Sony Bakal Luncurkan Smartphone “Foldable” Di Bawah Brand Xperia F?

DuniaTeknologi.Info – Sekarang ini beberapa perusahaan besar smartphone seperti Samsung dan LG sudah berlomba-lomba membuat perangkat dengan layar yang dapat dilipat, nampaknya Sony tak ingin ketinggalan berinovasi dengan membuat perangkat foldable kepunyaannya sendiri. Hal ini diketahui dari sebuah rumor yang berasal dari Tiongkok. Terlepas dari kenyataan bahwa Sony keluar dari pasar smartphone di beberapa negara termasuk Indonesia, diyakini bahwa perusahaan dapat meluncurkan smartphone lipat pertama di bawah brand Xperia F.

Mengutip sebuah laporan dari Tiongkok yang dikutip dari Ubergizmo, kita dapat melihat Sony merilis smartphone pertama yang dapat dilipat pada tahun 2020 dengan nama Xperia F. Dapat dimengerti bahwa F akan berarti “foldable.” Laporan ini juga mengklaim bahwa perangkat tersebut bakal menggunakan panel layar OLED fleksibel dari Samsung, yang mungkin sama dengan yang kita lihat pada smartphone lipat milik Samsung yang bernama Galaxy Fold.

Rumor mengatakan bahwa Sony bakal mempertahankan fokus pada layar tinggi yang tengah kita lihat pada handset terbaru untuk smartphone yang bisa dilipat juga. Ini diklaim mempunyai aspek rasio 21:9, yang sama dengan flagship Xperia 1 yang merilis beberapa waktu yang lalu. Belum diketahui apakah perangkat ini bakal mempunyai resolusi UHD 4K yang sama dengan Xperia 1. Tetapi, salah satu fitur yang ditawarkan dari perangkat ini adalah dukungan 5G, dan itu dianggap wajar untuk smartphone yang akan merilis tahun 2020.

Disamping itu , belum ada satu pun dari bocoran ini yang telah secara resmi dikonfirmasi atau bahkan diisyaratkan oleh Sony pada saat ini, jadi kita tunggu saja kabar selanjutnya untuk memastikan kebenaran dari laporan ini.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!