Windows 10 versi 2004 mendapatkan Start Menu baru

Windows 10 versi 2004 mendapatkan Start Menu baru

Windows 10 versi 2004 mendapatkan Start Menu baru – Dilansir dari Androidtechnews Anda sekarang dapat mulai mengaktifkan dan mengkonfigurasi Start Menu baru pada bulan Mei 2020 Pembaruan untuk Windows 10, melalui opsional baru pembaruan dan peretasan Registry.

Pembaruan 20H2 Windows 10 berikutnya diharapkan menjadi paket layanan peningkatan gaya dan seharusnya mendarat akhir tahun ini. Suka Pembaruan Windows 10 November 2019, seharusnya Windows 10 20H2 termasuk “master switch” kecil, cepat untuk menginstal itu akan mengaktifkan fitur baru, termasuk Start Menu baru.

Windows 10 20H2 hanyalah versi 2004 tetapi dengan beberapa fitur tambahan diaktifkan. Pada sistem yang menjalankan versi 2004, pembaruan 20H2 mendatang akan dikirim sebagai kecil “Paket pemberdayaan” yang hanya membutuhkan beberapa menit untuk mengunduh dan instal.

Ketika Anda menginstal paket pemberdayaan Windows 10 20H2 pada Pembaruan Windows 10 Mei 2020, itu akan menambah nomor build dan mengaktifkan fitur baru. Itu saja.

Untuk mewujudkan semua itu sebagaimana dimaksud, Microsoft baru-baru ini mengirim Windows 10 KB4568831 (Build 19041.423) pembaruan opsional dan itu termasuk fitur porting kembali seperti Start Menu baru dan pengalaman Alt-Tab yang diperbarui.

Windows 10 KB4568831 (Build 19041.423) membawa Start baru Menu yang sebelumnya telah diuji di build pratinjau Insider,
di antara beberapa perbaikan lainnya, termasuk Alt-Tab baru pengalaman dan ikon baru untuk folder.

Perancangan ulang Start Menu Windows 10 menawarkan desain yang lebih ramping dengan menerapkan “latar belakang seragam, sebagian transparan ke ubin “.

Fitur ini tampaknya disembunyikan, tetapi Anda dapat memaksanya mengaktifkannya. Satu-satunya masalah dengan trik ini adalah bahwa itu melibatkan Windows Registry, yang selalu sedikit berisiko.

Membuat perubahan yang salah pada Registry dapat membuat sistem Anda tidak stabil, tetapi jika Anda mengikuti instruksi dengan hati-hati, Anda harus baik-baik saja. Jika Anda belum pernah menggunakan Registry sebelumnya, pertimbangkan untuk mendukung Registry Anda (dan instalasi Windows Anda) sebelumnya membuat perubahan.

Perlu dicatat juga bahwa peretasan Registry ini akan dihapus referensi ke ‘versi 2004’ di System> About and Winver, tetapi yang lainnya harus terus berfungsi secara normal.

Cara mengaktifkan Start Menu baru di Pembaruan Windows 10 Mei 2020

  • Buka Pembaruan Windows> Periksa pembaruan> Opsional
  • memperbarui dan menginstal Build 19041.423.
  • Buka Notepad.
  • Rekatkan konten berikut di Notepad
  • Windows Registry Editor Versi 5.00

[HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetControlFeatureManagementOverrides2093230218]
“EnabledState” = dword: 00000002
“EnabledStateOptions” = dword: 00000000
Simpan file Notepad sebagai 20H2.reg
Jalankan 20H2.reg dan terapkan perubahan registri.
Mulai ulang sistem Anda.

Setelah sistem di-boot ulang, sekarang Anda harus memiliki Start yang baru Tidak bisa. Jika Anda masih tidak melihat Menu Mulai yang baru, terapkan Registri kembali dan restart perangkat Anda.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan akses ke Windows 10 yang baru Pengalaman Alt-Tab yang menyertakan tab dari Microsoft Edge.

Untuk mengonfirmasi, buka Pencarian Windows dan cari “Pilih Alt-Tab perilaku untuk desktop virtual ”. Di Pengaturan, Anda akan melihat satu opsi baru untuk mengkonfigurasi tab Microsoft Edge.

Cara mengembalikan kembali ke tata letak lama

Jika Anda ingin mengembalikan semua perubahan ini, cukup pulihkan
cadangan Registry Anda atau secara manual menghapus entri baru di
Daftar.

Untuk kembali, buka Registry Editor dan arahkan ke menu
lokasi berikut
“HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetControlFeatureManagementOverrides”
dan hapus entri ‘0’. Setelah dihapus, restart sistem dan
Anda akan kembali ke menu Start yang lama.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!