Tunda Dulu Beli PS4, Playstation 5 akan Rilis

Tunda Dulu Beli PS4, Playstation 5 akan Rilis

Raksasa perusahaan Game Sony menjadi salah satu raksasa industri gim video berkat memproduksi Play Station (PS). Ada beragam pilihan PS yang sudah dikeluarkan Sony, di antaranya PS1, PS2, PS3, PS4, dan PS4 Pro yang rilis pada November 2016 silam.

Anda punya rencana untuk membeli konsol PlayStation 4 (PS4) dalam waktu dekat ini? Sebaiknya tunda dulu niat Anda, setidaknya selama beberapa bulan ke depan. Pasalnya, Sony, sang pembuat konsol, diduga kuat bakal merilis PS4 dalam versi yang lebih baru. Tak tanggung-tanggung, ada dua konsol yang kabarnya sudah mulai diproduksi Sony.

Keduanya adalah PS4 Slim dan PS4 Neo. Sony sendiri bakal menggelar sebuah acara peluncuran pada tanggal 7 September mendatang di New York, AS. Acara tersebut dikabarkan menjadi hari perdana keduanya diperkenalkan ke publik.

Beberapa waktu lalu, Sony mengumumkan logo terbaru dari PS5 dalam sebuah konfrensi pers di CES 2020. Ini berarti dalam waktu dekat, PS5 akan dirilis. Yang menjadi pertanyaan adalah, lebih baik membeli PS4 Pro atau menunggu rilisnya PS5?

Sony terus memberikan dukungan kepada PS4 dengan mengeluarkan versi lebih ganas, yakni PS4 Slim dan PS4 Neo. Konsol ini diperkirakan menjadi kompetitor ketat Xbox One X.

Beberapa pengamat mengaggap bahwa PS4 Pro menjadi counter attack dari Sony setelah mendengar kabar Microsoft akan meluncurkan Xbox One. Xbox One mampu memainkan gim di resolusi 4K bahkan dua kali lipat lebih kuat dibanding Xbox One original.

Melansir dari laman Screenrant, PS4 Pro mempunyai GPU yang hampir dua kali lipat lebih kuat dari PS4. GPU ini meningkatkan kualitas visual dalam game dan memiliki memori penyimpanan satu terabyte.

PS5 dikabarkan akan rilis pada saat musim liburan, yakni 20 November 2020. Meski begitu, belum ada spesifkasi rinci dari gim video terbaru besutan Sony tersebut. Namun, PS5 nantinya akan didukung oleh chipset AMD 8-core, kualitas hingga 8K, dan kompatibilitas dari gim PS4. Sambil menunggu rilisnya PS5, ada baiknya Anda melanjutkan permainan yang belum tamat di PS4.

Membeli PS4 Pro akan membuatmu berada dalam situasi di mana Anda akan memiliki akses memainkan game terbaik yang ditawarkan Sony dari generasi kedelepan. Sejauh ini, game di PS4 Pro dapat memberikan gambaran bagaimana gim beberapa tahun ke depan.

Pertimbangan selanjutnya adalah mengenai harga. Anda akan membayar lebih murah untuk PS4 Pro, yakni sebesar 300 USD atau setara dengan Rp4 juta. Sedangkan untuk Playstation 5 Rumornya di Amerika Utara, PS5 akan dibanderol dengan harga 500 USD atau sekitar Rp6,8 juta.Cek juga spesifikasi PS5 di video dibawah ini :

Jika Anda bersedia memutuskan untuk membeli PS4 Pro, itu tidak menjadi masalah. Tetapi, jika Anda mau menunggu generasi berikutnya yang tentu lebih canggih, juga tidak menjadi masalah. Semua tergantung uang yang Anda miliki dan tingkat kesabaran.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!