Spesifikasi dan Harga Vivo S1

Spesifikasi dan Harga Vivo S1

Spesifikasi dan Harga Vivo S1 – Kehadiran ponsel dengan kamera memukau dan kemampuan game mumpuni memang tengah digandrungi oleh kaum muda milenial. Hal ini pun dijawab oleh Vivo dengan mengeluarkan seri S1. Mengusung desain stylish, Vivo juga sudah membekalinya dengan beragam fitur kekinian. Mulai dari tiga buah kamera hingga sistem keamanan Screen Touch ID.

Apakah Anda tertarik? Jika ya, berikut review Vivo S1 selengkapnya.

Desain Vivo S1 yang Memukau

Sebagai ponsel kelas menengah, material bodi yang digunakan untuk perangkat ini masih memakai bahan plastik. Meski demikian, Vivo memberikan lapisan berkilau yang membuat cahaya dapat memantul dan menghasilkan efek memukau.

Hal tersebut membuat perangkat jadi terkesan lebih mewah dan stylish. Dengan menggunakan pelapisan nano-ion yang mengadopsi kombinasi alam dan fashion, pengguna bisa mempunyai ponsel dengan warna skyline blueatau cosmic green.

Vivo S1 hadir dengan dimensi bodi yang cukup tebal, yakni 159,53 x 75,2 x 8,13 mm. Selain tebal, ponsel ini juga mempunyaii berat 179 g. Meski begitu, penggunaan desain 2.5D membuat perangkat jadi terasa nyaman saat digenggam. 

Sebagai ponsel masa kini, bagian belakang gawai dilengkapi dengan tiga buah kamera yang disusun secara vertikal. Agar hasil jepretan semakin apik, ada sebuah lampu flash LED yang siap memberikan cahaya tambahan.

Pengguna tidak akan mendapatkan fitur keamanan fingerprint pada bagian belakang gawai. Sebab, fitur keamanan biometrik ini sudah diletakkan pada bagian layar. Tombol power dan volume masih diletakkan pada sisi kanan. Sementara sisi kiri dipenuhi oleh tombol navigasi Google dan juga slot untuk menempatkan kartu SIM dan juga microSD. Sisi bawah tampak lebih penuh dengan kehadiran port USB, speaker, mic, dan juga port audio.

Menghadirkan Layar Super AMOLED

Dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan, layar yang dibawa Vivo S1 sudah memakai Super AMOLED. Layar dengan teknologi ini mempunyai kualitas yang dianggap lebih baik dibanding layar IPS.

Kontras warna yang dihasilkan oleh panel Super AMOLED lebih tajam dibanding panel IPS. Seri yang hadir di Indonesia ini sendiri memiliki layar yang lebih kecil dibanding yang diedarkan di Tiongkok, yakni 6,38 inch.

Meski begitu, layar tetap terlihat luas dengan penggunaan desain poni berbentuk tetesan air pada bagian depan. Selain itu, rasio layar ke bodinya mencapai 90%. Pengalaman menonton video hingga bermain game sudah sangat memuaskan.

Layar yang luas tersebut juga didukung dengan kualitas gambar beresolusi Full HD+. Selain itu, ada juga beragam fitur yang turut dihadirkan. Misalnya saja Always On Display yang hanya membutuhkan daya minimal.

Hal yang menarik adalah keberadaan fitur keamanan pemindai sidik jari yang diletakkan didalam layar. Dikenal dengan screen touch id ini memberikan pengalaman membuka kunci jadi lebih menyenangkan. Apalagi fitur ini juga terbilang cukup responsif.

Performa Vivo S1

Kemampuan Vivo S1 untuk menemani berbagai aktivitas harian jelas sudah tidak perlu dipertanyakan. Keberadaan chipset MediaTek Helio P65 sebagai otak gawai mampu menghadirkan pengalaman mengoperasikan ponsel dengan lebih baik.

Beberapa pengujian yang dilakukan terhadap chipset seperti dengan aplikasi Geekbench dan skor Antutu menghasilkan nilai yang cukup tinggi. Nilai tersebut lumayan unggul dibandingkan dengan beberapa pesaingnya di kelas yang sama. Chipset mumpuni ini dilengkapi dengan prosesor octa-core yang mampu berlari hingga kecepatan 2.0 GHz. Sebagai dukungan grafis, ada GPU Mali-G52 MC2 yang siap digunakan untuk menunjang berbagai aktivitas.

Kombinasi tersebut lebih dari cukup digunakan untuk menemani aktivitas harian seperti akses media sosial, menonton video, hingga multitasking. Selain itu, berbagai aplikasi pun dapat dijalankan dengan mulus, termasuk game.

Agar membuat pengalaman bermain game semakin menyenangkan, perangkat ini juga dibekali dengan Game Mode yang menghadirkan fitur menarik. Misalnya saja Multi-Turbo yang dapat digunakan untuk meminimalisir frame-drop sampai 300%.

