Wujud Asli Sony Xperia XA3 Terungkap Dari Bocoran Foto Ini

Ford Menguji Penggunaan Virtual Reality Untuk Mendesain Mobil Mereka

DuniaTeknologi.Info – Ajang MWC 2019 akan segera dilangsungkan pada akhir bulan Februari ini dan Sony diharapkan untuk membuat pengumuman pada acara tersebut. Sementara kehadiran Xperia XZ4 pada ajang tersebut tidak begitu diyakini, nampaknya lebih banyak bukti nyata dari Xperia XA3 yang kemungkinan akan diumumkan pada acara tersebut.

Selama informasi yang diketahui tentang Sony Xperia XA3, smartphone tersebut akan membawa layar dengan aspek rasio yang tinggi mencapai 21:9, di mana kebanyakan smartphone lain masih menggunakan 18:9 atau 19:9. Rasio 21:9 juga dikabarkan akan dibawa oleh Xperia XZ4 dan Sony menyebut ini sebagai CinemaWide display.

Kini, beberapa bocoran foto asli yang diklaim sebagai Xperia XA3 telah bocor dari sumber sumahoinfo.com. Meskipun kualitas gambar pada bocoran kali ini tidak begitu baik, namun setidaknya bocoran kali ini memperlihatkan bagaimana wujud perangkat tersebut. Menurut sumber tersebut, beberapa gambar yang bocor ini merupakan screenshot dari rekaman video.

Foto-foto yang bocor kali ini juga sejalan dengan bocoran render terbaru dari @rquandt beberapa hari yang lalu. Perhatikan bahwa Xperia XA3 memiliki setup dual-kamera yang ditempatkan secara horizontal dengan LED flash tepat di atasnya. Diharapkan salah satu sensor kamera Xperia XA3 akan menjadi sensor kamera 23MP.

Terdapat tiga tombol fisik di sisi kanan untuk kontrol daya dan volume. Disamping itu, ada juga sensor fingerprint di antara keduanya. Sony mempunyai masalah paten hukum dengan mengintegrasikan pemindai sidik jari secara langsung di tombol power di masa Xperia X ketika pemindai sidik jari harus dinonaktifkan untuk perangkat yang akan menuju ke AS.

Selama ini belum ada smartphone lain yang memakai rasio setinggi itu, sehingga membuat penasaran apakah layar tersebut dapat bekerja dengan baik ketika membuka aplikasi. Tentunya diharapkan pedoman pengembangan aplikasi Google dapat dengan mudah mengakomodasi tampilan setinggi ini. Beberapa game tersebut mungkin akan membutuhkan waktu sebelum mereka dapat mengisi tampilan seperti itu dengan benar.

Tampilan ini dikabarkan memiliki resolusi FHD+ 1.080 x 2.560 piksel dan ukuran layar untuk Xperia XA3 5,9 inci dan XA3 Ultra seharusnya 6,5 inci. Mengingat smartphone ini mengisi segmen kelas menengah, dapur pacunya diharapkan mengusung chipset Snapdragon 660 dan menjalankan OS Android 8.0 Oreo langsung dari kotak.

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!