Wow! TikTok Didownload Lebih dari 2 Miliar Kali

TikTok Didownload Lebih dari 2 Miliar

Wow! TikTok Didownload Lebih dari 2 Miliar Kali TikTok kini nampaknya menjadi salah satu aplikasi yang menjadi tren dan berkembang selama pandemi COVID-19. Hal ini terpantau dari platform analitik Sensor Tower yang melaporkan bahwa aplikasi TikTok telah diunduh lebih dari 2 miliar kali secara global.

TikTok Didownload Lebih dari 2 Miliar Kali

Pada kuartal ini saja, TikTok tercatat telah diunduh 315 juta kali baik di App Store maupun Google Play Store. 

Sensor Tower mengatakan bahwa angka unduhan yang terpantau dari aplikasi ini bukanlah angka unduhan yang didapat dari akun-akun untuk toko aplikasi pihak ketiga seperti yang sedang populer di Cina saat ini.

Selain itu, angka unduhan ini juga tidak menunjukkan pengguna yang aktif melainkan hanya angka uduhan saja. Seperti yang dilansir dari The Verge (30/04/2020), saat ini, India, Cina, dan AS adalah negara yang paling banyak mengunduh aplikasi TikTok.

Dikutip dari halaman TechCrunch, Jum’at (01/05/2020) rekor baru yang dimiliki TikTok tersebut dicapai hanya dalam waktu lima bulan saja setelah sebelumnya berhasil meraih angka total download sebanyak 1,5 miliar kali. Dan pada kuartal pertama di tahun 2020 aplikasi TikTok tersebut sudah di download sebanyak 315 juta kali.

Sensor Tower juga memberi informasi bahwa meningkatnya popularitas dari aplikasi TikTok tersebut karena didorong oleh pandemi dari virus corona yang membuat banyak pengguna smartphone ingin menggunakan aplikasi baru.Advertisements

Negara yang menjadi jumlah pendownload paling banyak dari aplikasi TikTok adalah India dengan total sekitar 30,3% dari total download keseluruhan selanjutnya diikuti oleh negara China dengan 9,7% dan Amerika Serikat dengan total 8,2%.

Aplikasi yang dibuat oleh ByteDance tersebut sudah didownload sebanyak 611 juta kali di negara Asia Selatan tersebut.Dengan semakin meningkatnya popularitas yang dimiliki oleh TikTok pastinya mendatangkan banyak keuntungan bagi perusahaan tersebut.

Sampai sekarang saja pengguna TikTok sudah menghabiskan sekitar USD 456,7 juta pada aplikasi, kenaikan tersebut bisa dikatakan lebih besar dibandingkan penghasilan lima bulan lalu sebesar USD 175 juta.

Popularitas Tiktok

Karena popularitasnya tersebut, aplikasi TikTok menjadi salah satu aplikasi pertama setelah aplikasi dari perusahaan Facebook seperti WhatsApp, Messenger dan Instagram yang berhasil memecahkan rekor dua miliar download sejak tanggal 1 Januari 2014 lalu.

Beberapa aplikasi yang dibuat oleh perusahaan Google juga memang pernah menyentuh angka lima miliar donwload, namun aplikasi tersebut adalah aplikasi YouTube dan juga Gmail yang biasanya sudah diinstall secara otomatis pada setiap smartphone dan juga tablet Android.

Pencapaian TikTok Didownload Lebih dari 2 Miliar bukanlah sesuatu yang mengejutkan, pasalnya TikTok memang sudah terpantau mengalami pertumbuhan terbesarnya tahun ini sejak masyarakat hampir diseluruh dunia gencar menggunakan aplikasi ini sebagai media hiburan selama masa pandemi COVID-19 dan program stay at home diterapkan oleh banyak negara terjangkit COVID-19.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!