Spesifikasi Lengkap Zyrex Sky 232x Xtreme

Spesifikasi Lengkap Zyrex Sky 232x Xtreme

Spesifikasi Lengkap Zyrex Sky 232x Xtreme –Zyrex adalah salah merek dari Indonesia asli yang selalu axis untuk menciptakan beberapa produk unggulan untuk setiap konsumennya. Belum lama ini mereka kembali menggebrak pasar laptop kelas entry-level yakni dengan meluncurkan notebook terbarunya dengan seri Sky 232x Xtreme. Secara keseluruhan seri Zyrex Sky 232x Xtreme ini adalah versi upgrade dari seri Sky 232 Plus yang dirilis tahun 2018 lalu.

Kelebihan utama dari Zyrex Sky 232x Xtreme ini terletak pada sektor layar yang mumpuni di kelasnya yakni dengan resolusi full HD dengan desain slim bezel lho. Dan yang pasti Zyrex Sky 232x Xtreme ini menjadi satu-satunya laptop yang menawarkan dukungan layar resolusi tinggi dengan bezel tipis yang pada umumnya hanya dinikmati di laptop kelas premium saja.

Tampilan dari Zyrex Sky 232x Xtreme ini juga cukup menawan, tipis dan kuat. Semua itu tercipta  berkat balutan casing full metal berwarna grey. Sebagai notebook yang berada pada  entry-level, Zyrex Sky 232x Xtreme di sokong dengan prosesor Intel Celeron N3350 generasi Apollo Lake.

Zyrex sebagai vendor ternama indonesia membekali laptop murah meriah seri Sky 232x Xtreme dengan layar berukuran 14 inci yang memakai teknologi TFT LCD LED backlight dengan resolusi full HD yakni 1920 x 1080 piksel Full Glass panel dengan cakupan warna yang sangat luas untuk tampilan layar yang vivid dan juga tajam.

Bukaan hanya itu saja, layar Zyrex Sky 232x Xtreme mengusung slim bezel atau bisa di sebut bezel yang amat tipis, sehingga dengan ukuran layar yang besar pada Zyrex Sky 232x Xtreme yang satu ini sangat ideal untuk mengetik dalam waktu lama. Dan menurut percobaan yang kami lakukan notebook ini mempunyai bobot kurang lebih 1,38kg, ini tentu sangat mendukung mobilitas pengguna.

Mengenai performa yang ditawarkan oleh ultrabook murah Zyrex Sky 232x Xtreme ini dalam pandangan saya cukup bersaing di kelasnya dan memadai untuk menangani komputasi harian atau tugas ringan Anda di kantor. Zyrex sendiri mempersenjatai ntebook yang satu ini dengan prosesor Intel Celeron N3350 dual-core Apollo Lake, dengan itu mereka dapat dapat berlari dengan kecepatan 1,1GHz dan juga TurboBoost mencapai 2,4GHz. Bukan hanya itu saja Zyrex Sky 232x Xtreme ini juga didukung oleh memori RAM berkapasitas yang cukup besar yakni 3GB yang merupakan jenis LPDDR3-1600Mhz. Perlu Anda ketahui RAM tidak dapat di-upgrade di laptop tipis ini.

Kinerja laptop murah yang satu ini sebenarnya sudah mencukupi kebutuhan komputasi sehari-hari, seperti browsing, multimedia ringan ataupun chatting. Zyrex Sky 232x Xtreme ini diperkuat grafis dari GPU atau Graphics Processing Unit yang merupakan  Intel Graphics 500 (Gen9) yang mengusung arsitektur grafis generasi kesembilan yang terdiri atasi 12 execution unit (EUs). Ini di persenjatai dengan kecepatan hingga 650MHz.

Mengenai sektor ruang penyimpanannya, laptop Zyrex Sky 232x Xtreme ini relatif minim dengan hanya mengandalkan eMMC yang berkapasitas 32GB. Dalam hal ini Anda sebafgai pengguna dapat menambahkan ruang penyimpanan melalui slot microSD ataupun juga dapat menambahkan SSD (Solid State Drive) melalui slot M2 yang telah disediakan pada laptop tipis ini.