Selain itu, ada juga Game Countdown yang dapat menjadi alarm seberapa banyak waktu tersisa sebelum memulai game. Kemampuan mumpuni perangkat ini juga didukung dengan RAM dan memori internal luas. RAM 4 GB dengan memori internal 128 GB tentu memberikan ruang yang lebih lega untuk menampung berbagai aplikasi masa kini. Agar tampilannya semakin menarik, ada antarmuka Funtouch 9 berbasis Android Pie 9.

Antarmuka ini terasa sederhana dan membuat ponsel terasa mudah saat dioperasikan. Masalah keamanan data pun pengguna tidak lagi perlu khawatir. Dengan mengusung teknologi masa kini, pengguna akan menemukan sensor sidik jari yang sudah dibenamkan pada layar.

Triple Kamera Vivo S1

Kehadiran triple kamera pada sebuah ponsel kelas menengah telah menjadi tren tersendiri sejak tahun 2019 silam. Tidak heran jika Vivo S1 juga membawa desain yang sama untuk bodi bagian belakang. Kamera utama diserahkan pada lensa 16 MP dengan bukaan f/1.78.

Dua buah kamera pendukung yang dibekali memiliki fungsi yang berbeda. Kamera 8MP ultra-wide berfungsi untuk mendapatkan gambar dengan jangkauan objek lebih luas hingga 120 derajat. Memotret grup dalam jumlah banyak bukan lagi menjadi masalah.

Sedangkan kamera 2 MP berfungsi untuk dapat menghasilkan efek bokeh alias blur. Beragam fitur pun bisa dimanfaatkan. Misalnya saja mode Pro yang dapat membuat pengguna bebas mengatur fungsi secara manual seperti pada kamera profesional.

Sedangkan pada kamera depan, Vivo menyembunyikan lensa 32 MP dengan bukaan f/2.0 pada bagian poni. Besarnya sensor yang dibenamkan juga dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan AI Beauty yang dapat menghasilkan foto lebih memukau.

Hasil jepretan kamera belakang maupun kamera depan ini pun tidak mengecewakan. Meski ketika dalam kondisi cahaya minim kualitasnya agak menurun. Untuk merekam video pun hasilnya dapat dikatakan sudah cukup baik.

Baterai Berkapasitas Besar

Berbicara tentang baterai, Vivo menjadi salah satu vendor yang berani menghadirkan baterai dengan kapasitas cukup besar di berbagai gawainya. Seri ini pun dihadirkan dengan memboyong baterai 4500 mAh.

Tidak hanya daya tampung besar, tetapi Vivo juga membekalinya dengan fitur fast charging. Teknologi yang dibawa pun sudah dual-engine fast charging 18W. Tidak lagi perlu lama menunggu daya penuh ketika ponsel kehabisan baterai.

Spesifikasi Vivo S1

Berikut adalah spesifikasi Vivo S1 terlengkap:

Tabel Spesifikasi Vivo S1
TipeSmartphone
BentukBar
OSAndroid
Versi OSFuntouch OS 9 (Android 9.0 Oreo)
SIMNano SIM/Dual SIM/Dual Standby
CPUMediaTek Helio P65 (MTK6768) Octa core
Kecepatan CPU2×2.3 GHz Kryo 360 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 360 Silver
Storage128 GB
RAM4 GB
External StoragemicroSD up to 256 GB
Baterai4500 mAh
Ukuran Layar6.38 inci
Resolusi LayarFHD+ 2340 x 1080 pixels, 19.5:9 ratio (~395 ppi density)
Tipe2G/3G/4G (LTE)
2GGSM B2/3/5/8
3GWCDMA B1/2/5/8
4G (LTE)FDD-LTE/TDD-LTE
Kamera Belakang16 MP + 8 MP + 2MP
Kamera Depan32 MP
Fitur dan LayananWi-Fi, Hotspot/Tethering, GPS, Bluetooth, Flash, Face Unlock, Fingerprint Scanner, Dual Cameras, 3.5mm Headphone Jack, Splash-Resistant
Dimensi dan Ukuran159.53 × 75.23 × 8.13mm
Berat179 g

Harga Vivo S1

Saat ini, harga Vivo S1 terbilang cukup ramah di kantong semua kalangan. Karena harga Vivo S1 hanya berkisar 3,29 jutaan Rupiah. Sangat menarik bukan? 

Hadir dengan harga dibawah Rp 3 jutaan, pengguna sudah dimanjakan dengan kemampuan smartphone yang cukup mumpuni. Performanya mulus dengan bekal RAM dan memori internal besar. Kemampuan kameranya pun sangat bersaing dengan ponsel lain di kelasnya.

Ditambah lagi keberadaan baterai besar lengkap dengan fitur fast charging. Kaum milenial yang sedang belajar nge-vlog rasanya layak membawa pulang perangkat ini. Begitu juga para gamer yang ingin menikmati waktu bermain game lebih lama.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!