Mengapa Software Harus Selalu Diperbarui?

Mengapa Software Harus Selalu Diperbarui?

Mengapa Software Harus Rutin Diperbarui?Software entah itu itu dikomputer ataupun aplikasi di hp terkadang ada pemberitauan untuk di update. Mengupdate software merupakan hal yang cukup menyebalkan bagi sebagian orang. Ini terjadi karena notifikasi update cukup mengganggu, membutuhkan waktu dan kuota untuk menginstall-nya, kadang beberapa update malah ‘merusak’ aplikasi yang biasanya dipakai.

Pertanyaan yang muncul dalam benak kita.

Apakah penting untuk selalu mengupdate software?

Sistem operasi dan aplikasi yang biasa kita gunakan setiap hari hampir selalu mempunyai kekurangan dari sisi keamanannya. Menulis kode untuk software adalah hal yang rumit dan terkadang ada kekurangan-kekurangan yang baru ditemukan setelah aplikasi tersebut rilis.

Untuk mengatasi kekurangan ini, software biasanya ‘ditambal’ dengan peningkatan keamanan.

Nah, dengan rajin mengupdate software, Anda secara otomatis akan mendapatkan perlindungan yang paling baru dan lebih aman dari jalan serangan-serangan yang paling baru. Namun apabila Anda tidak menginstall aplikasi yang paling baru, Anda bakal jadi lebih rentan terkena serangan.

Dengan kata lain, membuka file DOC sederhana pada Word 2000 di Windows XP bisa dikatakan berbahaya untuk perangkat Anda.

Ada banyak jenis kelemahan dari segi keamanan, tetapi yang paling sering adalah bug yang bisa timbul dan menginfeksi file, bahkan komputer Anda. File-file JPEG dan MP3 terkenal mudah disisipi malware. Tanpa keamanan yang paling mutakhir, komputer Anda bakal kewalahan mengatasinya.

Jadi, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memastikan software yang terpasang di perangkat Anda sudah up-to-date. Pastikan Anda masih memakai aplikasi yang mendapat pembaruan keamanan, pastikan juga aplikasi tersebut bisa memasang pembaruannya secara otomatis jika memungkinkan.

Nah Inilah Jawaban Mengapa Software Harus Selalu Diperbarui?…Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi wawasan bagi kita semua…

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!