Windows Phone Resmi Dinyatakan “Usang”, Pengguna Disarankan Untuk Beralih Ke Android atau iOS

Windows Phone Resmi Dinyatakan “Usang”, Pengguna Disarankan Untuk Beralih Ke Android atau iOS

DuniaTeknologi.Info – Apakah Anda masih ingat dengan OS BlackBerry yang dinyatakan usang beberapa tahun yang lalu? Kini bertambah satu lagi sistem operasi yang secara resmi dinyatakan usang atau pensiun, yakni Windows Phone. Microsoft sendiri telah menetapkan tanggal pensiun untuk Windows Phone. Di halaman dukungan Microsoft yang berjudul “Dukungan Seluler Windows 10: FAQ” beberapa pertanyaan dijawab mengenai penurunan dukungan untuk platform Windows Phone.

Di bawah pertanyaan “Apa yang harus dilakukan pelanggan Windows 10 Mobile sekarang?” Microsoft merekomendasikan agar pengguna Windows Phone “pindah ke perangkat Android atau iOS yang ekosistemnya masih baik.”Perangkat Windows Phone tidak akan lagi menerima keamanan pada 10 Desember tahun ini. Meskipun aplikasi pihak ketiga dapat berlanjut mendukung Aplikasi Windows, Microsoft tidak akan lagi mendukung platform tersebut. Namun jika kita melihat fakta di lapangan, banyak developer aplikasi yang tidak begitu tertarik dengan platform ini, sehingga jumlah aplikasinya terbatas.

Dengan kegagalan divisi Windows Phone Microsoft dan mundur secara bertahap dari sistem operasi ponsel cerdasnya, perusahaan telah memfokuskan pada pembuatan aplikasi terbaik untuk iOS dan Android yang membuat transisi antara desktop dan telepon menjadi lancar. Microsoft menyarankan pengguna untuk pindah ke perangkat Android atau iOS saat dukungan Windows 10 Mobile berakhir.

TERKAIT: Surat cinta untuk Windows Phone saya
“Dengan dukungan OS Windows 10 Mobile, kami menyarankan agar pelanggan pindah ke perangkat Android atau iOS yang didukung,” menurut halaman FAQ. “Pernyataan misi Microsoft untuk memberdayakan setiap orang dan setiap organisasi di planet ini untuk mencapai lebih banyak, memaksa kami untuk mendukung aplikasi Seluler kami di platform dan perangkat itu.”

Versi terbaru dari Windows 10 Mobile dirilis pada Oktober 2017. Itu terjadi hanya beberapa bulan setelah Microsoft menghentikan Windows Phone 8.1, sistem operasi terakhir dengan nama Windows Phone.

Perangkat yang ada di Windows 10 Mobile versi 1709 akan menerima tambalan dukungan keamanan hingga 10 Desember sementara Lumia 640 dan 640 XL pada versi 1703 hanya akan bertahan hingga 11 Juni 2019. Microsoft menyarankan mereka yang masih memiliki smartphone Windows untuk secara manual membuat backup menggunakan tools bawaan sebelum tanggal pensiun tiba karena setelah itu, tools akan dihapus.

Untuk melakukan backup masuk ke Pengaturan Pembaruan Keamanan Cadangan Pilihan Lainnya Cadangkan sekarang. Adapun Cortana, Microsoft telah memposisikan asisten suara bukan sebagai pesaing untuk Amazon Alexa dan Google Assistant, tetapi untuk memuji platform. Apakah dari Anda ada yang masih menggunakan Windows Phone?

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!