Teknologi pendinginan ini membuat OPPO Find X5 Pro 5G anti-overheat

Bermain game, membaca berita, menonton video hingga mengunggah konten media sosial kerap membuat smartphone terasa segar. Saat situasi tersebut terjadi, tak jarang performa smartphone tak lagi bagus, terkadang lag.

Dengan teknologi pendinginan ruang uap setara PC yang dimiliki OPPO Find X5 Pro 5G, masalah ini pasti tidak terasa. Pengguna dapat melakukan berbagai aktivitas dengan nyaman tanpa khawatir smartphone terlalu panas.

“Tujuan utama dari sistem pendingin adalah untuk mencegah smartphone dari overheating tanpa khawatir. Kami percaya bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk berbangga dengan kinerja sistem pendingin di OPPO Find X5 Pro 5G,” kata Patrick Owen, Chief Innovation Petugas OPPO Indonesia.

Patrick menambahkan, OPPO Find X5 Pro 5G umumnya tidak dapat memasang kipas pendingin seperti komputer pribadi. Oleh karena itu, OPPO telah mengembangkan solusi pendinginan pasif lengkap untuk mengurangi panas tanpa menimbulkan kebisingan.

Patrick juga menjelaskan bahwa unit pendingin pada OPPO Find X5 Pro 5G harus dekat dengan komponen utama dan dimasukkan ke dalam slot yang dirancang khusus dengan ketebalan kurang dari 9mm.

“Memasang sistem pendingin di OPPO Find X5 Pro 5G bukan hanya tentang menyelesaikan hal-hal kecil agar muat ke dalam handset. Setiap proses saat memasang sistem pendingin didasarkan pada pemahaman suhu tubuh manusia,” tambah Patrick.

OPPO Find X5 Pro 5G memiliki ruang uap di dalamnya. Ini adalah bagian utama dari sistem pendingin telepon. Dari luar, bagian ini mungkin terlihat seperti logam tipis, tetapi memiliki desain yang rumit.

Ruang uap adalah lubang yang sangat tipis yang terbuat dari tembaga dan memiliki cairan kimia khusus. Ketika panas dari ruangan di bawah bersirkulasi di bagian bawah ruangan, cairan kimia ini menguap dan menyebar di dalam ruangan.

Selanjutnya, ia mengumpulkan di dinding luar dan mendistribusikan panas ke area yang sangat luas untuk menghilangkan panas sepenuhnya. Semakin besar ruang uap, semakin baik dan lebih efisien proses pendinginannya.

OPPO telah meningkatkan ukuran ruang uap ini sebesar 75% dibandingkan dengan smartphone generasi sebelumnya. Selain itu, sistem pendingin OPPO Find X5 Pro 5G dapat menurunkan suhu sehingga tidak mengganggu pengguna saat bermain game.

Namun, ruang uap ini hanyalah salah satu bagian dari keseluruhan sistem pendingin yang disertakan dalam ponsel ini. Rekayasa material tingkat lanjut diterapkan pada OPPO Find X5 Pro 5G untuk menghilangkan panas sepenuhnya dari semua komponen utama.

“Pengguna smartphone tidak perlu mengerti persis bagaimana sistem pendingin bekerja ketika membuang panas dari perangkat. Namun, sistem pendingin di smartphone memiliki fungsi yang sangat penting, jadi kami pikir pengguna harus memahami hal ini,” jelas Patrick.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!