[SOLVED] 3 Cara untuk Mengalahkan Excel Konten yang tidak dapat dibaca ditemukan

Cara memperbaiki konten yang tidak dapat dibaca di .xls/.xlsx/.xlsb/.xlsm di Excel 2007, 2010, 2016 dan yang lebih baru dan cara memperbaiki Excel telah membuka file dengan memperbaiki atau menghapus konten yang tidak dapat dibaca.

GlassTeknologi.com – Aplikasi buatan Microsoft akan selalu membantu kita, misalnya Microsoft Office Excel. Excel sering digunakan untuk membuat laporan, membuat tabel untuk dikerjakan atau memesan data di dalamnya, yang tentunya sangat berguna bagi kita.

Namun, Excel juga tidak dapat dibedakan dari apa yang disebut “kesalahan” pada 2007, 2010, 2016 dan 2007, 2016, dll. Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan oleh pengguna adalah “Konten Excel yang tidak dapat dibaca ditemukan di ‘[filename].xls/xlsx’ Apakah Anda ingin mengambil isi buku kerja ini? Jika Anda mempercayai sumber buku kerja ini, klik Ya“. Kesalahan ini akan mencegah file Excel Anda terbuka, jika memungkinkan, sering ada bagian yang hilang di dalamnya.

Sebelum lanjut ke cara mengatasinya, ada baiknya kita ketahui dulu tentang akar masalahnya.

Penyebab kesalahan file Excel dan tidak dapat dibuka:

  • File tidak cocok dengan versi Excel yang digunakan.
  • File rusak/rusak.
  • Terjadi kesalahan saat menyimpan file sehingga file tidak dapat dibuka.

Selain pesan “tidak dapat dibaca”, Anda sering melihat kesalahan ini saat mencoba membuka file Excel.

“Dokumen rusak dan tidak dapat dibuka. Untuk mencoba dan memperbaikinya, gunakan perintah Buka dan Perbaiki di kotak dialog Buka dan pilih Ekstrak Data saat diminta. “Dalam hal ini, klik OK.

Dan ketika Anda mengklik OK, Anda akan memiliki pesan kesalahan baru di bawah ini.

“Kesalahan ditemukan di ‘filename.xls’, tetapi Microsoft Office Excel dapat membuka file dengan perbaikan yang tercantum di bawah ini.” Simpan file untuk membuat perbaikan ini permanen.

Alih-alih memikirkan pesan kesalahan di atas, mari selami solusi untuk menyelesaikan masalah.

Cara memperbaiki kesalahan konten tidak terbaca Excel yang ditemukan di .xls/.xlsx/.xlsm/.xlsb

1. Menggunakan Kernel untuk pemeliharaan Excel

Langkah termudah dan tersukses adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama “Kernel For Excel Repair”. Aplikasi ini dapat memperbaiki file Excel yang rusak untuk membukanya kembali. Berikut cara mengatasi Tidak dapat membuka file Excel:

  1. Pertama, unduh aplikasi Kernel for Excel Maintenance.
  2. Jika demikian, silakan unduh dan instal aplikasinya.
  3. Jalankan aplikasi (disarankan menggunakan mode administrator).
  4. Ketika aplikasi berjalan dengan sukses di “Silakan pilih file Excel“Klik mengeksplorasi Kemudian pilih file Excel Anda yang tidak akan terbuka.
  5. Cara memperbaiki konten yang tidak dapat dibaca di .xls/.xlsx/.xlsb/.xlsm di Excel 2007, 2010, 2016 dan yang lebih baru dan cara memperbaiki Excel telah membuka file dengan memperbaiki atau menghapus konten yang tidak dapat dibaca.
  6. Lalu ketuk Memperbaiki.
  7. Tunggu hingga proses perbaikan file selesai.
  8. Cara memperbaiki konten yang tidak dapat dibaca di .xls/.xlsx/.xlsb/.xlsm di Excel 2007, 2010, 2016 dan yang lebih baru dan cara memperbaiki Excel telah membuka file dengan memperbaiki atau menghapus konten yang tidak dapat dibaca.
  9. Jika proses Memperbaiki Selesai, Anda dapat mempratinjau (Pratinjau) Simpan hasil perbaikan.
  10. Cara memperbaiki konten yang tidak dapat dibaca di .xls/.xlsx/.xlsb/.xlsm di Excel 2007, 2010, 2016 dan yang lebih baru dan cara memperbaiki Excel telah membuka file dengan memperbaiki atau menghapus konten yang tidak dapat dibaca.
  11. Klik berikutnya Menyimpan Untuk menyimpan file yang telah diedit. Sebuah jendela baru akan muncul di mana Anda dapat menentukan tujuan untuk penyimpanan file Anda.
  12. Silakan buka kembali file Anda menggunakan aplikasi Office Excel dan masalahnya akan teratasi.

