Spesifikasi dan Harga Nokia 1 Plus, Smartphone Android Go dengan Layar 5,45 Inci

Spesifikasi dan Harga Nokia 1 Plus – Tak hanya mengumumkan smartphone flagship Nokia 9 PureView, perusahaan ini juga memperkenakan beberapa ponsel untuk segmen enty-level, di mana salah satunya adalah Nokia 1 Plus. Seperti namanya, smartphone ini adalah varian yang lebih besar dari Nokia 1 yang telah diumumkan tahun lalu. Nokia 1 Plus juga masih menjadi smartphone budget yang menjalankan OS Android Go edition.

Hal yang membuat smartphone ini beda dengan versi pendahulunya adalah layar seluas 5,45 inci beresolusi 960×480 piksel dan berjenis LCD. Layar Nokia 1 Plus memiliki aspek rasio 18:9. Meski memiliki layar yang besar, namun resolusi yang rendah membuat pengalaman menonton atau bermain game pada smartphone ini tidak akan mengagumkan.

Sementara untuk dapur pacunya masih seperti pendahulunya, yakni menggunakan chipset MediaTek MT6739 yang memiliki prosesor quad-core Cortex-A53 dan GPU PowerVR GE8100. Karena menjalankan Android Go (Pie edition), kapasitas RAM 1GB sudah bisa dibilang cukup dengan penyimpanan internal sebesar 8GB yang masih bisa diperluas dengan microSD. Meski terbilang perangkat yang tidak powerfull, namun smartphone ini akan menerima pembaruan keamanan bulanan, seperti biasa.

Untuk bagian kamera juga mendapat peningkatan. Nokia 1 Plus memiliki kamera 8MP dengan fokus otomatis dan lampu LED flash di bagian belakang. Sementara untuk selfie harus puas dengan kamera depan beresolusi 5MP yang ditambah fitur mode kecantikan.

Nokia 1 Plus akan tersedia dalam pilihan hitam, merah, dan biru dan akan dijual seharga $ 89 atau setara dengan Rp1,2 jutaan. Ada juga model 16GB yang tersedia terbatas dan akan dijual seharga $99 (Rp1,3 juta) di Amerika Latin.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!