Carilah kamera luar ruangan yang akan terintegrasi dengan perangkat rumah pintar lainnya seperti pembuka pintu garasi, sirene eksternal, dan sakelar pintar.

Kamera Keamanan Rumah
Kamera Keamanan Rumah

Bagaimana dengan Bel Video?

Bel pintu video menawarkan cara mudah untuk melihat siapa yang ada di depan pintu Anda tanpa harus membuka atau bahkan mendekati pintu. Perangkat ini terhubung ke jaringan Wi-Fi Anda dan akan mengirimkan peringatan ketika seseorang mendekati pintu Anda. Mereka akan merekam video saat bel pintu ditekan atau saat gerakan terdeteksi, dan biasanya menawarkan komunikasi audio dua arah yang memungkinkan Anda berbicara dengan pengunjung dari mana saja melalui ponsel Anda.

Sebagian besar bel pintu video menggunakan kabel bel pintu yang sudah ada (dua kabel tegangan rendah) dan cukup mudah dipasang, tetapi ada model bertenaga baterai yang dapat dipasang dalam hitungan menit. Beberapa bekerja dengan perangkat pintar lain seperti kunci pintu dan sirene dan mendukung perintah suara IFTTT dan Alexa.

Cari model yang menawarkan resolusi tinggi (1080p), lensa sudut lebar (140 hingga 180 derajat), jangkauan penglihatan malam hingga 25 kaki, dan penyimpanan cloud yang terjangkau untuk rekaman video. Terkadang sangat membantu untuk dapat melihat apa yang terjadi tepat sebelum atau setelah pengunjung mendekati pintu Anda. Untuk itu, Anda memerlukan bel pintu yang menggunakan pra-buffering untuk merekam aksi yang terjadi sebelum gerakan terdeteksi atau bel pintu ditekan.

bel pintu
bel pintu

Apa Smart Lock Terbaik?

Kunci pintar biasanya merupakan bagian dari pengaturan keamanan rumah pintar yang kuat, tetapi Anda tidak perlu berinvestasi dalam sistem lengkap untuk menggunakannya. Jika Anda menggunakan hub otomatisasi rumah untuk mengontrol hal-hal seperti pencahayaan dan termostat, Anda dapat menambahkan kunci pintar Z-Wave atau Zigbee ke sistem tanpa banyak usaha. Sebagai alternatif, jika Anda tidak memiliki hub otomatisasi rumah, cari kunci Wi-Fi atau Bluetooth yang disertakan dengan aplikasi selulernya sendiri. Kunci pintar menggunakan lubang standar yang sudah dibor dan cukup mudah dipasang. Beberapa model menggunakan perangkat keras silinder dan deadbolt yang sudah ada dan dipasang ke bagian dalam pintu Anda, sementara yang lain mengharuskan Anda melepas escutcheon interior dan eksterior yang ada dan mengganti deadbolt serta perangkat keras pemukul.

Kunci pintar dapat dibuka dan ditutup menggunakan aplikasi seluler dan akan mengirimkan pemberitahuan ketika seseorang mengunci atau membuka kunci pintu, dan sebagian besar memungkinkan Anda membuat jadwal akses permanen dan sementara untuk anggota keluarga dan teman berdasarkan jam tertentu pada hari dan hari. minggu. Fitur yang perlu dicari termasuk geofencing, yang menggunakan layanan lokasi ponsel Anda untuk mengunci dan membuka kunci pintu, aktivasi suara menggunakan perintah suara Siri (HomeKit), Google Assistant, atau Amazon Alexa, dukungan untuk IFTTT, dan integrasi dengan perangkat rumah pintar lainnya seperti bel pintu video, kamera luar ruangan, termostat, alarm asap, dan pencahayaan terhubung.

Ada banyak model kunci pintar untuk dipilih, termasuk kunci tanpa sentuh tanpa kunci, kunci layar sentuh, kunci kombinasi dan kunci touchpad, dan kunci yang dapat Anda buka menggunakan pembaca sidik jari biometrik.

Kunci Pintar
Kunci Pintar

Bisakah Sistem Keamanan Rumah Diretas?

Seperti produk apa pun yang terhubung ke internet dan menggunakan teknologi nirkabel, sistem keamanan rumah pintar rentan terhadap peretasan, terutama sistem yang tidak memiliki enkripsi. Peretas dapat duduk di luar rumah Anda dan menggunakan laptop dan perangkat lunak untuk mencegat sinyal nirkabel yang datang dari sistem Anda yang memungkinkan mereka untuk menekan alarm dan menonaktifkan sensor. Perangkat lain memungkinkan peretas menghasilkan derau radio yang dapat mengganggu komunikasi antara sensor dan hub.

Selain itu, perangkat yang terhubung melalui Wi-Fi, seperti kamera keamanan dan kunci pintu pintar, dapat diretas untuk mendapatkan akses ke jaringan rumah Anda. Seorang peretas yang terampil kemudian dapat menggunakan perangkat Wi-Fi Anda dan sumber daya jaringan lainnya untuk melakukan serangan Distributed Denial of Service (DDoS) terhadap jaringan yang lebih besar. Mungkin yang lebih mengganggu adalah gagasan tentang video pemantauan orang asing dari kamera keamanan dalam dan luar ruangan Anda.

Ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk memastikan sistem keamanan rumah Anda aman dari penyusup cyber yang jahat. Sebagai permulaan, ganti kata sandi default sistem dengan kata sandi unik yang berisi campuran huruf, angka, dan simbol. Jika memungkinkan, ubah kata sandi Anda dari waktu ke waktu. Selain itu, pastikan jaringan rumah Anda aman. Periksa pengaturan keamanan pada perute nirkabel Anda, dan pertimbangkan model yang menambahkan lapisan ekstra perlindungan perangkat lunak, seperti Bitdefender Box 2.

Beberapa vendor sistem keamanan menggunakan teknologi lompatan frekuensi untuk mencegah gangguan sinyal, sementara yang lain menggunakan enkripsi tertanam, tetapi tidak ada fitur yang standar, jadi tanyakan kepada produsen jika Anda memerlukan lapisan keamanan tambahan.

Selain itu, perhatikan log kamera Anda untuk melihat kapan mereka telah diakses. Jika Anda melihat aktivitas kamera pada jam-jam aneh atau saat Anda tahu tidak ada orang di rumah, itu mungkin merupakan indikasi bahwa sistem Anda telah disusupi. Terakhir, pastikan perangkat lunak sistem Anda dan semua perangkat yang terhubung sudah yang terbaru. Pembaruan firmware sering kali mengatasi masalah keamanan dan dapat membantu melindungi sistem Anda dari infiltrasi.

Untuk lebih lanjut, lihat Penghargaan Pilihan Pembaca kami untuk melihat sistem keamanan rumah dan merek mana yang paling dipercaya oleh pembaca DuniaTeknologi lainnya.

Sumber: The Best Smart Home Security Systems for 2021

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!