Spesifikasi Drone DJI Phantom 4 Anti Tabrakan

DuniaTeknologi.Info – semakin berkembangnya dunia drone, maka semakin banyak pula drone yang bersaing dengan kelebihan-kelebihan sebagai daya tariknya. Salah satunya ialah perusahaan DJI yang telah merilis drone terpintar pada line-upnya. Phantom 4 adalah produk yang menjadi kebanggaannya sebagai penerus drone Phantom 3. Salah satunya ialah Spesifikasi Drone DJI Phantom 4 anti tabrakan.

Banyak sekali peningkatan yang terjadi pada drone DJI Phantom 4 ini. Salah satunya dengan membekali drone terbaru ini dengan adanya fitur ActiveTrack. Fitur ini adalah sebuah fitur dimana drone tersebut mampu mengikuti gerak gerik objek yang nantinya mau direkam. Jadi, anda tidak perlu mengendalikan drone ini secara manual. Bahkan dalam drone ini juga sudah dilengkapi dengan fitur barunya yang mampu menghindari halangan yang ada didepannya. Jadi, drone ini tidak akan tertabrak dengan rintangan didepannya.

Keunggulan tersebut dapat dilakukan karena adanya dua sensor dalam drone yang sama dengan mata yang ada di bagian belakang maupun depan. Sementara untuk kamera pada DJI Phantom 4 telah dibekali dengan resolusi hingga 4K dalam kecepatan 30 frame setiap detiknya. Selain itu, untuk resolusinya Full HD, pesawat drone tersebut juga bisa mencapai 60 frame setiap detiknya. Bagi para penikmat slow motion juga mampu mencapai hingga 120 frame setiap detiknya.

Kemampuan terbang DJI Phantom 4 tidak diragukan lagi karena mampu terbang hingga 5 kilometer. Namun untuk mode sport pesawat drone ini dapat melaju sampai 70 kilometer setiap jam nya.
DJI phantom 4 mempunyai tambahan fitur terbaru yakni Phantom 4 live feed dengan remote control. Fitur tersebut bisa membuat kontrol pada drone phantom 4 lebih efektif meskipun hingga 5km tanpa halangan apa pun. Dalam drone ini juga ada smart return home yang mempunyai kemampuan dalam menghindari halangan ketika terbang lalu kembali di tempat asalnya.

Mempunyai fitur Dji Go, berfungsi untuk penanda adanya rintangan ketika drone ini sedang terbang. Hal inilah yang membuat phantom bisa menghindari rintangan yang ada didepannya. Meskipun begitu, sangat disarankan agar tetap fokus serta lebih hati hati dalam menerbangkan drone ini.
Fitur canggih terbaru lainnya dari phantom 4 ini yaitu tapfly mode. Fungsinya adalah sekali melakukan tap pada screen monitor maka secara otomatis drone akan terbang ke tempat yang sudah ditentukan. Bahkan DJI phantom 4 dapat dikendalikan hingga jarak 5 km dengan kecepatan terbang mencapai 70 km per jam.

DJI Phantom 4 memang lebih unggul dibandingkan dengan versi drone DJI yang dirilis sebelumnya. Karena pada DJI phantom 4 ini telah dilengkapi oleh GPS yang dapat membantu untuk memperkuat sistem navigasi. Jadi, ketika DJI phantom 4 dengan otomatis bisa mengikuti objek yang ada didepannya. Sehingga perekaman video yang dilakukan dengan drone versi ini akan lebih mudah dilakukan.

Spesifikasi lain yang dimiliki oleh DJI Panthom 4 ialah :

 

  • Dilengkapi oleh 4 sensor didalamnya.
  • Mempunyai akurasi yang lebih tangguh dan bisa terbang dengan lebih fleksibel.
  • Telah dilengkapi oleh sonar sistem yang sudah ditanam dalam drone yang menjadikan DJI phantom terbang lebih stabil.
  • Mempunyai fitur berupa vision positioning system, dapat menghasilkan akurasi vertikel sampai 0.1 m dalam akurasi horizontal sebesar 0.3 m.
  • Memiliki jarak efektif penerbangan antara 0.7-15 m.
  • Mempunyai kelebihan obstacle sensing system Cuma bisa berfungsi saat mode tap fly, active track, normal mode, serta intelligent navigation functions. Disamping mode tersebut, fitur ini tidak akan berfungsi.
  • Terdapat peningkatan sistem propulsion sehingga membuat drone ini lebih responsif, efisien serta lebih gesit saat menangkap perintah yang berasal dari penggunanya.

Spesifikasi Drone DJI Phantom 4 anti tabrakan, bisa anda miliki untuk memberikan kemudahan rekaman anda.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!