Suka Duka Menjadi Mage di Mobile Legends yang Sering Dialami Midlaner

Suka Duka Jadi Mage

Mage merupakan suatu pilihan class di Mobile Legends yang wajib ada di dalam tim karena hanya satu-satunya class yang bisa menghasilkan burst magic damage yang besar, serta memberikan crowd control yang menyebalkan dengan area serangan yang cukup luas. Ketika bermain sebagai mage, ada suka duka menjadi mage yang mungkin pernah kalian alami.

Nah kali ini Dunia Teknologi akan membahas tentang pengalaman manis dan pahit saat bermain sebagai mage di Mobile Legends. Kira-kira apa saja sih asam garam ketika memakai class ini? Nah daripada kalian penasaran lebih baik langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

Suka Menjadi Mage

Dimanja Oleh Tank atau Support

Karena mage merupakan salah satu core di dalam tim, maka ia harus dimanja oleh seorang tank atau support agar mage bisa naik level dengan cepat, dan mendapatkan gold yang besar. Seorang mage biasanya selalu berdampingan dengan tank atau support agar mage mudah untuk farming dan kill, dan tank atau support bisa melindungi mage dengan mudah.

Sering Dibantu Laner Lain

Biasanya seorang mage akan berada di mid lane guna untuk mempercepat farming dan mempermudah roaming. Nah karena ia berada di lane tengah, pastinya teman dari lane lain akan pergi ke mid untuk melakukan ganking terhadap midlaner lawan. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan bagi seorang mage karena ia bisa menghancurkan turret di mid dengan mudah.

Bisa Roaming dengan Mudah

Seperti yang sudah dituliskan di atas bahwa seorang mage yang berada di lane tengah akan mudah untuk roaming ke lane lain untuk membantu teman yang sedang kesulitan. Mage bisa pergi ke lane atas atau bawah untuk melancarkan aksi ganking, Aksi tersebut akan membantu mage untuk mendapatkan gold, serta memberikan tekanan yang besar terhadap lawan.

Menghasilkan Damage Besar Ketika War

Salah satu keunggulan memiliki mage di dalam tim adalah karena mereka bisa menimbulkan damage yang sangatlah besar pada saat team fight. Pada saat war terjadi, seorang mage bisa menguras habis HP lawan dengan mudah hanya menggunakan beberapa skill saja, dan beberapa mage juga bisa memberikan crowd control yang akan mengganggu lawan ketika war.

Duka Menjadi Mage

Mudah Terkena Gank

Seorang mage yang berada di mid lane memang terbilang cukup mudah untuk terkena gank karena lane tengah bisa diserang oleh musuh dari arah mana saja yang terkadang tidak diketahui oleh mage dan sering kena sergap oleh musuh. Mage bisa saja terculik oleh musuh dari lane atas, atau bahkan bisa diserang dari jungle lawan. Jadi sebaiknya berhati-hati ketika Anda menggunakan mage di lane tengah ya gaes!

Jadi Sasaran Empuk Assassin Lawan

Salah satu kelemahan seorang mage adalah mereka memiliki HP dan defense yang tipis, dan beberapa mage mempunyai mobilitas yang terbilang cukup rendah. Karena ketiga hal tersebut seorang mage seringkali dijadikan target utama untuk dibunuh oleh assassin lawan, khususnya ketika war.

Sering ‘Disampah’ Teman

Bagi pengguna mage yang mengutamakan kill, mungkin hal ini akan menjadi suatu hal yang cukup menjengkelkan. Mage seringkali jadi korban pencurian kill oleh teman karena musuh biasanya hanya memiliki HP yang tinggal sedikit setelah menerima serangan dari mage.

Kerap Jadi Korban untuk Disalahkan

Derita terakhir ketika bermain sebagai mage adalah terkadang seorang mage dijadikan sebagai korban untuk disalahkan ketika teman satu tim terbunuh oleh lawan. Seorang mage terkadang menerima perkataan yang kurang enak, dan sering disalahkan karena tidak roaming. Padahal seorang mage tersebut sedang kesulitan di lane-nya.Berikut beberapa video saya menggnakan mage:

Nah itulah tadi pembahasan mengenai suka duka menjadi mage di Mobile Legends. Bagaimana pendapat kalian, apakah kalian pernah mengalami beberapa hal di atas? Coba tuliskan di kolom komentar!

Sumber : Dunia Games

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!