Suhaz Esports Malaysia mendatangkan seorang pelatih dari Filipina dan 2 pemain dari Indonesia.

Mantan pemain RRQ Sena ini akan membela Suhaz Esports di MPL MY Season 10.

Jersey Suhaz Esports di MPL Malaysia Season 10. (Instagram/suhaz.esports)

Duniateknologi.info – Adegan profesional Mobile Legends kini telah berkembang dengan transfer pemain dan pelatih lintas negara. Memperkuat skuadnya di MPL MY, Suhaz Esports Malaysia resmi mengundang dua pemain asal Indonesia.

Tak hanya itu, mereka mendatangkan pelatih asal Filipina, John Teo (Raizen). John Teo sebelumnya dikenal sebagai pelatih kepala Z4 Esports.

Tim eSports Malaysia mengumumkan transfer pemain dan pelatih terbaru mereka melalui akun Instagram resmi tim. Menariknya, transfer pemain eSports ini telah disiarkan dan diliput oleh saluran televisi Malaysia.

Mohd Nur Firdaus Konsul Mohd selaku manajer tim menjelaskan akan memfasilitasi pertandingan dengan mendatangkan pemain Indonesia dan pelatih dari Filipina.

Kami memperbaiki game dari negara-negara ini (Filipina dan Indonesia). Mudah-mudahan jika kita sepakat dan mendatangkan pelatih baru, kita bisa mengubah gaya permainan tim di MPL Malaysia.“Mohd Nur Firdaus Mohd Consul seperti dikutip Broadcast TV 3 Malaysia.

Penguatan Suhaz Esports adalah dua pemain Indonesia dari eks roster RRQ Sena. Kedua daftar memiliki IGN “V1nsmoke” dan “Oksigen”.

Rico (V1nsmoke) dan Daffa Dwitama Siregar (Oxygen) mempertahankan Suhaz Esports di MPL Malaysia Season 10. Suhaz Esports adalah tim dengan performa terbaik di Malaysia.

Mereka pernah menempati posisi ketiga di MPL MY Season 7, Final Qualifier MPL MY Season 6 dan meraih juara pertama di Festival E-Games Hulu Selangor.

Suhaz Sports logo Malaysia.  (suhaz.gg)
Suhaz Sports logo Malaysia. (suhaz.gg)

Tidak hanya tim dari Malaysia, ONIC Indonesia telah mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan jasa Paul Denver Lintag Miranda alias pelatih Yeb untuk menjadi tuan rumah tim di MPL Indonesia Season 10.

Filipina memang mendominasi turnamen eSports Mobile Legends global dalam beberapa turnamen terakhir. Balapan MSC, M-series (M2 dan M3) dan Sea Games 2021 semuanya didominasi oleh tim Filipina. Wakil Indonesia sendiri berhasil mencapai babak playoff dan grand final, namun selalu kalah dari tim Filipina di pertandingan final.

Kehadiran pelatih dan pemain asal Filipina di Malaysia dan Indonesia membuat “META Filipina” beradaptasi dengan pemain lain. Sangat menyenangkan melihat pertumbuhan kancah profesional Mobile Legends di masa depan.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!