Xiaomi HyperCharge 200W Lulus Sertifikasi 3C di China, Apa Gejalanya?

Pada Mei 2021, Xiaomi Hyper Charge mengumumkan pengumuman mengesankan tentang teknologi 200W (Wire) dan 120 W (Wireless). Meski belum ada upgrade ke Hyper Charge 120W (nirkabel), Xiaomi Hyper Charge sepertinya akan segera meluncurkan smartphone dengan teknologi 200W.

Ini bukan tanpa alasan, karena token Xiaomi HyperCharge 200W telah lulus dengan persetujuan otoritas 3C di China. Ya! Selama ini banyak produsen smartphone berlomba-lomba menyediakan teknologi pengisian daya yang “super cepat”, dengan tampilan opio dan real-time.

Kembali dari Xiaomi ke Hypercharge 200W, pengisi daya terbaru ini hadir dengan nomor model MDY-13-EU dan disertifikasi oleh pengontrol 3C di China. Sertifikasi menunjukkan bahwa pengisi daya terbaru Xiaomi mendukung kecepatan pengisian maksimum 20V / 10A (200 watt).

Perangkat ini kompatibel dengan 5 baterai V3A, 9V3A, 11V6A dan 17V10A. Informasi tersebut merupakan bagian dari lembaga sertifikasi 3D di China, indikasi yang jelas bahwa perusahaan yang berada di bawah komando Le June ini akan segera meluncurkan smartphone berkecepatan tinggi 200W dalam beberapa minggu mendatang.

Bagi Anda yang belum mengetahui Hyper Charge 200W dari Xiaomi, teknologi pengisian daya yang “super cepat” ini menjanjikan dapat mengisi penuh baterai smartphone Anda dalam waktu kurang dari 10 menit. Awal tahun ini, Xiaomi sendiri meluncurkan solusi pengisian daya 200W pada Xiaomi Mi 10 Ultra yang memiliki baterai 4.500mAh.

Alhasil, pengisi daya 200 watt dapat mengisi hingga 50 persen baterai smartphone dalam 3 menit. Ini, sementara itu, membutuhkan waktu 5 menit lagi untuk terisi penuh. Namun, belum jelas kapan tepatnya Xiaomi akan mengumumkan smartphone yang mendukung pengisian daya sebesar 200 watt tersebut.

Sementara itu, pembuat smartphone saingan Xiaomi China iQOO sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone pertama di dunia yang mendukung pengisian 200 W. Ya! iQOO telah mengkonfirmasi akan segera meluncurkan iQOO 10 dengan dukungan pengisian cepat 200W.

Namun, tidak diragukan lagi bahwa Xiaomi akan meluncurkan smartphone flagship Xiaomi MIX 5 pada paruh kedua tahun ini. Diluncurkan tahun lalu, Xiaomi MIX 4 menawarkan dukungan pengisian cepat 120W. Jadi mari kita tunggu dan lihat apakah itu bisa menjadi smartphone andalan Xiaomi dengan dukungan pengisian daya 5W!

Recommended For You

About the Author: Andi Setiawan

EnglishIndonesianJapaneseRussian
error: Content is protected !!