2. Menggunakan metode buka dan perbaikan

Trik manual selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan metode open and repair. Metode ini memungkinkan Anda untuk membuka file yang rusak dan kemudian aplikasi akan memperbaikinya secara otomatis. Berikut caranya:

  1. Buka aplikasi Excel Anda.
  2. Klik File → Buka → Jelajahi.
  3. Temukan file errornya, lalu saat ingin membukanya, ubah mode bukanya Buka dan perbaiki.
  4. Cara memperbaiki konten yang tidak dapat dibaca di .xls/.xlsx/.xlsb/.xlsm di Excel 2007, 2010, 2016 dan yang lebih baru dan cara memperbaiki Excel telah membuka file dengan memperbaiki atau menghapus konten yang tidak dapat dibaca.
  5. Anda akan menerima pesan dari Excel, silakan klik langkah ini Memperbaiki.
  6. Cara memperbaiki konten yang tidak dapat dibaca di .xls/.xlsx/.xlsb/.xlsm di Excel 2007, 2010, 2016 dan yang lebih baru dan cara memperbaiki Excel telah membuka file dengan memperbaiki atau menghapus konten yang tidak dapat dibaca.
  7. Tunggu beberapa menit hingga proses perbaikan selesai.
  8. Cara memperbaiki konten yang tidak dapat dibaca di .xls/.xlsx/.xlsb/.xlsm di Excel 2007, 2010, 2016 dan yang lebih baru dan cara memperbaiki Excel telah membuka file dengan memperbaiki atau menghapus konten yang tidak dapat dibaca.
  9. Masalahnya seharusnya diselesaikan seperti yang ditunjukkan di atas.

3. Instal Komponen Visual Basic (Office 2010/2013 dan yang lebih baru)

Jangan terlalu menyalahkan file yang rusak, karena masalahnya mungkin terletak di dalam aplikasi Excel itu sendiri. Banyak yang bilang ada komponen yang tidak terinstall yang menyebabkan munculnya error ini, salah satunya adalah Visual Basic Component.

  1. Tekan Windows + R Kemudian ketik appwiz.cpl Lalu klik Memasuki.
  2. Temukan instalasi Microsoft Office Anda di bawah Program dan Fitur. Di sini instalasi kantor saya bernama “Microsoft Office Professional Plus 2016” dan kemudian klik berubah menjadi.
  3. Cara memperbaiki konten yang tidak dapat dibaca di .xls/.xlsx/.xlsb/.xlsm di Excel 2007, 2010, 2016 dan yang lebih baru dan cara memperbaiki Excel telah membuka file dengan memperbaiki atau menghapus konten yang tidak dapat dibaca.
  4. Ketika Anda mengklik ubah, jendela baru akan muncul. Silakan pilih pada tahap ini Tambahkan atau hapus fitur Lalu klik Lanjutkan.
  5. Cara memperbaiki konten yang tidak dapat dibaca di .xls/.xlsx/.xlsb/.xlsm di Excel 2007, 2010, 2016 dan yang lebih baru dan cara memperbaiki Excel telah membuka file dengan memperbaiki atau menghapus konten yang tidak dapat dibaca.
  6. Selain itu, Klik + simbol di kelas Fitur umum kantor lalu Klik pada ikon pada Visual Basic untuk Aplikasi Lalu pilih Jalankan dari komputer saya.
  7. Cara memperbaiki konten yang tidak dapat dibaca di .xls/.xlsx/.xlsb/.xlsm di Excel 2007, 2010, 2016 dan yang lebih baru dan cara memperbaiki Excel telah membuka file dengan memperbaiki atau menghapus konten yang tidak dapat dibaca.
  8. Terakhir klik Lanjutkan Dan ikuti prosedur yang diberikan oleh sistem. Jika semuanya sudah selesai, tolong mengulang kembali Silakan periksa kembali PC Anda jika kesalahan telah teratasi.

Jadi bagaimana cara memperbaiki konten yang tidak dapat dibaca di Excel, saya harap artikel ini akan menyelesaikan masalah Anda. Silakan bagikan artikel ini jika menurut Anda bermanfaat. terima kasih…

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!