Tips Melacak Nomor HP Untuk Mengetahui Identitasnya

Tips Melacak Nomor HP Untuk Mengetahui Identitasnya

Sebagian orang pastinya seringkali mendapatkan telepon dari orang yang tidak dikenal, terkadang kejadian tersebut membuat Anda terganggu dan kesal, apalagi jika telepon tersebut berasal dari orang yang mau menipu kita, pastinya langkah yang sering dilakukan adalah memblokir.

Akan tetapi kita juga seringkali penasaran siapa sih orang yang iseng tersebut, dan siapa sebenarnya yang melakukan hal iseng tersebut, untuk bisa memastikan hal tersebut, berikut DuniaTeknologi sajikan untuk bisa melacak nomor telepon dan mengenali telepon anonim tersebut.

Tips melacak nomor HP

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengunakan aplikasi TRUECALLER: CALLER ID & DIALER yang saat ini teah tersedia untuk Android maupun iOS dan juga aplikasi ini berbasis website. Aplikasi ini didalam databasenya tersimpan jutaan nomor telepon yang sudah di identifikasi. Dengan begitu Anda bisa mengenali panggilan masuk dari siapa pun. Kita juga bisa mencari tahu panggilan yang sempat tidak terjawab dengan melalukan beberapa langkah seperti memblokir mereka dengan mudah. Berikut caranya:

Tips Melacak Nomor HP Untuk Mengetahui Identitasnya 1
  • Kamu download dan install terlebih dahulu aplikasi Turecaller: Caller ID & Dialer di ponsel pintar yang kamu pergunakan,
  • Selanjutnya buka Truecaller dan tinggal login dibagian bawah ada 4 tab utama, didalamnya terdapat calls, search, block, dan juga contacts. Kamu tinggal pilih search,
  • Dengan aplikasi ini kamu bisa melacak nomor berdasarkan nama dan juga nomor.

Jika kamu tidak sempat menggunakannya di smartphone kamu, aplikasi ini juga bisa digunakan membuka browser di PC dikarenakan aplikasi ini berbasis website. Berikut adalah caranya:

Tips Melacak Nomor HP Untuk Mengetahui Identitasnya 2
  • Kamu hanya tinggal membuka Truecaller di browser PC kamu,
  • Selanjutnya tinggal pilih negara, jika sudah daftar kamu tinggal sign in tapi jika belum silahkan daftar terlebih dahulu,
  • Selanjutnya kamu tinggal mencari berdasarkan nomor telepon.

Fitur lain yang dimiliki aplikasi keren ini salah satunya adalah bisa mengaktifkan untuk memblokir nomor yang terdeteksi spam, melihat nomor yang sudah terdaftar sebagai spam dan juga memblokir nomor tersembunyi.

Itulah tadi sedikit tips melacak nomor HP untuk mengetahui identitas seseorang, anda harus menggunakannya dengan bijak, jangan digunakan untuk tindakan yang kurang terpuji. Terima kasih.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!