TCL Pamerkan Teknologi Layar NXTPAPER

TCL Pamerkan Teknologi Layar NXTPAPER

TCL Pamerkan Teknologi Layar NXTPAPER – Pada program IFA 2020 yang digelar di Berlin, TCL memamerkan teknologi layar terbaru mereka dengan nama NXTPAPER. TCL menjelaskan teknologi layar NXTPAPER tersebut sebagai “kombinasi artistik layar dan kertas”.

Dikutip dari Gizmochina (7/9), layar ini menyediakan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) untuk pengalaman visual seperti kertas penuh warna tanpa gangguan flicker (berkedip) dan tanpa cahaya biru yang dapat membuat mata lelah.

Jika dibandingkan dengan layar e-ink konvensional, TCL NXTPAPER memberikan kontras 25% lebih tinggi demi tampilan konten yang lebih menarik. TCL juga mengklaim bahwa layar ini 36% lebih tipis jika dibandingkan dengan panel layar LCD biasa.

Teknologi layar NXTPAPER juga lebih efektif daya hingga 60% daripada layar LCD biasa, sehingga memungkinkan efisiensi baterai yang jauh lebih baik dan masa pakai baterai perangkat yang lebih lama. Disamping itu, TCL juga telah didesain untuk perangkat yang lebih besar seperti tablet.

Perusahaan asal Tiongkok tersebut sukses menghadirkan layar terbaru buatannya dengan menggabungkan layar yang sangat reflektif dan memakai teknologi layar TCL untuk menggunakan kembali cahaya alami, serta telah menerima sertifikasi pelindung mata dari laboratorium Rhine Jerman, serta laboratorium SGS dan VDE Jerman.

Teknologi ini menjadi alternatif layar tinta elektronik (e-ink) yang hadir dengan beragam fitur mutakhir untuk mengatasi beberapa keterbatasan pada layar e-ink berwarna seperti palet warna yang terbatas, refresh rate layar lambat, dan kepadatan piksel yang rendah.

About the Author: Andi Setiawan

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!