XBox Generasi Kedua Dikabarkan Meluncur Agustus

XBox Generasi Kedua Dikabarkan Meluncur Agustus

XBox Generasi Kedua Dikabarkan Meluncur Agustus – Minggu lalu sebuah dokumen dari Microsoft bocor ke publik, yang mengisyaratkan kehadiran Xbox generasi kedua. Seperti diketahui, gererasi pertama bernama Xbox Series X. Laporan Eurogamer, yang dilansir The Verge pada Selasa (30/6/2020), Microsoft awalnya berencana merilis konsol game dengan sandi “Lockhart” pada Juni mendatang.

Namun, Microsoft mengubah rencananya dengan merilis konsol game tersebut pada Agustus dengan nama “XBox Series S”.

Microsoft telah mengerjakan konsol Xbox generasi kedua ini lebih murah, selama berbulan-bulan. Dalam dokumen tersebut dijelaskan, Devkit Xbox Series X dari Microsoft, dengan nama sandi “Dante” memungkinkan pengembang game untuk mengaktifkan mode Lockhart khusus yang mempunyai profil kinerja yang ingin dicapai Microsoft dengan konsol kedua ini.

Xbox Series S bakal mempunyai sepertiga kekuatan GPU dari Xbox Series X., dengan 4 Teraflop Navi dan CPU yang sedikit di underclock.

Sedangkan untuk relosusi dan FPS, semua itu bergantung kepada para developer. Mereka dapat menargetkan resolusi 1080p dengan 60 FPS, atau 1440p dengan 30 FPS.

Microsoft harus merinci beberapa jenis harga di samping pengungkapan Lockhart-nya, dan masuk akal untuk menganggapnya akan sangat terkait dengan langganan Xbox All Access.

Xbox All Access saat ini dibanderol dengan harga $ 19,99 untuk berlangganan Xbox One S All Digital Edition yang memuat Xbox Game Pass Ultimate (Xbox Live dan Xbox Game Pass).

Microsoft juga menggabungkan teknologi Project xCloud game streaming ke dalam Xbox Game Pass akhir tahun ini, sehingga berlangganan konsol Xbox generasi berikutnya dapat menarik bagi mereka yang tidak membutuhkan opsi Xbox Series X yang lebih kuat.

About the Author: Andi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!