Inilah Trik Cara Mudah Untuk Membagikan Kata Sandi Wi-Fi dengan QR Code

Trik Cara Mudah Untuk Membagikan Kata Sandi Wi-Fi dengan QR Code

Trik Cara Mudah Untuk Membagikan Kata Sandi Wi-Fi dengan QR Code – Berbagi jaringan Wi-Fi pribadi Anda menggunakan sahabat atau tetangga di tempat tinggal tak terlalu susah. Namun apakah Anda pernah membayangkan menyebarkan jaringan Wi-Fi memakai kode QR?

Terkadang, bagi sebagian orang yg mengembangkan kata sandi Wi-Fi, pekerjaan itu sulit lantaran panjang & rumit. Tetapi, pengembangan teknologi yg semakin sophisticated memungkinkan Anda untuk mengembangkan jaringan hanya melalui kode QR Anda sendiri.

 

Cara Mudah Untuk Membagikan Kata Sandi Wi-Fi

Cara Pertama

Dilansir laman Make Tech Easier, Jumat (8/5/2020), berikut delapan langkah berbagi password Wi-Fi Android lewat kode QR:

1. Untuk menghasilkan kode QR, ponsel pengguna harus terhubung ke jaringan Wi-Fi. Nyalakan ponsel Android dan buka menu Pengaturan.

2. Gulir ke bawah daftar opsi yang berkaitan dengan fungsi ponsel dan pilih Jaringan & Internet. Klik opsi ini untuk membuka halaman fungsi baru.

3. Klik pada menu Wi-Fi. Pengguna akan melihat nama jaringan Wi-Fi yang saat ini pengguna gunakan di halaman baru.

4. Di sebelah nama jaringan Wi-Fi terdapat ikon roda gigi. Klik ikon tersebut untuk membuka Pengaturan Wi-Fi.

5. Ketuk tombol Bagikan atau Share berwarna biru. Pada jendela baru yang muncul, masukkan kode kata sandi pengguna untuk memverifikasi bahwa pengguna dalah pemilik ponsel.

6. Kode QR akan muncul di layar. Pada ponsel Android orang yang ingin pengguna berikan kode QR, buka Pengaturan > Jaringan dan Pengaturan > buka daftar jaringan Wi-Fi yang tersedia.

7. Gulir ke bawah daftar dan pilih opsi Tambahkan Jaringan, kemudian ketuk ikon kode QR biru di sebelahnya.

8. Arahkan ponsel ke kode QR milik pengguna. Secara otomatis itu akan menghubungkan jaringan Wi-Fi pengguna.

Cara Kedua

Di bawah arahan Howtotricks, ini merupakan cara sederhana buat membuat kode QR yang berisi koneksi ke jaringan Wi-Fi langsung Anda.

Situasi di mana pengguna tidak mungkin berbagi kata sandi seperti itu dapat ditangani dengan fitur di Android yang menawarkan kode QR untuk berbagi jaringan Wi-Fi.

Pertama, buat menciptakan kode QR, cukup klik dalam http://blog.Qr4.Nl/QR-Code-WiFi.Aspx & Anda akan dibawa ke laman yang akan membantu Anda menciptakan kode QR Anda sendiri. Kemudian masukkan WiFi SSID yang sahih (nama atau nama jaringan nirkabel), kata sandi WiFi yang sahih, pilih jenis keamanan yg Anda gunakan buat WiFi (WEP, WPA / WPA2 atau tanpa enkripsi) & pilih legenda yg Anda ingin memakai kode QR, kemudian klik “Hasilkan WiFi QR Code.”

Setelah mengisi semua bidang data, klik Hasilkan Kode QR buat Kata Sandi WiFi, kemudian klik Bagikan dengan Teman. Kemudian Anda akan menerima tautan buat mengunduh kode QR yang siap pakai.

Kemudian Anda bisa menyebarkan gambar kode QR menggunakan siapa saja yang ingin mengembangkan akses Wi-Fi. Setelah Anda memiliki kode QR dan membaginya menggunakan sahabat atau tetangga Anda, Anda perlu mengunduh kode QR. Aplikasi pemindai dari Google Play Store (untuk pengguna Android, lalu pengguna). Kemudian pelaksanaan tersebut dapat digunakan buat memindai kode QR. Setelah memindai kode QR, Wi-Fi akan secara otomatis terhubung ke perangkat.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!