Web Browser Paling Populer untuk Anda Pakai di Tahun 2020

Web Browser Paling Populer

Menjaga keamanan Anda dan membuat perlindungan setiap aktivitas Anda di internet bisa di katakan ialah salah satu hal paling sulit untuk dikerjakan waktu Anda menelusuri situs. Tetapi, ada banyak Web Browser dengan Privasi Terbaik yang secara khusus menawarkan perlindungan data pribadi Anda kala menjelajahi internet. Disamping itu, ada feature “add ons” atau extensions yang ada pada setiap browser untuk meningkatkan perlindungan buat pemakai internet.

Di bawah ini beberapa rekomendasi kami situs browser yang menawarkan penambahan keamanan untuk perjalanan online Anda. Mereka bebas dipakai dan bisa membantu Anda dalam menahan pencarian iklan, terlebih lagi juga bisa membuat Anda terhindar dari malware.

Web Browser Terpopuler

Microsoft membuat Edge supaya lebih aman dibanding Internet Explorer, meniadakan beberapa feature sekalian memberikan tambahan feature paling baru. Browser ini tidak menawarkan suport untuk VBScript, VML, Objek Helper Browser, JScript, Toolbars atau kontrol ActiveX.

Suport untuk model dokumen Internet Explorer yang lama sudah dihapus. Microsoft menjelaskan meniadakan suport untuk fitur-fitur ini dengan relevan kurangi “serangan permukaan” atau diketahui arti “attack surface” yang mana membuat browser ini lebih aman dibanding IE.

Di Windows 10, Microsoft memberikan tambahan tehnologi “Windows Hello” mereka, yang disebut system untuk mengotentikasi pemakai dan situs situs yang mereka akses.

“Windows SmartScreen’’ ini akan dapat menjaga usaha phishing dengan lakukan kontrol rekam jejak di situs situs. Hal ini sangat berguna untuk memblok semua yang terlihat jadi situs phishing. Tehnologi ini menolong membuat perlindungan pemakai supaya tidak tertipu dalam menempatkan aplikasi jahat lewat serangan yang direkayasa dengan sosial.

Google Chrome

Google Chrome merupakan browser paling aman

Sampai saat artikel ini di buat Google Chrome mendapat julukan sebagai “browser paling aman” di acara peretasan Pwn2Own dalam dua tahun belakangan. Sepanjang acara, browser ini gagal diretas, sesaat kompetitornya, Microsoft Edge, Firefox dan Safari, semua dikompromikan minimal sekali.

Google memakai dua daftar hitam: satu untuk phishing dan satu untuk malware untuk mengingatkan pemakai saat mereka coba berkunjung ke situs situs yang mempunyai potensi beresiko. Browser menawarkan perlindungan pemindaian unduhan membuat perlindungan pada malware.

Dalam hal ini perlu Anda catat jika model Penyamaran tidak menahan pihak ke-3, seperti peretas atau dan penyedia Service Internet punya pemakai. Namun status koneksi terenkripsi, seperti yang disiapkan oleh Virtual Privat Network (VPN).

Mozilla FireFox

Mozilla Firefox secara khusus membatasi skrip pada satu situs dari terhubung data dari situs situs lain , dan memakai SSL / TLS membuat perlindungan komunikasi server situs lewat protokol HTTPS. Browser ini cocok dengan add-on HTTPS Everywhere yang terkenal untuk menegakkan HTTPS, dan bila alamat HTTP normal dimasukkan.

Firefox biasanya di katakan mempunyai kerentanan keamanan lebih sedikit dibanding Microsoft Internet Explorer, membuatnya pilihan terkenal buat pemakai yang berpikiran keamanan. Saat bug diketemukan, banyak salah satunya diketemukan sebab “hadiah bug” yang dibayarkan pada periset yang mana mereka memukan lubang keamanan, lantas bug itu cepat diperbaiki.

Firefox “Quantum” belakangan ini dikeluarkan, yang secara khusus menyediakan beberapa penambahan keamanan dan kecepatan, dan yang memakai lebih sedikit memori dibanding versi sebelumnya. Browser ini menawarkan feature Penelusuran Pribadi, yang memblok pencari online waktu menelusuri dan tidak simpan catatan kisah penelusuran pemakai waktu diaktifkan. Browser baru ini menawarkan perlindungan pada pencarian iklan tersembunyi.

