Maraknya Turnamen Esports Indonesia Berhadiah Milyaran Rupiah

Maraknya Turnamen Esports Indonesia Berhadiah Milyaran Rupiah – Bagi teman-teman Dunia Teknologi yang mempunyai hobi gaming pastinya tidak asing mendengar istilah Esports. Olahraga elektronik atau umum disingkat Esports, memang diprakarsai dari dunia gaming. Dan belakangan ini, perkembangan industri Esports di Tanah Air┬áterus meningkat dan meningkat tajam, hal ini bisa diliat dari semakin banyaknya turnamen lokal yang diadakan dengan hadiah mencapai miliaran rupiah. Meski turnamen lebih banyak diadakan secara online karena pandemi virus Corona nampaknya tidak mengurangi semangat peserta.

Beberapa turnamen yang diadakan ini adalah hasil kerja sama antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan GGWP yang mengadakan kompetisi PUBG Mobile bernama Baparekraf Game Prime 2020 pada Agustus mendatang dengan total hadiah yang cukup fantastis yaitu mencapai Rp 1 miliar.

Foto: idntimes.com

Ada juga kompetisi dari perusahaan swasta, seperti Gopay Arena Championship, yang kini tengah berlangsung dengan total hadiah sebesar Rp 2,2 miliar, IES Smartfren Indonesia Championship dengan total hadiah sebesar 500 Juta Rupiah, Nusantara Battleground dengan total hadiah Rp 40 juta, Esports Superstars Battle dengan total hadiah sebesar Rp 250 juta, dan ROG Mabro dengan total hadiah sebesar Rp 20 juta.

Salah satu game yang cukup banyak dipertandingkan dalam turnamen adalah PUBG Mobile. Pihak PUBG Mobile sendiri berharap agar pemerintah dapat terus mendukung ekosistem ini sehingga akan lebih banyak atlet-atlet Esports yang dilahirkan untuk masa-masa yang akan datang dan lapangan pekerjaan dari industri kreatif ini juga semakin luas melihat tingginya animo dari para anak muda dan ekosistem yang terbentuk dari berbagai kompetisi dan kegiatan di industri Esports.

Karena game bukan hanya semata-mata hiburan namun bisa menjadi lahan untuk cara menghasilkan uang. Ini banyak dikabakan di beberapa media salah satunya suara.com bahwa Game Online Populer Ini Bisa Ubah Hobi Main Game jadi Uang.

Foto: brilio.net

Indonesia sendiri saat ini ada di peringkat ke-17 sebagai pengguna game mobile terbanyak di dunia, dan menyumbang pemasukan sebesar USD 624 juta atau sekitar Rp 8,7 triliun sepanjang tahun 2019.

Bukan hanya memperoleh penghasilan dari menjadi atlet di industri ini, namun seseorang dapat berperan sebagai organizer, shoutcaster, konten kreator, dan berbagai profesi lain sesuai talentanya masing-masing di kompetisi Esports yang banyak digelar di dalam negeri.

Semangat untuk kalian yang berencana mengikuti kompetisi. Maraknya Turnamen Esports Indonesia Berhadiah Milyaran Rupiah akan dipastikan nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!