WhatsApp Hadirkan Mode Baru yang Disebut “Silent”

WhatsApp Hadirkan Mode Baru yang Disebut “Silent”

DuniaTeknologi.Info – Adanya fitur obrolan grup pada aplikasi WhatsApp pastinya akan memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan banyak orang. Tetapi terkadang banyaknya percakapan di obrolan grup atau individual membuat kita terkadang menonaktifkan pemberitahuan dari obrolan tersebut. Namun jumlah lencana notifikasi masih muncul di ikon aplikasi yang dapat sedikit membingungkan terutama jika Anda tidak ingat telah menerima pesan baru.

Namun Anda Tak perlu khawatir tentang hal itu karena baru-baru ini ada kabar baik dari WABetaInfo, yang mengatakan jika WhatsApp akhirnya merilis fitur yang disebut Silent mode. Pada dasarnya ini bakal menyembunyikan nomor lencana untuk obrolan yang telah Anda hapus, yang berarti jumlah lencana notifikasi hanya akan ditampilkan untuk pesan yang ingin diberitahukan kepada Anda. Namun saat ini fitur tersebut hanya tersedia di platform Android dan untuk iOS belum mendapatkan pembaruan yang membawa fitur tersebut.

Selain Silent mode, WABetaInfo juga mengungkapkan bahwa WhatsApp sedang bekerja pada fitur yang disebut mode Liburan. Tetapi nampaknya meskipun namanya tentang liburan, mode Liburan tidak benar-benar terdengar seperti apa yang dilakukannya. Menurut deskripsi, mode Liburan pada dasarnya akan membuat obrolan yang diarsipkan diredam atau dibisukan.

Mode Liburan

Misalnya jika Anda membisukan obrolan dan mengarsipkannya, sekarang setiap kali seseorang mengirim pesan di obrolan itu, itu akan muncul kembali di daftar obrolan utama. Mode liburan akan membuat obrolan tetap diarsipkan meskipun ada pesan baru, tetapi hanya jika obrolan itu telah dibungkam. Seperti yang kami katakan ini tidak benar-benar terdengar seperti mode “Liburan” yang kita bayangkan adalah sejenis mode “DND” atau Jangan Ganggu. Mode liburan saat ini masih dalam versi beta dan diharapkan segera hadir pada versi utama dalam waktu dekat.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!