Tidak seperti Google, pencipta Firefox Mozilla ialah organisasi nirlaba dan tidak memakai kisah pencarian dan penelusuran pemakai Firefox untuk menyiarkan iklan. Sebaliknya, perusahaan ini diketahui jadi juara privacy dan keamanan internet.

Safari

Safari tidak betul-betul berjalan secara baik di Pwn2Own pada tahun 2017, walau harus dicatat jika salah satunya peretas yang sukses memakai bug use-after-free (UAF). Satu group memakai enam bug tidak sama untuk menyerang browser dan memperoleh akses root ke macOS. Safari dipandang seperti browser yang cukup aman, walau terdapat beberapa eksploitasi yang diketemukan pada basis.

Beberapa rekam jejak keamanan yang benar-benar baik dari Safari dan system operasi macOS, di waktu dulu, dikarenakan oleh basis pemakai yang relatif kecil untuk OS. Tapi sebab Mac jadi lebih terkenal di golongan pemakai, basis dan browser bawaannya jadi sasaran yang lebih menarik.

Versi Safari sekarang menawarkan “Pencegahan Pencarian Pintar,” yang direncanakan untuk mengenali pengiklan dan faksi lain yang berusaha mencari kegiatan online Anda , dan meniadakan data pencarian lintas situs yang ketinggalan. Peramban mengingatkan pemakai bila mereka coba berkunjung ke situs situs yang meresahkan.

Disamping itu, feature tab sandboxing menawarkan perlindungan dari code beresiko dan malware dengan batasi tiap halaman ke satu tab browser, mencegahnya dari menabrak browser atau terhubung data situs lain.

Opera

Feature keamanan yang paling membantu dari versi paling baru Opera ialah feature Virtual Privat Network (VPN) bawaannya yang gratis. Feature ini membuat perlindungan session penelusuran pemakai dengan mengenkripsi koneksi internet browser, membuat perlindungan kejenakaan online pemakai dari mata yang melihat.

Dalam hal ini perlu Anda catat jika perlindungan VPN kurang mendalam seperti yang di ditawarkan oleh layanan berbayar untuk bermain, cuma menawarkan perlindungan untuk kegiatan apa saja di browser tersebut – tersisa kegiatan online computer Anda, seperti yang tersambung lewat e-mail, Aplikasi torrent dan yang lain, masih tidak tertutup kemungkinan pengamatan oleh faksi luar.

Pilihan koneksi Opera VPN lebih terbatas dibanding VPN berbayar, dengan pilihan tempat hanya terbatas untuk “Eropa,” “Amerika” dan “Asia.” Walau ini kemungkinan batasi pilihan buka content yang dikunci, itu sebaiknya dapat dibuktikan jadi perlindungan yang cukup buat mereka yang cuma cari service gratis dan gampang dipakai membuat perlindungan kegiatan pencarian mereka.

Browser ini mengecek halaman situs yang disuruh pada database “daftar hitam” situs situs phishing dan malware. Bila situs yang disuruh diketemukan di daftar hitam, halaman peringatan akan diperlihatkan sebelum halaman diperlihatkan. Pemakai selanjutnya harus putuskan, sendiri, apa akan meneruskan dan buka halaman.

Browser ini mengikutkan pemblokir iklan bawaan, yang diklaim Opera membuat halaman situs “kaya konten” terbuka sekitar 90% bertambah cepat.

Demikian beberapa Web Browser Paling Populer yang bisa anda pakai di tahun 2020 ini. Kami meyakini bahwa setiap informasi yang ada pada perangkat Anda sangat penting, maka dari Anda perlu menyesuaikan semuanya dengan memiliki web browser yang terbaik.

Anda tentu pernah mendengar bahwa ada beberapa orang yang bercerita bahwa situs yang mereka miliki itu di retas. Dalam hal ini, salah satu penyebabnya yaitu karena web browser yang mereka pakai tidak memiliki perlindungan yang mumpuni, akhirya mereka tidak lagi bisa melindungi pemakainya.

Maka dari itu, kami sangat merekomendasikan Anda untuk menggunakan Web Browser Paling Populer yang telah di urai di atas. Seperti yang di sebutkan, google chrome menjadi web browser yang tidak bisa di retas menurut uji coba, maka dari itu Anda bisa menggunakan mereka.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!