SpaceX Akan Ujicoba Jaringan Internet Luar Angkasa Starlink

SpaceX Akan Ujicoba Jaringan Internet Luar Angkasa Starlink

SpaceX Akan Uji Coba Jaringan Internet Luar Angkasa Starlink – Sebentar lagi, SpaceX akan melancarkan langkah besarnya dengan melaksanakan ujicoba perdana terhadap jaringan internet luar angkasa mereka yakni Starlink. Melalui aksinya ini, SpaceX akan menentukan apakah metode ini bisa diadaptasi secara global atau tidak.

SpaceX akan memakai router yang diadakan oleh Taiwan Wistron NeWeb Corporation, salah satu dari beberapa pabrikan kontrak yang beroperasi di luar pulau dan menyediakan perakitan dan fasilitas lainnya untuk raksasa teknologi populer di Amerika seperti Apple Inc. 

Nantinya, router yang akan dipakai oleh SpaceX untuk starlink ini bukanlah router biasa. Karena, router Starlink SpaceX ini akan berbentuk segitiga, dan jika dilihat dari dasar, ketinggian segitiga ini mempunyai ukuran 72,5mm dan panjang dasar 38,5mm. 

Seperti yang dikutip dari Wccftech (16/07/2020), untuk spesifikasi teknis dari unit uji teknik (ETU) yang akan dipakai SpaceX untuk pengujian ke FCC, SpaceX diberitakan masih belum ingin memakai teknologi jaringan WiFi 6 yang disinyalir mempunyai kecepatan transfer data jauh lebih cepat dari standar yang ada saat ini.

Meninggalkan Wifi 6, SpaceX justru akan memakai router yang dapat mendukung Wifi 802.11b, 8.2.11a / g, 802.11n dan 802.11ac – dengan 802.11ac yang diperkirakan mempunyai kecepatan transfer data tertinggi di 866,7 Mbps dan bakal beroperasi pada spektrum frekuensi 2.4GHz dan 5GHz.

Jadi gimana, menurut kalian apakah uji coba SpaceX ini akan berhasil dalam SpaceX Akan Ujicoba Jaringan Internet Luar Angkasa Starlink? Wah, bikin penasaran ya! 

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!