Tidak bisa mengisi Google Forms Resolution, Gampang!

Google Formulir biasanya digunakan untuk berbagai tujuan. Tapi ada kalanya Google form tidak bisa diisi dan dikompres, jadi bagaimana bisa Google form tidak diisi?

Jika Anda pernah mengalami masalah seperti ini, Anda mungkin bertanya-tanya apa penyebabnya dan apa solusinya. Nah, tidak perlu bingung lagi, karena Iztekno membahas semuanya di artikel ini.

Mengapa Google Formulir tidak dapat diisi?

Berikut adalah beberapa alasan umum mengapa Google Formulir bermasalah dan mungkin tidak diisi dengan benar.

1. Anda belum masuk ke Akun Google.

Sebelum mengisi Google Forms, pastikan terlebih dahulu Anda login ke browser menggunakan Akun Google Anda. Sesuai namanya, mengisi formulir Google memerlukan akses ke Akun dan data Google Anda.

2. Waktu pengisian selesai

Google Forms biasanya diatur dengan batas waktu penyelesaian. Jadi jika Anda membuka tautan Google Form di atas batas, Anda tidak akan dapat mengisinya dengan pasti.

Orang yang membuat Google Formulir telah menolak akses ke publik. Jadi hanya beberapa orang saja yang bisa mengisi Google form.

Jika ini terjadi, Anda dapat segera menghubungi mereka.

4. Peramban mogok

Selain itu, gangguan pada browser yang Anda gunakan dapat menjadi penyebab kesulitan Anda mengisi Google Formulir. Pastikan Anda menggunakan browser yang diperbarui ke versi terbaru untuk menghindari gangguan.

5. Kesalahan internal

Selain faktor eksternal, formulir Google yang tidak lengkap dapat disebabkan oleh kesalahan pada sistem Google itu sendiri. Satu-satunya solusi untuk masalah ini adalah menjaga sistem tetap stabil seperti apa adanya.

Peluang selanjutnya adalah keberuntungan atau sampah dan history yang tersimpan di browser. Saat kedua item penuh, browser mungkin tidak berfungsi dengan baik.

Cara menang Google Forms Tidak bisa isi dan install

Sekarang setelah Anda mengetahui berbagai alasan mengapa formulir Google tidak lengkap, sekarang saatnya untuk mempelajari cara mengatasinya.

1. Masuk ke Akun Google Anda

Untuk mengisi formulir Google, Anda harus memverifikasi bahwa Akun Google Anda sesuai dan terhubung ke browser.

2. Hapus cache browser

Jika Akun Google Anda terhubung tetapi Anda masih tidak dapat mengisi formulir Google, Anda dapat mencoba menghapus cache, cookie, dan riwayat di browser Anda.

Jika cache, cookie, dan informasi riwayat terlalu besar, browser akan kesulitan bekerja.

3. Pembaruan peramban

Cara lain untuk menyelesaikan Google Formulir adalah memperbarui browser Anda. Alasan mengapa Formulir Google tidak dapat diisi mungkin karena sistem browser yang sudah ketinggalan zaman.

4. Pastikan Anda memiliki akses dan waktu pengisian daya

Jika ada pernyataan bahwa Anda tidak memiliki akses ke sana atau sudah lewat waktu, Anda hanya perlu memverifikasi formulir Google dengan orang yang membuatnya.

5. Ubah browser atau perangkat

Langkah selanjutnya adalah mengganti browser atau perangkat yang digunakan. Tidak jarang jenis browser mempengaruhi sesi pengisian formulir dengan jenis perangkat yang digunakan.

Misalnya, Anda dapat beralih dari UC Browser ke Google Chrome, atau beralih dari Charge ke PC di smartphone.

Lima Cara Memenangkan Formulir Google Jangan biarkan gangguan ini mengganggu pekerjaan Anda.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!