Spesifikasi Oppo A7, Harga dan Keunggulannya

Spesifikasi Oppo A7 Harga dan Keunggulannya

DuniaTeknologi.Info – Smartphone ini baru saja diluncurkan akhir bulan November lalu digadang-gadang mampu menyaingi sejumlah ponsel pintar dari brand-brand lain. Kehadiran Oppo A7 turut meramaikan pasar kelas menengah smartphone di Indonesia. Untuk lebih jelasnya, simak info lengkap spesifikasi Oppo A7, harga dan keunggulannya dibawah ini.

Spesifikasi Oppo A7, Baterai Tahan Lama

Tampilan Oppo A7 lebih fresh dan ditunjang dengan spek lebih baik dibanding seri sebelumnya yaitu A5 dan A3. Beberapa menilai jika Oppo A7 adalah versi mahalnya Realme 2 atau versi murahnya Oppo F9. Jika dicermati lebih seksama, tampilan bodi A7 ini seperti kombinasi antara A5 dan F9, namun A7 tampaknya lebih memikat.

Oppo A7 dipasarkan dengan harga Rp3 jutaan. Ponsel ini didukung dengan kapasitas baterai 4230mAh sehingga mampu bertahan lama. Anda tidak perlu khawatir dengan daya tahan baterai saat beraktivitas seharian. Selain itu, Oppo A7 telah dibekali teknologi AI battery. Teknologi ini dapat bekerja dengan pintar yaitu menonaktifkan aplikasi-aplikasi pada Oppo A7 yang tidak dipakai dan dapat meminimalisir penggunaaanya sehingga lebih hemat daya.

Pilihan Warna Keren

Oppo A7 memiliki 2 pilihan warna keren, Glaze Blue dan Glaring Gold. Ponsel ini juga dilengkapi dengan desain berjeruji di bagian bodi belakang sehingga tampilannya semakin trendi. Teknologi yang digunakan untuk bagian layar Oppo A7 adalah water-drop yang memang seperti namanya yaitu air menetes. Dengan rasio layar 88,4 persen, layar Oppo A7 juga telah dibekali Corning Glass sehingga aman terhadap goresan.

Efek Bokeh yang Mantap di Kamera

Untuk pecinta fotografi, Anda akan suka dengan ponsel ini karena menyediakan efek bokeh kamera. Oppo A7 mempunyai dual kamera utama yaitu 13 megapiksel dan 2 megapiksel yang mampu mengahsilkan fitur bokeh. Sedangkan untuk pecinta selfie, kamera depan Oppo A7 memiliki resolusi 16 megapiksel. Anda akan puas ber-selfie karena didukung fitur HDR sehingga hasil jepretan lebih tajam meski saat backlight. Uniknya lagi, terdapat fitur ‘multi-frame image stabilization’ pada Oppo A7 sehingga hasil video tampak lebih hidup dan juga lancar.

Spesifikasi smartphone lainnya yang wajib Anda baca:

Dapur Pacu yang Tangguh

Informasi spesifikasi Oppo A7, harga dan keunggulannya ternyata belum selesai sampai disini. Selain tampilan, baterai, dan fitur kamera yang keren, ternyata dapur pacu dari ponsel ini tak kalah kerennya. Oppo A7 dibekali sistem operasi Android 8.1 Oreo dan ColorOS 5.2. Yang paling menarik dari ColorOS 5.2 pada Oppo A7 adalah adanya teknologi Smart Bar. Untuk jeroan, Oppo A7 menggunakan Snapdragon 450 octa-core serta GPU Adreno 506.

Anda tidak akan merasa terganggu ketika menonton video, film atau gaming karena telah dibekali prosesor octa-core Qualcomm. Keberadaan prosesor ini akan mendukung segala pengoperasian pada ponsel sehingga semakin mudah dan cepat. Selain itu, Oppo A7 juga telah didukung RAM berkapasitas 4GB serta memori internal berkapasitas 64GB. Untuk kapasitas memori eksternal mencapai 512GB.

Kekurangan Oppo A7

Setelah melihat beberapa keunggulan dari Oppo A7, ada beberapa kekurangan dari ponsel satu ini. Pertama, sistem otaknya hanya dibekali Snapdragon 450 padahal beberapa ponsel kelas menengah sudah dibekali chipset Snapdragon 625. Selanjutnya, tidak adanya dukungan fitur fast charging dan resolusi kamera belakang yang tidak di upgrade karena sama persis seperti A5.

Selain itu, Oppo A7 hanya didukung layar beresolusi HD plus bukan FHD. Kemudian, bahan yang digunakan adalah plastik pada cover belakang. Mengingat banyak sekali ponsel kelas menengah dengan harga yang tidak jauh dengan Oppo A7 memiliki spek yang jauh lebih baik membuat sebagian orang berpikir kembali sebelum membelinya. Namun, ponsel ini bisa jadi favorit Anda yang menyukai selfie, desain ponsel keren, dan baterai tahan lama. Semoga info spesifikasi Oppo A7, harga dan keunggulannya diatas membantu Anda.

About the Author: Kontenmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!