Selain itu Zyrex Sky 232x Xtreme ini telah dilengkapi OS Windows 10 Home x64 OEM original pre-installed di dalamnya, sehingga Anda sebagai pengguna tak perlu repot membeli lisensi dan menginstal sistem operasi lagi di rumah. Laptop tipis dan murah meriah ini juga dibekali speaker stereo untuk mendukung multimedia Anda.

Konektivitas pada notebook Zrex Sky 232x Xtreme ini cukup standar di kelasnya, yakni dengan dukungan WiFi, Bluetooth, Port USB 2.0, Port USB 3.0, Port mini HDMI, slot microSD, dan microphone, selain itu Anda juga dapat menambahkannya dengan Share It. Zyrex sendiri membekali Sky 232x Xtreme dengan baterai yang cukup mumpuni yakni dengan kapasitas 5000mAh/7.4V (10.000mAh)  yang diklaim dapat bertahan dalam performa penuh selama 4 – 6 jam penggunaan.

Kelebihan Zyrex Sky 232x Xtreme

Anda mungkin akan bertanya sebenarnya apa saja kelebihan dari Zrex Sky 232x Xtreme sehingga di sebut sangat istimewa. Jika memang itu yang ada pada benak kalian, maka di bawah ini mungkin akan menjawab apa yang menjadi pertanyaan tersebut. Berikut kelebihan Zrex Sky 232x Xtreme, antara lain :

  • Layar resolusi full HD yang di desain dengan slim bezel.
  • Desain & build quality indah.
  • Kinerja cukup memadai.
  • Telah dilengkapi OS Windows 10 pre-installed.
  • Bisa ditambah SSD secara manual.

Kekurangan Zyrex Sky 232x Xtreme

Apapun itu saat Anda mendengar mengenai kekurangan seseuatu maka Anda akan juga melihat beberapa kelebihannya. Nah, di bawah ini adalah beberapa kekurangan dari Zrex Sky 232x Xtreme, antara lain :

  • RAM tidak bisa ditambah ataupun di-upgrade.

Harga Zyrex Sky 232x Xtreme

Zyrex Sky 232x Xtreme adalah salah satu laptop termurah yang cukup menarik dengan spesifikasi dan desain yang sangat mewah ala Apple Macbook Air lho. Mengenai harga Zyrex Sky 232x Xtreme terbaru berdasarkan dari beberapa market place yang menjualnya adalah Rp 3.299.000.

Saya dapat mengatakan bahwa apa yang ditawarkan oleh Zyrex Sky 232x Xtreme ini sangat menarik untuk Anda. Dengan dukungan desain yang mewah, build quality yang mantap, kinerja yang memadai, OS Windows pre-installed, layar berdesain bezelless dengan slim bezel, dan harganya yang sangat terjangkau ini tentu akan menjadi daya tarik utama notebook lokal Zyrex Sky 232x Xtreme untuk di beli para konsumennya.

Yang pasti notebook Zyrex Sky 232x Xtreme ini sangat layak untuk Anda pertimbangkan jika memang Anda membutuhkan laptop murah dengan desain yang sangat menarik dan telah mengusung layar Full HD.

Spesifikasi Lengkap Zyrex Sky 232x Xtreme

Mungkin saya dapat katakan bahwa Anda tidak akan terlalu mengerti jika tidak menulis beberapa spesifikasi yang sangat luar biasa dari Zyrex Sky 232x Xtreme. Nah, jika Anda memang penasaran maka dapat menyimak spesifikasi lengkapnya sebagai berikut :

  • Layar TFT LCD dengan LED backlight 14,1 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang telah full Glass Panel. Dan yang paling WOW adalah Slim Bezel.
  • Prosesor yang cukup mempui yakni Intel Celeron N3350 dual-core 1,1GHz TurboBoost 2,4GHz.
  • Chipset Intel Apollo Lake.
  • Grafis memadai yakni  Intel HD Graphics 500.
  • Memori cukup besar yakni RAM 3GB DDR3L 1600MHz.
  • Storage eMMC 32GB yang telah lengkap dengan slot M.2 SSD untuk ekspansi media penyimpanan.
  • Konektifitas yang lengkap yakni dapat melalui WiFi, Bluetooth, Port USB 2.0, Port mini HDMI, s Port USB 3.0, dan slot microSD.
  • Dual stereo speaker.
  • Kamera VGA webcam .
  • Baterai sangat luar biasa yakni  5000mAh/7.4V (10.000mAh).
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64 OEM yang telah di instal otomatis.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!