Tips membuat video cinematic dengan Joko Anwar Vivo X80 Pro

Joko Anwar membagikan cara membuat video cinematic di Vivo X80 Pro.

Tips membuat video cinematic dengan Joko Anwar Vivo X80 Pro. (Vivo Indonesia)

Duniateknologi.info – Vivo Indonesia resmi meluncurkan ponsel baru dari lini seri X yang memiliki keunggulan kamera. Yakni Vivo X80 Series yang terdiri dari Vivo X80 Pro dan X80.

Dalam memperkenalkan ponsel terbarunya ini, Vivo Indonesia kembali berkolaborasi dengan sutradara film ternama Indonesia Joko Anwar sebagai salah satu perwakilan dari Vivo X-Series.

Satu ketukan untuk pencitraan profesional sinematik dengan teknologi dan inovasi terbaru yang dipersembahkan oleh Vivo X80 Series. Joko Anwar dapat membuat karya sinematik berupa foto dan video dengan cerita dan perspektif yang berbeda hanya dengan satu sentuhan smartphone.

Menurut Joko Anwar, sutradara film dan perwakilan gambar dari Vivo X, “Tidak mudah untuk menciptakan sebuah karya sinematik seperti sebuah film. Agar cerita dapat tersampaikan dengan baik kepada penonton, maka diperlukan peralatan pendukung untuk pengambilan foto dengan efek visual yang tepat. Namun, kini semua kebutuhan perekaman tersebut sudah tersedia di Vivo X80 Pro, dengan ZEISS Cinematics Video Bokeh, AI Video Enhancement, Super Night Video dan HDR Video melalui optik ZEISS, sehingga memudahkan kita untuk merekam video dan foto. Aktivitas sehari-hari bebas repot, cukup gunakan smartphone Anda.

Menurut Joko, dasar terpenting untuk menghasilkan video bioskop berkualitas adalah lensa profesional, pencahayaan, stabilitas video tinggi, tone warna, flow, dan fokus.

Semua fitur tersebut dapat ditemukan pada Vivo X80 Series, terutama pada Vivo X80 Pro. Di sini, Joko Anwar membagikan tips cara menyempurnakan fitur cinema di Vivo X80 Pro agar pengguna bisa dengan mudah membuat video berkualitas tinggi.

Tingkatkan fitur Bokeh Video Sinema ZEISS untuk menampilkan latar belakang video yang diburamkan dengan indah

Vivo X80Pro.  (Vivo Indonesia)
Vivo X80Pro. (Vivo Indonesia)

Vivo X80 Series hadir dengan berbagai inovasi untuk menghadirkan pengalaman fotografi dan video sinematik hanya di smartphone.

Salah satu keunggulan Vivo X80 Series adalah smartphone ini dilengkapi dengan kamera ZEISS Cinematic Style Bokeh untuk mode portrait dan ZEISS Cinematic Video Bokeh untuk mode video untuk menciptakan efek bokeh atau efek background blur dalam bentuk gambar. Oval dengan 2.39: 1. Seperti film.

Pengguna dapat menggunakan fitur ini jika mereka menyorot atau menekankan objek foto atau video; Atau jika Anda ingin mendistorsi latar belakang sesuatu yang tidak mendukungnya, seperti keramaian. Efek bokeh memiliki bentuk oval, membuat foto terlihat seindah dan ekspresif seperti film profesional.

Apalagi fitur Bokeh pada Vivo X80 Pro hadir dengan empat modul kamera belakang dengan kamera utama Sensor GNV Ultra-sensing 50MP dengan kamera OIS, Kamera Potret Gimbal 12MP, Kamera Sudut Lebar 48MP, dan Kamera Periskop 8MP. Sedangkan pada Vivo X80, kamera belakang memiliki pengaturan tiga kamera berupa Ultra-sensor 50MP, Kamera Potret 12MP, dan Kamera Sudut Lebar 12MP.

Kamera depan kedua seri ini dibekali dengan kamera beresolusi 32MP. Jadi kamera di ponsel ini pasti akan jernih dan detail.

Sesuaikan tingkat cahaya sesuai kebutuhan dengan peningkatan video AI

Elemen penting dalam sinematografi adalah cahaya. Karena sifatnya yang unik, proses merekam gambar dalam kondisi minim cahaya menjadi tantangan tersendiri. Untuk itu, sebelum mengambil video sebaiknya perhatikan arah jatuhnya cahaya pada objek foto, kemudian lakukan tes kamera untuk menentukan sudut yang tepat terhadap arah datangnya cahaya.

Umumnya, pengguna menyesuaikan lensa kamera secara manual untuk membuat video terlihat bagus dalam kondisi gelap. Namun kini dengan teknologi yang dikembangkan oleh Vivo, Vivo X80 Pro mempermudah kebutuhan tersebut dengan menawarkan teknologi peningkatan video AI.

