Kabar Gembira, Akhirnya Telkom Group Buka Blokir Netflix!

Akhirnya Telkom Group Buka Blokir Netflix

Kabar Gembira, Akhirnya Telkom Group Buka Blokir Netflix – Setelah desas-desus telkom akan buka blokir netflix dan melalui mediasi yang cukup alot dan panjang. Akhirnya teka-teki kapan Telkom Group akan membuka blokir terhadap Netflix terjawab sudah. Sejak Selasa kemaren (7/7), beberapa pengguna IndiHome mengaku sudah dapat mengakses Netflix lewat internet mereka.

Layanan Netflix sudah dapat diakses secara luas terpantau mulai Selasa siang pukul 12.00 WIB. Sementara itu, pengguna Telkomsel dikabarkan baru bisa membuka Netflix lewat jaringan seluler mereka pukul 13.30 WIB. 

Telkom sendiri juga mengonfirmasi bahwa pihaknya sudah membuka blokir terhadap Netflix pada hari ini, Selasa (7/7). Maka dari itu, pengguna layanan Telkom, seperti Telkomsel, IndiHome, dan Wifi.id sudah bisa menikmati layanan streaming ini.

Dalam keterangannya, Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo menuturkan, “Telkom mengapresiasi pendekatan yang dilakukan oleh Netflix untuk pasar Indonesia dan karenanya memberi kesempatan kepada pelanggan Telkom Group untuk dapat mengakses beragam konten hiburan.” 

Keputusan yang disampaikan ini mengakhiri blokir Telkom Group terhadap Netflix yang telah berlangsung selama empat tahun lalu, tepatnya saat pertama kali Netflix hadir di Indonesia pada Januari 2016. Saat itu, Netflix dianggap tidak mampu memenuhi regulasi yang berlaku terkait beberapa kebijakan, seperti take down policy hingga keamanan konten.

Lalu, kerja sama antara Telkom Group dan Netflix kembali dikembangkan pada April 2020, saat Hooq, salah satu layanan streaming yang didukung Telkom, mengakhiri layanan mereka. Penutupan Hooq disusul akuisisi iFlix yang juga merupakan mitra Telkom, oleh China Tencent beberapa waktu lalu. 

Nah buat Anda selamat menikmati layanan netflix setelah akhirnya Telkom Group Buka Blokir Netflix.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!