Tips Membeli Smartphone Secara Online

Tips Membeli Smartphone Secara Online

Tips Membeli Smartphone Secara Online – Membeli barang secara online memang sedang naik daun pada tahun ini dimana banyaknya e-commerce yang sedang berkembang, seolah-olah berbelanja online adalah gaya hidup dari masyarakat pada saat ini. Selain bisa memudahkan para calon pembeli untuk melihat-lihat barang, bahkan melakukan pembayaran online, berbelanja online juga bisa menghemat waktu dan tenaga.

Toko online memang sedang lagi naik-naiknya di tahun ini, sehingga banyak juga toko online yang lahir. Semua toko online pasti mempunyai ciri khas tertentu, trik tertentu, prosedur tertentu, dan produk tertentu. Menurut survey, pembelanjaan terbanyak di toko online adalah smartphone, saya juga tidak tahu pasti apa itu Android atau pun iOS.

Nah, jika anda ingin berbelanja smartphone melalui online, namun masih ragu bahkan takut terkena tipu oleh toko tersebut, sudah selayaknya anda harus bahkan WAJIB mengikuti tips-tips berikut mengenai membeli smartphone secara online. Karena kasus penipuan yang dilakukan oleh toko online yang “NAKAL” sudah cukup banyak bahkan semakin banyak.

Tips membeli smartphone online

1. Pilihlah toko online yang sudah dikira aman untuk berbelanja

Namun, apa kriteria yang menentukan bahwa toko online tersebut sudah aman untuk melakukan transaksi disana? Jawabannya BANYAK, seperti memiliki reputasi yang baik terutama dalam hal pelayanan yang diberikan, adanya fitur jaminan beberapa hari jika barang tidak sesuai dengan harapan maka uang dapat dikembalikan, dll.

2. Anda harus melihat foto atau gambar produk yang ingin dibeli

Tips pertama adalah jika anda ingin membeli suatu produk maka anda harus melihat secara teliti apakah barang yang di foto itu sesuai dengan barang aslinya. Dan juga anda harus melihat jangan sampai ada bagian-bagian yang cacat fisik.

3. Hati-hati pada saat memilih metode untuk pembayaran produk anda

Semua website toko online pasti mempunyai metode pembayaran yang bermacam-macam dan berbeda-beda.

Ada salah satu toko online yang bisa menggunakan PayPal, Kartu Kredit, Transfer Bank, dll. Ada juga toko online yang bisa melakukan pembayaran melalui Dompetku, Transfer Bank, Kartu Debet, dll. Semuanya bermacam-macam.

Sudah pasti semua metode itu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Disini saya kurang menyarankan anda untuk melakukan pembayaran menggunakan kartu debet, kenapa? Karena simpanan uang di dalam kartu debet tersebut masih bisa dipakai untuk berbelanja kembali, jika akun anda diretas maka si peretas sudah pasti akan menggunakan uang tersebut untuk membeli salah satu produk di toko online tersebut.

4. Pastikan menggunakan jasa REKBER

Tips yang keempat ini ditujukan oleh para pembeli yang suka membeli di para reseller, dropshiper, dll. Sudah seharusnya anda melakukan negosiasi harga agar harga produk tersebut bisa dikurangi, dan juga jangan lupa jika anda masih ragu dengan mereka maka anda harus menggunakan jasa rekber, jasa rekber juga harus yang sudah banyak dipercaya oleh para pemakai jasa-nya.

Rekomendasi saya gunakan jasa rekber yang aman seperti di P-net store Kang Tri Haryanto atau saya pribadi sebagai admin website BrokerSitus.Com sebagai tempat jasa rekber online.

Jika anda merasa tidak perlu menggunakan jasa rekber, maka anda harus menanggung risiko kemungkinan si penjual itu menipu anda, lalu kabur. Kasus ini banyak saya temukan di bisnis jual beli online.

5. Pilihlah website yang sudah memiliki sertifikat SSL atau HTTPS

Tips yang kelima ini mungkin anda kurang memperhatikannya karena memang rata-rata toko online yang sudah terkenal sudah mempunyainya. Namun apa sih itu sertifikat SSL sehingga toko online tersebut sudah bisa dibilang aman?

Sebetulnya disini saya juga kurang tahu, mungkin karena menggunakan sertifikat ini tidak gratis bahkan mahal, namun tidak menutup kemungkinan pula bahwa toko online yang memiliki sertifikat SSL tidak menipu.

Nah, disini anda harus menyimpulkan bagaimana cara anda ketika membeli smartphone atau barang di toko online, jangan sampai hal-hal yang tidak di inginkan oleh anda terjadi.

Tips ini sengaja saya buat karena banyaknya kasus penipuan atau pun carding, seperti yang sudah saya sisipkan diatas, itulah tadi beberapa tips membeli smartphone secara online.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!