Fitur ini mendeteksi jumlah cahaya di sekitar objek video, termasuk kegelapan cahaya tinggi, dan kemudian membuatnya lebih terang. Sistem AI pada fitur ini secara otomatis mengaktifkan fitur video Super Night dalam kondisi gelap, dalam kondisi terang atau gelap yang keras, video HDR secara otomatis menyesuaikan kontras cahaya sehingga video yang dihasilkan terlihat profesional.

Perekaman video yang stabil dan bebas blur dengan sistem OIS pusat aktif

Video stabil adalah tampilan video sinematik yang bagus yang dapat dinikmati pemirsa. Umumnya, perangkat eksternal diperlukan untuk menstabilkan kamera dan mengunci objek dalam fokus.

Namun kini dengan fitur Active Centering OIS System yang baru pada Seri Vivo X80, hasil sinematografi juga akan memiliki stabilitas dan kejernihan yang lebih baik serta lebih sedikit blur karena fitur ini memastikan lensa dapat bergerak pada guncangan selama pengambilan bingkai.

Terlebih lagi, semua seri Vivo X80 dilengkapi dengan kemampuan 360o Horizon Leveling Stabilization untuk perekaman video gerak cepat, sehingga pengguna dapat menangkap gambar ekstrem dan mengabadikan momen dari berbagai sudut unik dan membuat video layaknya film profesional.

Pastikan nada dan urutan warna yang seimbang untuk hasil sinematik yang memukau

Untuk menyempurnakan rekaman sehari-hari seperti video profesional, kita perlu memastikan nada warna yang seimbang dan gambar yang sesuai untuk menyampaikan pesan dan emosi dalam video. Untuk mendukung permintaan ini, Vivo X80 Series didukung dengan fitur LOG Format, yang memungkinkan video mencapai nada warna seperti film.

Kemudian pengguna juga dapat menggunakan fitur Time-Lapse untuk meningkatkan pengambilan urutan foto dan dengan mudah memeriksa dan menyesuaikan fokus, dan di Pro Cinematic Mode terdapat fitur SAT (Spatial Align Transfer) lainnya yang secara otomatis menyelaraskan gambar sehingga pengguna dapat mencapai hasil yang halus dan konsisten. zooming Mereka bergerak.

Terakhir, jangan lupa untuk menyinkronkan audio berdasarkan rekaman yang diambil.

Saya sangat senang Vivo X80 Series hadir di pasar Indonesia karena saat ini konsumen dapat dengan mudah membuat video sinematik dan juga dapat mewujudkan impiannya untuk menciptakan karya sinematik berkualitas tinggi. Dengan berbagai pembaruan sistem pencitraan pada Vivo X80 Series, aktivitas merekam video sinematik pasti akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan.” kata Joko Anwar.

Seri Vivo X80 dan akses mudah ke program kontes #shotonVivo

Promosi Vivo seri X80.  (Vivo Indonesia)
Promosi Seri Vivo X80. (Vivo Indonesia)

Bagi pengguna yang ingin mendapatkan Vivo X80 Series, Vivo Indonesia masih menjalankan program pre-order hingga 29 Juli 2022, eksklusif online di Vivo e-Sur, Blibli dan Tokopedia, dengan benefit hingga cashback. Rp. 1.500.000.

Konsumen yang melakukan pre-order secara online di Vivo Official Stores di Blibly dan Tokopedia akan mendapatkan hadiah menarik untuk pemesanan Vivo X80 dengan keanggotaan eksklusif Vivo TWS 2e dan X CLUB. Atau Vivo TWS 2e, Pengisi Daya Flash Nirkabel Vivo 50W, Keanggotaan Eksklusif X CLUB untuk pesanan Vivo X80.

Tidak hanya itu, pengguna dapat membuat dan memamerkan karya fotografi dan videografi sinematik dengan mengabadikan momen seputar kontes video dan fotografi #shotonVivo Cinematics.

Dengan tema utama “menciptakan kebahagiaan”, Vivo ingin para kreator mencari wawasan tentang hubungan antara manusia dan lingkungannya dari segala hal yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari dan secara kreatif mempresentasikannya dalam film atau foto menggunakan perangkat teknologi. Pendaftaran dan penyerahan portofolio vivo akan dibuka dalam tiga periode, yaitu.

  • Kontes Video Sinematik: 26 Juli – 30 Agustus 2022;
  • Lomba Fotografi Periode Agustus: 26 Juli – 30 Agustus 2022;
  • Lomba Fotografi Periode September: 30 Agustus – 17 September 2022.

Kontes ini dapat diikuti oleh setiap konsumen yang menggunakan smartphone Vivo apa saja dengan menyalakan watermark Vivo. Peserta cukup mengunggah setiap video atau tugas foto ke Feed/Reels Instagram mereka dengan menyebutkan akun Instagram @Vivo_Indonesia dan memberikan hashtag #shotonVivo dan #JoytoCreate.

Pemenang Grand Cinema Video Contest akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp20.000.000 (dipotong pajak) dan 1 unit Vivo X80 Pro. Kemudian kedua pemenang lomba fotografi masing-masing akan mendapatkan 1 unit Vivo X80 selama bulan Agustus dan September.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!