Z Launcher Official Launcher dari NOKIA untuk Android, NOKIA BANGET

Z Launcher Official Launcher dari NOKIA untuk Android, NOKIA BANGET
Gambar oleh: NOKIA

DuniaTeknologi.info – Z Launcher Official Launcher dari NOKIA untuk Android, NOKIA BANGET – Apa yang terfikir oleh Anda ketika mendengar NOKIA pada saat ini? HaPe Jadul yang Tahan Banting, HaPe Jadul yang Bisa dipakai Seminggu tanpa Dicas? HaPe untuk bermain game keren pertama Anda? atau HaPe pertama yang Anda Gunakan untuk Mengambil Foto Pertama Anda?

NOKIA, Satu Nama Sejuta Cerita

Jika Kita berbbicara tentang NOKIA, akan ada ribuan cerita yang bisa kita saling bagikan, diseluruh dunia bahkan mungkin orang-orang punya jutaan cerita tentang merek yang satu ini. NOKIA adalah TEMAN,
Anda pasti merasa hal yang demikian bukan? Apalagi pada saat pertama kali Anda menghidupkan HP NOKIA, Anda akan disambut dengan jabatan tangan yang Klasik, tangan Besar dan tangan Kecil, seprti Ayah Menggenggam tangan Anak Saja, hehe
Namun NOKIA pada beberapa tahun belakangan ini hanya tinggal nama saja, semenjak NOKIA memutuskan menjual sebagian besar Saham Inti Perusahaan kepada Microsoft pada 2014 an silam.
Keputusan berat ini diambil karena NOKIA terus mengalami kerugian dan penurunan harga saham. Pada kuartal kedua 2013 NOKIA mengalami penurunan 24% dari harga saham mereka. Setelah dibeli oleh Microsoft maka NOKIA harus mematuhi berbagai kebijakan yang ditentukan oleh pihak Microsoft, salah satunya adalah larangan menerbitkan Ponsel, khususnya Smartphone dengan merek NOKIA.
Hal ini tentu meembuat merek NOKIA semakin terpuruk, hal ini karena perkembangan ponsel pintar pada era ini sangat mnjadi-jadi, dan NOKIA harus menjadi (seolah-olah) tertinggal karena harus mematuhi aturan dari pemegang saham perusahaan yaitu Microsoft.
Keputusan menjual saham memang pilihan yang sulit, namun hal ini harus dilakukan NOKIA seiring dengan penurunan harga saham yang terus terjadi, kepada Microsoft NOKIA dijual 5,4 M Euro atau sekitar Rp 78 T. Keputusan ini semata-mata agar NOKIA tetap dapat bertahan dan tidak mengalami kerugian lebih besar.

 Setelah berada ditangan Microsoft NOKIA sebenarnya masih memproduksi ponsel, termasuk ponsel pintar, namun Smartphone buatan NOKIA harus dijual dengan merek Microsoft, hal inilah yang membuat seolah-olah NOKIA tertinggal dieara Smartphone pada saat ini. Disisi lain, NOKIA masih tetap membuat ponsel Basic seperti biasanya.

2017 NOKIA Akan Kembali, Ditandai dengan Dirilisnya Z Launcher

Banyak rumor yang beredar bahwa pada awal 2017 silam NOKIA akan kembali keranah ponsel, nokia akan mulai memproduksi Smartphone dengan merek NOKIA.
Hal ini tentu kabar baik bagi pecinta Ponsel NOKIA yang selama ini memang masih banyak yang berharap bahwa NOKIA akan bangkit kembali dan siap bersaing didunia Ponsel Pintar.
 Rumor tentang kebangkitan NOKIA rupanya bukan sekedar rumor biasa, setelah beredar rumor tentang akan hadirnya Smartphone NOKIA pada awal 2017 mendatang, NOKIA semakin meyakinkan dengan meluncurkan Launcher Official buatan Mereka untuk perangkat Smaartphone Android.
Z Launcher adalah nama dari Launcher buatan NOKIA, pada saat ini Z Launcher telah dirilis di Google Play, pada saat ini Z Launcher memang masih dalam versi BETA, dikabarkan bahwa Versi BETA dari Z Launcher adalah Launcher yang sama yang akan disematkan pada Smartphone yang akan dirilis NOKIA pada 2017 mendatang.
Z Launcher hadir sebagai pengenalan Interface Smartphone dari Nokia yang akan dirilis, dan sekaligus juga sebagai bukti bahwa Smartphone yang dilirilis NOKIA akan memakai Sistem Operasi (OS) Open Source dari Android milik Google, bukan Lagi OS Windows Phone seperti yang selama ini disematkan pada produk mereka dengan Merek Microsoft.

 Bagi Anda yang ingin mencoba Z Launcher dari NOKIA ini Anda bisa mendownloadnya secara gratis di Google Play, Anda hanya perlu mengetikan kata kunci ‘Z Launcher’, dan akan menemukan Launcher Official dari NOKIA tersebut pada Halaman Teratas hasil pencarian.

Bagaimana pengalaman Anda memakai Z Launcher? Jangan Lupa Bagikan dikolom Komentar ya. [DT]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!