Spesifikasi dan Harga Realme 5S

Spesifikasi dan Harga Realme 5S

Di pasar Indonesia tahun lalu realme sudah mengumumkan kehadiran realme XT. Namun, jauh sebelum itu, realme juga telah lebih dulu memboyong realme 5 dan realme 5 Pro ke pasar Indonesia. Nah! realme juga memperkenalkan realme 5 dan realme 5 Pro di pasar India.

Spesifikasi Realme 5S

Sama seperti dua saudaranya yang sudah muncul lebih dulu, realme 5s juga datang dengan dukungan empat kamera alias quad-camera di bagian belakang. Menariknya, smartphone ini sudah dilengkapi dengan lensa utama yang mempunyai sensor 48 MP. Ya! Sama seperti yang ada pada realme 5 Pro, menggunakan sensor Samsung GM1.

Tiga dukungan lensa lainnya mempunyai konfigurasi 8 MP yang didukung aperture f/2.2 sebagai lensa ultra-wide, 2 MP dengan aperture f/2.4 sebagai lensa makro dan 2 MP sebagai lensa kedalaman untuk foto bokeh. Nah! Untuk bagian depannya, realme menyelipkan kamera depan 13 MP, sama seperti yang dipunyai realme 5.

Ditenagai Snapdragon 665

Buat Anda yang penasaran dengan dapur pacunya, realme 5s yang dipoles dengan antarmuka ColorOS 6 berbasis Android 9 Pie ini telah dipacu dengan Snapdragon 665 yang mempunyai fabrikasi 11 nm. Ya! Chipset kelas menengah milik Qualcomm ini juga terpasang utuh di dalam bodi realme 5.

Chipset Snapdragon 665 yang ada di dalam bodi realme 5s telah ditemani dengan RAM sebesar 4 GB dengan pilihan penyimpanan internal 64 GB dan 128 GB. Sementara, untuk dayanya, ada baterai berkapasitas 5.000 mAh yang sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 10W.

Desain serupa dengan realme 5

Bisa dibilang, realme 5s adalah kembaran dari realme 5 dengan peningkatan di sektor kamera. Jadi, sejatinya realme 5s mempunyai desain yang identik dengan realme 5. Smartphone ini punya layar dengan panel IPS LCD berukuran 6,5 inci dan resolusinya masih HD+ alias 720 piksel.

Layar realme 5s juga sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3+. Sementara, panel belakang yang dibuat menggunakan material polikarbonat juga memiliki sentuhan akhir New Crystal Design seperti realme 5 dan realme 5 Pro, realme menyebutnya Nanometer Holographic Color.

Empat kamera belakang yang melengkapi smartphone ini juga disusun secara vertikal dalam satu modul yang diletakkan di pojok kiri atas. Sementara, LED flash ditempatkan tepat disebelahnya. Tidak jauh dari sana, realme juga sudah meletakkan sensor pemindai sidik jari.

Harga Realme 5S

Jika melihat adanya peningkatan di sektor kamera, cukup jelas jika realme 5s diposisikan diantara realme 5 dan realme 5 Pro. Namun yang sangat disayangkan, realme 5s baru dipasarkan di India dan hingga saat ini tidak ada konfirmasi resmi, apakah smartphone ini nantinya akan diboyong keluar India atau tidak.

Namun bagi kalian yang penasaran dengan harga realme 5s, smartphone ini dibanderol seharga INR 9.999 atau sekitar Rp1,9 juta untuk varian yang paling dasar, yakni RAM 4 GB + ROM 64 GB. Sementara, varian yang lebih tinggi, yakni RAM 4 GB + ROM 128 GB dijual dengan harga INR 10.999 atau sekitar Rp2,2 juta.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!